Sponsors Link

11 Aktivitas yang Dilakukan Ketika Bosan

Sponsors Link

Rasa bosan kerap kali melanda pada waktu dan kondisi yang tak terduga. Ketika seseorang sedang bosan Karena sesuatu hal pasti dirinya akan bingung harus melakukan apa? Sudah mencoba memejamkan mata untuk tidur juga tidak bisa. nah, bagi anda yang merasakan hal ini sangatlah tepat anda membaca artikel ini karena saat ini akan dibahas apa saja hal yang bisa dilakukan ketika anda sedang bosan. Mungkin beberapa orang memang tidak sama aktivitas yang dilakukannya ketika bosan namun ini bisa membantu anda untuk mengetahui apa saja aktivitas yang bisa anda lakukan ketika bosan secara umum.

ads

Untuk selengkapnya berikut adalah penjelasan mengenai aktivitas yang dilakukan ketika bosan :

1. Lakukan hal yang kreatif

Jika anda sedang merasa bosan cobalah untuk melakukan hal yang kreatif. Ini merupakan kesempatan yang sangat bagus dibandingkan anda hanya menghabiskan waktu ketika bosan untuk melamun dan tidur saja. cara menyalurkan kreativitas sangat banyak sesuai dengan hobi dan passion masing-masing. seperti misalnya membuat puisi, menggambar, menyanyi atau hal lainnya. pokoknya hal yang bisa kamu lakukan dengan media yang ada disekitarmua.

Misalnya saja menulis puisi, cerpen atau lagu. Hanya membutuhkan pensil atau bolpen dan kertas saja bukan? Dan anda bisa menyalurkan kreativitasmu. Atau bahkan anda bisa menggambar atau melukis sesuai dengan hal-hal yang membuat anda terkagum-kagum dalam hidup ini.

2. Membuat film pendek

pasti memiliki banyak foto bukan? Entah itu foto diri anda sendiri, teman, orang tua, keluarga, saudara dan lainnya. foto juga bisa dibuat menjadi sebuah film lho. Dengan cerita yang anda buat sendiri misalnya anda ingin membuat film mengenai orang tua.

Nah cara ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bosan, karena jika sudah berotak-atik film dan fokus ke dalamnya justru anda akan semakin tertatik untuk melakukannya bahkan mungkin anda tidak ingin berhenti melakukannya hingga film tersebut selesai. Setelah selesai anda bisa memberikan film pendek tersebut kepada orang yang dituju.

3. Bermain benteng

Mungkin anda bingung mengenai judulnya yaitu bermain benteng. Ya tepat sekali dengan apa yang anda pikirkan yaitu membuat benteng dari bantal dan selimut di tempat tidur anda. Tidak peduli berapapun usia anda, bermain benteng bantal ini akan selalu menyenangkan. Hal ini juga bisa membunuh kebosanan anda bukan? Dari pada rasa bosan disalurkan pada hal yang tidak baik sebaiknya bermain layaknya anak kecil saja pasti menyenangkan

4. Bermain keterampilan

Mungkin anda memiliki passion terhadap suatu keterampilan khusus seperti misalnya menjahit atau merajut. Jika anda sedang merasa bosan bukanlah hal yang buruk jika sebaiknya anda melatih keterampilan anda tersebut. Anda juga bisa diiringi oleh alunan musik yang sahdu supaya suasana menjadi lebih rileks namun tetap semangat.

5. Memasak

Nah salah satu cara untuk mengisi aktivitas ketika bosan adalah dengan memasak. Apalagi jika anda memang passion dengan dunia memasak, anda bisa melatih kemampuan anda dalam memasak dan mencoba beberapa menu baru yang sangat fantastic. Saat ini sudah ada teknologi internet yang bisa dengan mudah diakses sehingga untuk mencari beberapa resep baru tentunya tidak akan sulit. Setelah masakan anda selesai anda juga bisa memberikannya kepada orang tersayang seperti keluarga dan teman.

6. Make over

Sponsors Link

Cara yang satu ini cukup ampuh dalam membunuh kebosanan terutama bagi para kaum hawa. Ya karena dengan merias diri ternyata bisa membuat rasa bosan hilang. Jika anda sedang bosan anda bisa melakukan eksperimen untuk melihat hasil dari beberapa gaya dan style make up yang berbeda-beda. Jika anda bingung bagaimana caranya, sangatlah gampang.

Saat ini anda pastinya sudah mengenal internet bukan? Nah, di dalam internet sudah banyak menyediakan tutorial make up dari berbagai model. Bahkan bukan hanya make up saja namun juga tutorial rambut, hijab, merawat kuku, merawat kulit dan lainnya. saat anda melakukan eksperimen ini juga bisa diselingi dengan memadu padankan pakaian yang anda miliki supaya tidak teronggok saja di dalam lemari.

7. Menonton film

Yups, cara yang ini pastinya sudah tidak asing lagi bukan? Menonton film merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan apalagi jika yang bermain di dalam film tersebut adalah actor atau artis yang anda idolakan. Untuk mendapatkan film yang bagus anda bisa pergi mengunjungi bioskop terdekat namun anda juga bisa menyewa dvd film saja supaya lebih murah atau bahkan anda bisa mendownloadnya dengan gratis di internet.

8. Mendengarkan musik

Jika rasa bosan melanda anda juga bisa mendengarkan musik supaya rasa bosan itu hilang. Ini dikarenakan musik memiliki stimulant yang baik pada otak sehingga otak akan lebih leluasa dalam mencerna berbagai informasi. Jenis musik yang didengarkan tergantung dengan selera anda masing-masing.

Jika memang suka jenis musik jazz ya jangan dipaksakan untuk mendengarkan jenis musik lainnya. dengan mendengarkan musik anda juga bisa mengenang berbagai hal yang terdapat di dalam lagu tersebut dan merupakan cara menenangkan hati dan pikiran anda. Eits tapi hati-hati ya jangan sampai justru terjebak masa lalu.

9. Membersihkan kamar

Percaya atau tidak bahwa lingkungan yang rapi justru akan menstimulasikan otak untuk berfikir secara rapi juga. Jadi jika anda bosan kemungkinan pikiran anda sedang tidak enak atau terganggu oleh karena bersihkan dan rapikanlah kamar anda sedemikian rupa supaya menjadi rapi. Dengan kamar yang rapi juga akan membuat anda lebih bertenaga dalam menghadapi rasa bosan anda nantinya.

Sponsors Link

10. Dekorasi rumah

Jika anda sedang merasa bosan, cobalah untuk mendekorasi ulang tata letak barang di dalam rumah anda sehingga bisa memberikan pandangan baru dan membuat pikiran anda kembali fresh. Ini sangat membantu dalam menghilangkan kebosanan.

11. Bermain dengan binatang peliharaan

Cara ini juga banyak dilakukan oleh orang dalam menghilangkan rasa bosan yaitu dengan bermain dengan binatang peliharaan yang tersayang. Anda bahkan bisa mencoba merawat dan membersihkan binatang peliharaan tersebut.

Demikian informasi mengenai aktivitas yang dilakukan ketika bosan. Beberapa orang mungkin memilki caranya masing-masing dan tentu saja itu tidak dilarang. Selama cara tersebut masih positif dan tidak merugikan orang lain maka tidak apa-apa. Selamat mencoba!

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 16th, December 2015 / 09:50 Oleh :
Kategori : Tips Kehidupan