11 Arti Mimpi Putus Cinta dengan Pacar

Sponsors Link

Putus cinta, siapa yang mau mengalaminya? Pasti tidak seorang pun yang memiliki pasangan yang dicintai mau mengalami hal seperti ini. Sakit hati yang menyusul ketika putus cinta sangat menyulitkan dan menyusahkan. Kalau bisa, Anda juga pasti akan mempertahankan hubungan sekuat tenaga daripada mengalami patah hati karena putus cinta. Mengalami putus cinta walaupun hanya dalam mimpi biasanya sudah cukup membuat Anda terbayang akan mimpi tersebut terus menerus dan merasa gelisah, sehingga mimpi putus cinta bisa juga digolongkan ke dalam mimpi buruk.

Walaupun begitu, belum tentu mimpi putus cinta ini akan menjadi kenyataan. Seringkali mimpi merupakan pertanda dari sesuatu hal lain yang sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali. Terkadang apa yang kita mimpikan bisa menjadi sama sekali berbeda dengan kenyataannya. Jika mimpi putus cinta dengan pacar, tidak hanya ada satu makna melainkan ada banyak makna yang bisa diungkap. Semua itu berasal dari kedalaman pikiran kita sendiri. Berikut ini ada beberapa arti mimpi putus cinta :

1. Khawatir kehilangan pacar

Sangatlah wajar jika mencintai seseorang maka Anda akan merasakan takut kehilangan dirinya. Namun yang tidak wajar apabila rasa takut kehilangan itu menguasai diri dan pikiran sehingga sampai mengalami mimpi putus cinta dengan pacar. Kemungkinan besar arti mimpi putus dengan pacar adalah karena Anda sangat takut kehilangan dan sering memikirkan apa saja yang bisa menjadi penyebab putus cinta.

2. Sedang ada masalah dengan pacar

Tidak mungkin Anda bermimpi putus cinta dengan pacar jika tidak ada sesuatu hal yang mengganggu pikiran Anda. Mungkin saja Anda sedang memiliki masalah dengan pacar yang belum tuntas atau terselesaikan sehingga ada pikiran ke arah putus cinta. Jika demikian kasusnya, Anda harus mencoba untuk menyelesaikannya dengan pacar dengan baik – baik. Contohnya mencari cara mengatasi pacar marah karena sesuatu hal atau cara menyelesaikan masalah dengan pacar.

3. Hubungan tidak harmonis

Hubungan yang sedang tidak harmonis dengan pacar berbeda dengan sedang mengalami masalah. Jika mengalami masalah, Anda dan pacar bisa saja mengatasinya lalu berbaikan kembali. Namun hubungan yang tidak harmonis biasanya bersumber dari masalah yang tidak selesai dan berlarut. Contohnya, Anda atau pacar adalah orang yang posesif dan hal itu membuat salah satu pihak tidak nyaman. Cobalah cara menghilangkan sifat posesif dan cara menghilangkan rasa curiga kepada pacar agar hubungan tidak selalu tegang dan bisa harmonis kembali.

4. Anda ragu terhadap pacar

Bisa saja Anda mengalami mimpi putus cinta dengan pacar karena sedang merasa ragu. Keraguan ini bisa bersumber ketika Anda melihat tanda – tanda pacar mulai bosan. Karena belum tentu hal ini benar terjadi, usahakan untuk membicarakan dulu dengan seksama bersama pacar agar Anda tidak salah mengambil langkah dan tahu cara mengambil keputusan yang tepat. Usahakan juga untuk mencari bukti dan mengamati tingkah laku pacar untuk mencari kebenaran hal tersebut.

5. Terlalu mencintai pacar

Bahaya cinta mati sama pacar adalah pikiran Anda akan selalu penuh dengan sang pacar dan sulit mengalihkan fokus kepada hal – hal penting lainnya. Anda akan terlalu fokus mencari cara agar disayang pacar selalu supaya dia tidak meninggalkan Anda. Bahkan bisa mengalami mimpi pacar selingkuh dan mimpi putus cinta dengan pacar.

6. Pertanda hubungan yang erat

Anda dan pacar tahu cara membuat pacar makin sayang kepada masing – masing pasangannya. Itu adalah bukti dari hubungan yang erat antara kedua pihak. Bisa jadi karena eratnya hubungan Anda mengalami mimpi putus cinta tersebut. Bila hubungan Anda dan pacar sangat baik, maka pertahankanlah dengan tetap melakukan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

Sponsors Link

7. Pacar ingin lebih diperhatikan

Cobalah tanya kepada diri Anda sendiri apakah selama ini sudah cukup memberi perhatian kepada pacar? Mungkin saja mimpi yang dialami tentang putus cinta artinya adalah petunjuk bahwa Anda perlu lebih menunjukkan perhatian kepada pacar. Menunjukkan perhatian yang tulus adalah cara membuat pacar nyaman dan cara membuat pacar bahagia.

8. Anda sudah tidak mencintai pacar

Penyebab pudarnya cinta pada pasangan ada banyak. Bisa karena ketidak cocokan dalam pola pikir, sifat, atau karena ada ciri – ciri pacar selingkuh. Karena rasa cinta sudah memudar dan Anda telah merasakan ciri – ciri cinta mulai pudar, bisa jadi Anda akan mengalami mimpi putus cinta dengan pacar. Bila kejadiannya seperti ini, Anda harus bisa mengambil keputusan apakah akan memutuskan hubungan atau meneruskannya. Bila keputusan Anda untuk memutuskan hubungan, sebaiknya bicarakan dulu dengan pacar agar bisa putus dengan cara baik  – baik.

9. Telalu banyak memikirkan hubungan tersebut

Bila terlalu banyak memikirkan hubungan dengan pacar, bisa jadi mimpi putus hubungan akan muncul dalam tidur Anda. Sebenarnya sebuah hubungan tidak perlu terlalu dipikirkan sampai menyita kehidupan Anda. Jalanilah dengan sewajarnya saja dan tidak perlu terlalu terobsesi atau cemas akan kelanjutan hubungan Anda. Hal itu malah akan menyusahkan diri Anda sendiri karena tersiksa dengan memikirkan hal yang sebenarnya tidak penting.

Sponsors Link

10. Akan mengalami kemajuan dalam hubungan

Seringkali apa yang Anda alami dalam mimpi adalah hal yang berlawanan dalam dunia nyata. Bila mengalami mimpi putus hubungan bisa jadi artinya bahwa hubungan Anda akan mengalami kemajuan. Misalnya, mulai mengarah kepada pembicaraan yang lebih serius tentang masa depan. Bahkan bisa jadi pacar mulai akan memikirkan pernikahan.

11. Anda sedang memendam kejengkelan pada pasangan

Uneg – uneg yang tidak tersampaikan akan membuat Anda merasa jengkel terus menerus kepada pacar. Sebaiknya dalam suatu hubungan Anda bersikap terbuka dan begitu juga sebaliknya, jika ada masalah segeralah bicarakan dengan pacar agar tidak berlarut masalahnya dan membuat Anda bermimpi putus cinta.

Mimpi yang kita alami dalam tidur memang tidak selalu berupa mimpi yang indah. Mimpi buruk biasanya mampu mengganggu pikiran kita dan membuat kita tidak tenang dalam menjalani berbagai kegiatan sehari – hari. Akan tetapi walaupun bermimpi buruk, hal itu belum tentu akan terjadi, bukan? Jadi sebaiknya bila mengalami mimpi yang buruk, perbanyaklah berdoa dan pasrah kepada Tuhan serta tidak lupa untuk tetap waspada dalam menjalani hidup.

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Wednesday 07th, December 2016 / 13:13 Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta