10 Cara Agar Disukai Banyak Orang Dimana Saja

Sponsors Link

Manusia adalah makhluk sosial yang selalu butuh kepada orang lain dan tidak ada manusia yang bisa bertahan bisa dalam kesendirian yang pada akhirnya selalu membutuhkan teman walaupun dengan makhluk hidup lain. Setiap manusia juga mempunyai sifat yang beragam dan bermacam-macam kalaupun ada yang sama pasti mempunyai perbedaan tersendiri.

Setiap manusia juga selalu ingin sifat yang dimilikinya disukai banyak orang, dikagumi oleh siapapun dan dihargai serta dihormati oleh siapapun baik yang berada didekatnya maupun yang ada disekitarnya. Berikut adalah cara  agar disukai banyak orang yang berada disekitar kita maupun yang berada didekat kita :

1. Jadilah public figure

Menjadi seorang yang disukai banyak orang tidaklah selalu mudah banyak langkah yang mesti dilakukan. Salah satunya menjadi public figure alias seseorang yang akan menjadi contoh bagi orang lain. Kadang menjadi contoh bagi orang lain tidak selalu yang baik, kadang yang buruk bisa lebih menjadi public figure. Yang menjadi orang buruk selalu dijunjung dan dihormati. Lalu yang baik hanya menjadi celaan dan tontonan. Ini sering terjadi dikarnakan orang baik tidak bisa menjadi public figure untuk yang lain dan tidak pernah memperhatikan orang lain atas apa yang ada.

2. Selalu ramah pada orang lain

Punya sifat yang ramah terhadap orang lain tentunya sangat berpengaruh terhadap keadaan sekitar. Setiap orang akan selalu menerima dan menghormati orang selalu bersikap ramah karena akan menjadi hal yang paling diminati bagi orang lain. Seperti ;

  • Selalu menyapa dengan senang hati
  • Biasanya berjabat tangan dahulu
  • Menaggapi orang lain dengan baik
  • Punya tutur kata yang baik
  • Selalu tersenyum

3. Suka menolong dan membantu sesama

Membantu orang lain adalah hal yang wajib dan harus kita lakukan. Bukan karena perbedaan agama, ras, maupun suku namun karena kita sebagai makhluk sosial selalu membutuhkan orang lain. Sikap menolong dan membantu sesame adalah sikap yang terpuji dan diinginkan oleh semua orang. Sikap ini pun belum tentu semua orang dapat menerapkannya lantaran karena susah maupun tidak ada niat sama sekali. Maksut menolong dan membantu disini ialah menolong dan membantu dalam hal kebaikan bukan dalam hal kejatahan dan keburukan. Tidak ada gunannya kita melakukan perbuatan baik namun dalam hal keburukan dan kejahatan sama aja dengan sia-sia.

4. Punya wibawa yang tinggi

Wibawa yang dimiliki setiap orang adalah berbeda-beda bahkan ada yang tidak mempunyai wibawa sama sekali. Sifat wibawa akan muncul ketika seseorang ditimpa masalah serta bagaimana orang tersebut mengghadapi masalahnya. Ketika orang tersebut mendapatkan solusi yang tepat dengan keputusan yang ia buat secara sesuai, itu menandakan orang tersebut mempunyai wibawa yang tinggi.

5. Punya karisma yang menarik

Karisma bukan hanya dibutuhkan ketika menghadapi orang lain. Tetapi karisma dibutuhkan juga ketika kita memang menjadi pemimpin bagi orang lain. Karisma juga memegang peran penting dalam membuat orang lain tertarik kepada kita. Tidak ada orang yang mempunyai karisma selalu dipandang rendah oleh yang lain, akan tetapi karena karisma lah seseorang menjdi junjungan dan pandangan bagi orang lain.

6. Menjadi pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik bukan hal yang mudah. Sebagian dari kita pun lebih suka bercerita daripada mendengarkan orang lain. Memang aktifitas mendengarkan memang menurut sebagian orang merupakan hal yang membosankan dan kadan membuat kita tidak suka terhadapnya. Namun mulai sekarang biasakan lah untuk menjadi pendengar yang baik. Orang lain juga butuh seorang pendengar yang mau mendengarkan apa yang dialami, dirsakan, maupun yang akan terjadi pada mereka. Siapa pun akan datang kepada kita agar menjadi seorang pendengar yang baik bagi ungkapa-ungkapan mereka.

7. Selalu tahu dimana harus menempatkan diri

Sponsors Link

Orang yang pandai bukanlah orang yang bisa dalam segala hal, namun orang yang pandai adalah orang bisa menempatkan dirinya dalam segala situasi dan kondisi yang ada. Mengetahui segala situasi dan kondisi yang ada sangat lah penting. Selain kita bisa menentukan saat dimana kita harus bisa menempatkan diri juga bagaimana kita harus pandai-pandai membaca situasi dan kondisi yang ada dalam segala hal. Bukankan penting bagi kita jika bisa menentukan situasi dan kondisi yang ada.

8. Selalu menjaga sikap dalam segala hal

Sopan adalah salah satu sifat dan perangai yang disukai semua orang dari anak-anak hingga dewasa. Penting bagi kita untuk mempunyai sifat ini. Kita semenjak kecil sudah diajari oleh kedua orang tua kita tentang harusnya bersikap sopan dalam segala hal baik ketika berada dirumah tetangga, teman, maupun kerabat.

Dari kecil sudah ditanamkankan dengan baik, namun banyak dari kita ketika dewasa melupakan sifat ini entah karena sudah lupa dengan yang pernah diajarkan oleh kedua orang tua kita atau benar-benar sudah tidak ingin lagi mempunyai sifat ini. Jadi jika kita ingin disukai banyak orang jagalah sifat yang diajarkan oleh kedua orang tua kita semenjak kecil yaitu sifat sopan dan merupakan cara menjaga perasaan orang lain agar tidak menyinggung perasaan orang lain.

9. Punya sifat yang sabar

Dalam mengahadapi berbagai tantangan dan cobaan didunia ini diperlukan sifat kesabaran yang tinggi dan belum tentu semua orang memiliknya. Sabar berarti sifat yang mengharuskan bagi kita untuk menerima segala keadaan yang ada pada diri kita maupun yang ada disekitar kita.

Banyak presepsi yang mengatakan bahwa kesabaran ada batasnya, namun sebenarnya kesabaran itu tidak ada batasnya maupun tidak pernah habis. Jika ada yang mengatakan presepsi tersebut berarti dia belum mempunyai sifat kesabaran atau kesabarannya masih kurang. Orang yang mempunyai sifat sabar bisa menjadi panutan bagi orang lain atas sifat lapang dadanya dengan segala hal yang ada dan pasti banyak orang lain yang akan mengagumi dan meniru sifat kesabaran yang dimilikinya.

Sponsors Link

10. Punya sifat yang bertanggung jawab

Seseorang dikatakan dewasa adalah ketika dia mempunyai sifat bertanggung jawab. Bertanggung jawab atas semua perbuatan yang dia lakukan baik sengaja maupun tidak sengaja. Jika orang tesebut tidak mempunyai rasa tanggung jawab berarti dia belum bisa dikatakan sebagai orang dewasa.Sifat bertanggung jawab juga banyak menjadi pertimbangan banyaknya orang tersebut disukai atau tidak. Semakin tinggi rasa tanggung jawab yang dimilikinya semakin banyak pula yang akan menyukainya. Jadi mulailah dari sekarang mulai memliki rasa tanggung jawab dalam diri kita.

Setelah kita mengetahui cara agar disukai banyak orang. Alangkah bagusnya lagi cara-caranya terseit mulai kita terapkan sejak dini. Agar kita sudah terbiasa melakukannya dan tidak perlu repot-repot lagi memulai cara-cara ini dari nol kembali. Semakin cepat kita menerapkan cara-cara ini semakin cepat pula orang-orang akan banyak menyukai kita. Jadi untuk apa kita terlalu lama untuk memikirkannya dan cobalah dengan sesegera mungkin.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 26th, March 2016 / 05:10 Oleh :
Kategori : Tips Kehidupan