Sebelum PDKT, Simak Dulu 9 Cara Pintar Berbicara dengan Wanita Ini

Berbicara dengan wanita? Kedengarannya cukup mudah ya bagi para pria yang terbiasa merayu dan bergaul dengan para wanita. Tapi bagaimana dengan kamu para pria yang seringkali merasa gugup saat dekat dengan wanita? Apalagi mengajaknya berbicara, pasti sangat sulit sekali ya? Kalau bukan wanita yang kamu suka kebetulan agresif mendekati kamu duluan, mungkin kamu tidak akan berani mengobrol dengannya.

Mengatasi kegugupan kamu mendekati wanita, sepertinya kamu perlu tahu cara pintar berbicara dengan wanita yang sedang kamu suka. Bagaimana caranya? Simak beberapa tips berikut ini.

1. Siapkan Mental

Berbicara teori tentu tidak semudah prakteknya ya, karena itu kamu harus siapkan mental lebih dulu. Tidak mau kan rencana yang telah kamu siapkan dengan matang tiba-tiba menjadi ‘blank’ karena rasa gugup? Bukannya sukses malah kamu jadi malu karena tingkah sendiri. Bagaimana mengasah mentalmu yang selalu gugup mendekati wanita? Biasakanlah bergaul dengan teman yang lihai dalam mendekati dan merayu wanita. Juga, sering-seringlah ikut berkumpul dan nongkrong dengan teman wanita dan priamu.

2. Dekati Wanita Incaranmu sebagai Teman dan Berbicaralah dengan Santai

Cara pintar berbicara dengan wanita yang kedua adalah dengan menganggapnya sebagai teman. Jangan anggap ia sebagai wanita yang ingin kamu tembak dan dapatkan. Tapi pada langkah awal, bayangkanlah ia sebagai teman wanita seperti kamu bergaul dan berkenalan dengan teman wanita lain. Meski jantungmu berdetak keras saat bersamanya, cobalah untuk tetap relaks dan sugestikan pikiranmu untuk tetap tenang dan tetap mengobrol dengan santai.

3. Perluas Wawasan

Yang paling penting kamu persiapkan untuk cara pintar berbicara dengan wanita adalah dengan memperluas wawasanmu. Kamu akan terlihat pintar ketika memiliki pengetahuan yang luas akan segala hal. Setidaknya pada topik-topik yang sedang hangat saat itu. Tapi, jangan sampai kamu jadi berlagak sok pintar dan sok tahu.

4. Selingi dengan Pembicaraan yang Humoris

Agar terlihat pintar saat berbicara dengan wanita, kamu tidak harus selalu membahas hal-hal yang berbau pengetahuan karena dapat membuat suasana jadi membosankan. Kamu juga harus menjadi sedikit humoris dengan membicarakan hal-hal yang lucu. Tapi, kamu juga harus perhitungkan kapan waktunya bercanda dan serius. Jangan sampai pula kamu jadi terlihat konyol karena tidak tahu mana waktu yang tepat untuk bercanda.

5. Mengobrol dengan Baik dan Sopan

Terlihat pintar di mata wanita saat mengobrol tidak harus fokus dari apa yang kamu bicarakan. Tapi juga akan terlihat dari cara kamu berbicara. Pria yang berbicara sembarangan dan senonoh tentu tidak akan tampak pintar, namun justru akan terlihat sebagai pria hidung belang. Karena itu, kamu harus berbicara dengan baik dan sopan serta bisa menjadi sikap dan bahasa tubuh. Sikap seperti ini juga ada dalam cara menjadi pria idaman wanita. [AdSense-C]

6. Respon Perkataannya dengan Baik

Cara pintar berbicara dengan wanita berikutnya adalah dengan merespon setiap apa yang ia bicarakan dengan baik. Sikap seperti ini menandakan bahwa kamu benar-bener paham dengan apa yang ia bicarakan sekaligus membuat dirinya merasa dihargai. Tak hanya itu, ia juga akan menganggap kamu sebagai pria yang asik dan nyambung untuk di ajak ngobrol.

7. Jangan Menjadi Sok Tahu Terhadap Hal yang Sesungguhnya Kamu Tidak Tahu

Tahu batasan diri dengan tidak ngotot menjadi serba tahu juga masuk dalam cara pintar berbicara dengan wanita. Wanita pun bisa menilai lho, mana pria yang benar-benar pintar dengan pria yang sok tahu. Jika kamu sampai ketahuan sok tahu malah jadi malu sendiri lho. Jadi jangan coba-coba menjadi serba tahu, ya!

8. Sesuaikan Apa yang Kamu Bicarakan dengan Mimik Wajah dan Bahasa Tubuh

Berikutnya, cara pintar berbicara dengan wanita yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyesuaikan apa yang kamu bicarakan dengan mimik wajah dan bahasa tubuh. Jangan sampai kamu tersenyum dalam membicarakan hal yang cukup mengkhawatirkan, atau jangan bertampang serius saat kamu berniat untuk bercanda. Tidak hanya akan terlihat aneh, tapi juga akan membuat si wanita menjadi ilfil mengobrol denganmu. Jangan sampai sikapmu menunjukkan sikap dari dari ciri-ciri lelaki genit. Sama halnya untuk cara merayu wanita cantik.

9. Jangan Kebanyakan Merayu dan Membual

Merayu wanita saat mengobrol memang sah-sah saja. Namun jangan kebanyakan membual jika kamu ingin terlihat pintar di mata wanita. Jika kamu berlebihan dalam merayu dan membual yang ada kamu hanya akan terlihat sebagai pria yang tak menarik di mata wanita. Hal ini juga sering jadi kesalahan dalam PDKT lho.

Itulah 9 cara pintar berbicara dengan wanita untuk kamu para pria yang masih saja merasa gugup dan tidak berani dalam mendekati wanita. Yang paling penting dalam cara berbicara dengan wanita adalah beranikan diri dan pasang rasa percaya diri. Jika kamu berbicara dengan baik dan sopan maka wanita pun akan membalasnya dengan baik pula. Begitu pula untuk cara berkenalan dengan wanita.

, , ,
Oleh :
Kategori : PDKT