Sponsors Link

10 Arti Mimpi Melihat Mantan Pacar

Sponsors Link

Pernahkah mantan muncul dalam mimpi kamu bahkan saat kamu sedang dalam sebuah hubungan yang baru? Saat kamu single, baru putus atau bahkan sedang dalam suatu hubungan baru, mantan tetap bisa saja hadir dalam mimpi kamu. Terlepas kamu memang menginginkan hal tersebut atau tidak.

Perlu kamu ketahui, mimpi bertemu mantan, diakui atau tidak, bisa mempengaruhi kamu secara emosional. Semua perasaan yang dahulu kamu miliki saat bersamanya bisa kembali hadir bersamaan dengan hadirnya dia dalam mimpi kamu. Pada dasarnya, siapa saja bisa hadir dalam mimpi. Selain itu, ada juga berbagai alasan kenapa orang tertentu yang datang dalam mimpi-mimpi kita, bahkan memimpikan mereka yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Kamu belum menemukan cara melupakan masa lalu, atau belum tahu cara menghilangkan galau putus dari pacar kamu bisa menjadi alasan mengapa kamu memimpikan dia.

Beberapa Arti Mimpi Melihat Mantan Pacar

Penyebab mimpi melihat mantan pacar bisa beragam mulai dari perasaan yang masih ada untuk mantan, rindu akan kehadiran mantan termasuk penyebab putus cinta sendiri yang menjadikan kamu terus berpikir akan hubunganmu dengan si mantan. Untuk arti dari mimpi-nya sendiri, ada berbagai pendapat yang mungkin bisa membantu kamu menafsirkan mimpi tersebut. Yuk simak ulasannya berikut ini mengenai  Mimpi Melihat Mantan .

  1. Kamu masih memiliki perasaan dengan mantanmu

Alasan paling jelas dari mimpi ini adalah masih adanya perasaan yang tersisa di hati. Entah kamu yang memutuskan walaupun dengan cara meninggalkan pacar tanpa menyakiti, atau mantan kamu yang memutuskan, perasaan tetap masih bisa tersisa di hati bahkan jika putus cintamu sudah lama.

Jika kamu masih memiliki perasaan terhadap mantan kamu, dan kamu pun masih sering memikirkan dia, memimpikan dia tentu sulit dihindari. Padahal, bermimpi melihat mantan sendiri bisa membuat kamu lebih galau lagi bahkan lebih bisa membuatmu terpuruk. Karena perasaan dan kenangan bersamanya bisa datang kembali, dan saat ini kamu tahu tidak bisa memilikinya lagi. Berbagai cara menghilangkan rasa galau karena putus cinta bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa sakitnya. Jadi, mimpi melihat mantan bisa diartikan sebagai gambaran akan perasaan kamu yang masih tersisa untuk dia.

  1. Dia meninggalkanmu begitu saja

Ditinggalkan pacar begitu saja tentu akan sangat menyakitkan. Apalagi jika kamu sedang sayang-sayangnya dengan dia. Hal tersebut pastinya akan meninggalkan bekas luka yang mendalam dan tidak mudah kamu lupakan walaupun berbagai cara melupakan mantan sudah kamu lakukan.
Selain itu, jika kamu adalah pihak yang ditinggalkan, berbagai pertanyaan muncul tentang mengapa dia meninggalkan kamu begitu saja. Akhirnya, kamu pun terus menerus memikirkan dia, dan mimpi melihat mantan bukan hal yang aneh lagi.

  1. Terlalu banyak pertengkaran dengan hubungan saat ini

Jika kamu dalam sebuah hubungan yang baru, tentu butuh waktu untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan pasanganmu yang baru. Dalam tahap ini, biasanya hubungan akan diwarnai banyak perbedaan pendapat hingga pertengkaran pun tidak dapat terelakkan.

Pertengkaran demi pertengkaran yang kamu alami dengan pacar kamu dapat menjadi pemicu akan ingatan-ingatan tentang mantan, entah itu sifat-sifatnya, sikapnya, atau perlakuannya terhadap kamu selama menjadi pacarnya bahkan jika dia adalah pacar protektif. Dengan semakin intensnya pertengkaran, kamu semakin akan membandingkan pacar dan mantan kamu. Ini akan menjadikan kamu terus memikirkan dia dan mulai pula memimpikannya. Dan yang sebenarnya terjadi adalah, mimpi tersebut menjadi refleksi hubungan kamu dengan pacar kamu saat ini.

  1. Penasaran dengan mantan

Entah masih ada perasaan atau tidak, mantan tetaplah orang yang pernah berarti dalam hidup kamu. Meski sudah putus, perasaan ingin tahu apa yang mereka lakukan pasti terkadang akan muncul. Apalagi di zaman digital seperti sekarang, dimana akses akan informasi sangat mudah. Dengan mudahnya pula kamu dapat mencari tahu apa kegiatan mantan kamu.

Perasaan penasaran dengan apa yang dialami atau kegiatan mantan juga bisa menjadi pemicu munculnya bayangan-bayangan mantan dalam benak kamu bahkan dia pun muncul dalam mimpi kamu. Apalagi di tengah kemudahan informasi seperti sekarang, walaupun kamu sudah berhasil menerapkan cara melupakan cinta pertama misalnya, kamu tetap akan dibuat kepo dan membuat kamu lebih terngiang-ngiang akan si mantan.

Sponsors Link

  1. Ketidakpuasan dengan hubungan saat ini

Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau, begitu kata pepatah mengatakan. Bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini dapat membuat kamu terhindar dari kekecewaan yang mendalam. Apalagi jika ketidakpuasan tersebut kamu alami dalam hubungan kamu dengan sang pacar, kemungkinan untuk selalu menoleh ke masa lalu pasti akan selalu ada. Jadi, jangan heran jika mantan kamu pun muncul dalam mimpi-mimpi kamu.

  1. Kamu rindu sifat-sifat mantan kamu

Mantan yang sudah bertahun-tahun bersama, sudah tahu cara menghadapi masalah yang berat dalam hubungan kalian berdua, tentu akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dilupakan. Walaupun semua itu juga tidak terlepas dari sifat-sifat mantan baik sifat baik maupum sifat buruknya. Dengan bertahun-tahun pengalaman bersama dia, tentu kamu juga sudah tahu cara menghadapi pacar pemarah, egois dan lain sebagainya. Dan justru sifat-sifat itulah, baik dan buruk, yang menjadi hal yang paling kamu rindukan dari dirinya dan kamu oun sampai memimpikannya.

  1. Si mantan menghubungi kamu

Saat ini bisa jadi kamu sedang bahagia dan menjalani hubungan barumu, tapi bagaimana jadinya jika mantan yang sudah lama berpisah tiba-tiba menghubungimu?

Hal tersebut bisa jadi satu tanda mantan masih sayang dengan kamu. Dan, mau tidak mau kamu pun akhirnya mulai berpikir lagi tentang dia bahkan memimpikan dia. Sehingga, mimpi bertemu dengan mantan kamu tersebut bisa jadi hanya gambaran kondisi ‘hubungan’ kamu dengan dia, dimana dia mencoba menghubungi kamu baru-baru ini.

Sponsors Link

  1. Kamu berpikiran untuk kembali padanya

Apakah pernah terlintas di benak kamu untuk kembali pada mantan kamu? Atau, kamu sedang mencari cara mendekati mantan kembali, atau bahkan kamu sedang mempertimbangkan cara balikan sama mantan kamu?
Pikiran tentang mantan yang seringkali muncul, hingga keinginan untuk kembali bersamanya bisa menjadi pemicu kamu untuk memimpikan dia.

  1. Melihat foto mantan di medsos

Perkembangan dunia digital yang sangat pesat, mempermudah siapapun untuk mendapatkan informasi dari manapun dan kapan pun. Bermunculannya media sosial seperti Facebook misalnya, memberikan banyak manfaat. Bahkan, kehadiran Facebook juga memungkinkan kita melihat berbagai aktivitas yang dilakukan mantan di manapun dia berada, termasuk foto-foto kegiatan yang dia lakukan. Setelah melihat foto-foto mantan kamu di Facebook, kamu bisa saja bermimpi tentang dia. Dan percayalah, mimpi tersebut hanya lintasan memori yang baru kamu alami saat kamu melihat wajahnya kembali di media sosial.
Jika kamu tidak ingin kembali memikirkan hingga memimpikan mantan, mulailah mencoba untuk membatasi diri. Kamu juga bisa menghapus pertemanan dengan dia, atau meng-unfollow dia agar kamu pun terbatasi untuk melihat aktivitas-aktivitas yang dia lakukan.

  1. Dia sedang teringat kepada kamu

Tiba-tiba memimpikan melihat mantan pacar bersama orang lain, bersama kamu, atau bahkan mimpi melihat pacar menikah juga tidak melulu dipengaruhi ingatan kamu akan dia. Dia, si mantan, yang mungkin belum bisa move on dari kamu juga bisa menyebabkan kamu bermimpi tentangnya. Hubungan batin yang mungkin sudah terjalin karena lamanya berpacaran dengan secara tidak langsung dapat mempengaruhi emosi kalian berdua.

 

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , , , ,
Post Date: Friday 18th, November 2016 / 13:45 Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta