11 Cara Berbicara dengan Wanita yang Kita Sukai

Berbicara dengan wanita memang susah-susah gampang, apalagi jika wanita tersebut adalah orang yang kamu sukai. Kamu mungkin akan merasa gugup bahkan tidak bisa menemukan topik pembicaran yang tepat. Hal ini membuatmu merasa kesulitan untuk mendekatinya.

ads

Oleh karena itu, mungkin kamu perlu mengetahui cara berkenalan dengan wanita yang belum kamu kenal. Tentu hal ini akan membantumu menghindari beragam kesalahan dalam PDKT. Tidak berhenti di situ, kamu juga perlu tahu bagaimana untuk memulai percakapan dan berbicara dengan wanita tersebut. Berikut ini adalah cara berbicara dengan wanita yang bisa kamu coba untuk melakukan PDKT:

  1. Perhatikan kontak mata

Pertama-tama, kamu harus menjaga kontak matamu. Menjaga kontak mata kepada lawan bicara wanita yang kamu sukai mungkin sulit, namun hal ini akan membantumu melakukan cara agar percaya diri. Dia akan melihatmu sebagai seseorang yang yakin dengan dirimu sendiri dan hal ini disukai oleh wanita. Wanita mana pun tidak akan suka dengan laki-laki yang penuh dengan keragu-raguan dan tidak percaya diri.

Oleh karena itu, mulai sekarang kamu harus mulai mempersiapkan diri dengan melakukan cara meningkatkan keyakinan diri. Hal ini akan sangat bermanfaat saat datang momen kamu bisa berbicara dengan wanita yang kamu sukai.

  1. Buat percakapan santai

Jangan mulai percakapan dengan topik yang berat. Kamu mungkin bisa mulai membahas tentang cuaca, hobi, atau sekedar membicarakan menu makan siang di kantin yang membosankan. Tetap jaga agar percakapan tetap berjalan santai dan tidak membuatnya bosan atau lelah membahasnya. Hal ini akan membantumu untuk mengulur waktu bisa berbicara dengannya lebih lama.

  1. Jangan tunjukkan rasa gugup

Sebaiknya kamu belajar untuk menutupi rasa gugup yang kamu rasakan. Alangkah baiknya juga jika kamu bisa melakukan cara menghilangkan nervous. Kamu bisa mencoba cara bersikap tenang, bahkan saat kamu berhadapan dengan wanita yang kamu sukai. Dengan begitu, kamu bisa membuatnya lebih merasa nyaman ngobrol dengan kamu.

  1. Tetap jaga jarak

Hindari sikap yang terlalu agresif saat berbicara dengan wanita. Jaga jarak dengannya, karena jika tidak kamu bisa saja dianggap menunjukkan ciri-ciri lelaki genit. Sebaiknya, kamu tidak terlalu mencondongkan tubuh, menghindari berbisik kepadanya, apalagi menyentuh tubuhnya. Hal ini akan terasa kurang nyaman bagi seorang wanita.

Jarak yang terlalu dekat bagi wanita akan terasa terlalu memojokkan, kecuali jika kamu telah cukup dekat dengannya.  Jika kamu merupakan sahabatnya, mungkin kamu bisa melakukan cara mendekati wanita yang sudah punya pacar. Tapi ingat, kamu bisa melakukan hal ini hanya jika dia jelas-jelas sudah nyaman denganmu.

  1. Beri pertanyaan tentang dirinya

Selipkan di dalam perbincanganmu dengan dia pertanyaan-pertanyaan tentang dirinya. Hal ini akan membantumu mengenalnya lebih jauh sekaligus membuatnya merasa menarik. Dengan membicarakan tentang dirinya, seorang wanita akan merasa menjadi pusat perhatian dan inilah hal yang dia sukai. Dia akan merasa cara berpenampilan menarik yang dia lakukan tidak sia-sia karena melihatmu tertarik pada dirinya.

  1. Dengarkan dia

Sebagian wanita sangat suka berbicara. Mereka cenderung lebih suka berbicara dan bercerita daripada harus diam mendengarkan. Mungkin inilah alasan di balik hobi wanita untuk bergosip. Maka, jadikan ini sebagai ‘senjata’ untukmu membuatnya nyaman berbicara denganmu.

Jadilah pendengar yang baik dengan tidak memotong ucapannya. Sebaiknya kamu juga menghindari perdebatan dan tidak menghakimi untuk apa yang dia katakan.


  1. Jangan terlalu banyak bicara

Melengkapi poin sebelumnya, sebaiknya kamu juga tidak terlalu banyak berbicara. Tidak terlalu banyak bicara bisa menjadi cara agar disenangi teman. Bukan berarti kamu diam saja, karena jika demikian kamu justru akan membuat pembicaraan menjadi berhenti. Tetaplah melanjutkan obrolan dengan memancingnya agar lebih banyak berbicara. Sementara itu, kamu tidak perlu terlalu banyak berbicara tentang dirimu sendiri karena hal itu akan membuat seorang wanita merasa bosan.

  1. Beri pujian

Semua wanita pasti menyukai pujian. Untuk itu, kamu bisa juga melemparkan pujian atas cara berpenampilan cantik yang dia lakukan. Kamu juga bisa memuji selera film yang dia miliki atau bahkan memuji bahwa dia memiliki selera humor yang bagus. Apapun itu, wanita akan menyukai pujian yang kamu berikan.

Namun, jangan berlebihan dalam memuji. Mungkin kamu perlu mengetahu bagaimana cara merayu wanita cantik dengan halus dan tidak berlebihan. Jika kamu terlalu berlebihan, apalagi terlihat mengada-ada, wanita tersebut justru akan menarik diri dan ilfil pada dirimu.

  1. Tunjukkan sisi humoris

Banyak yang bilang kalau wanita lebih menyukai laki-laki yang humoris daripada laki-laki tampan. Tampil menarik mungkin memang menjadi salah satu cara menjadi pria idaman wanita, tapi seorang wanita akan lebih merasa tertarik dengan pria yang memiliki selera humor dan bisa membuatnya tertawa. Untuk itu, melakukan tips menjadi pria romantis masih belum cukup untuk menarik wanita yang kamu sukai.

Maka, kamu bisa mencoba melempar komentar lucu di tengah pembicaraan. Ini bisa menjadi cara memikat perhatian wanita yang kamu sukai. Dia akan lebih merasa nyaman dan betah berlama-lama ngobrol denganmu.


  1. Jangan terlalu serius

Sebaiknya kamu menghindari topik yang terlalu berat dan terlalu serius saat berbicara dengan wanita. Hampir semua wanita tidak menyukai topik-topik pembicaraan yang berat dan melelahkan. Untuk itu, hilangkan keinginanmu untuk menanyakan pendapatnya tentang politik, perang atau topik-topik berat lainnya.

Lebih baik lagi jika kamu bisa mencari kesamaan antara kamu dan dia. Kesamaan itu bisa kamu jadikan bahan obrolan yang asyik antara kamu dan dia.

  1. Lakukan teknik tarik-ulur

Jika wanita yang kamu sukai termasuk wanita yang cueek, maka kamu bisa mencoba teknik tarik-ulur. Dengan teknik ini, kamu bisa melakukan cara mendekati wanita cuek. Hal ini dikarenakan teknik tarik ulur akan memberi wanita tersebut kesempatan untuk memutuskan pembicaraan akan berlanjut atau tidak.

Caranya, kamu memulai pembicaraan untuk membuatnya penasaran dan ingin melanjutkan obrolan denganmu. Kamu tidak perlu terlalu banyak bicara. Cukup lemparkan pertanyaan atau komentarmu atas sesuatu lalu berilah jeda waktu untuk melihat responnya atas obrolan yang kalian miliki. Jika kamu berhasil memberi ‘umpan obrolan’, maka dia akan melanjutkan pembicaraan tersebut. Ini bisa juga jadi cara membuat wanita jatuh cinta pada kita.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 12th, January 2017 / 14:40 Oleh :
Kategori : PDKT