9 Arti Mimpi Banjir dan Maknanya dalam Kehidupan Kamu

Banjir salah satu musibah yang sering melanda beberapa wilayah di Indonesia dan negara-negara lainnya. Bencana banjir bisa membuat berbagai kerusakan dan menimbulkan kerugian bagi banyak orang yang ikut terkena luapan banjir. Banjir selain bisa terjadi akibat longsor, juga bisa terjadi karena kesalahan manusia sendiri yang terbiasa membuang sampah sembarangan, terutama pada aliran sungai.

Kalau banjir sampai terbawa ke dalam mimpi, apakah ada makna khusus dari mimpi ini? Apakah akan jadi pertanda untuk diri kita atau lingkungan tempat tinggal kita? Dari pada penasaran langsung saja yuk simak beragam makna dari arti mimpi banjir ini.

1. Arti Mimpi Terjebak Banjir

Saat kamu mengalami mimpi banjir dan terjebak, artinya bisa baik dan buruk sih. Baiknya adalah kamu akan mendapatkan pujian dari seseorang yang membuat kamu jadi berbangga hati. Mungkin saja pujian datang dari atasan, rekan kerja atau orang-orang yang ada di sekitar kamu. Sayangnya pujian yang kamu dapat malah membuat kamu menjadi sombong dan lupa. Pada akhirnya kesombongan tersebut malah membuat kamu terjebak sendiri dan kemungkinan bisa menghancurkan diri kamu sendiri.

2. Arti Mimpi Banjir dalam Rumah

Kalau kamu bermimpi rumah kamu kebanjiran dan masuk ke dalam rumah, atau tiba-tiba ada air dalam rumah yang datang dari arah yang tidak diketahui, mimpi ini bisa jadi pertanda atau peringatan untuk kamu. Mimpi ini menandakan bahwa ada seseorang yang tinggal dalam rumah atau yang masih berhubungan dengan kamu memiliki niat buruk sama kamu.

3. Arti Mimpi Banjir Air Jernih

Mimpi melihat banjir namun airnya jernih, bisa jadi pertanda bahwa kamu akan mendapatkan kesialan atau akan tertimpa sakit dalam waktu dekat. Ternyata maknanya tidak sebagus airnya yang jernih ya. Mimpi kebanjiran air jernih ini bisa jadi pengingat bagi kita untuk tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit.

4. Arti Mimpi Banjir Mimpi Banjir Lumpur

Banjir lumpur yang kamu alami di dalam mimpi ternyata maknanya tidak seseram air nya lho. Mimpi ini bermakna bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang berlimpah yang datangnya tidak disangka-sangka. Bisa saja rezeki datang dari seseorang yang membukakan peluang untuk kamu membuka usaha atau mendapatkan pendapatan dari jalan yang lain.

5. Arti Mimpi Melihat Banjir

Jika kamu mimpi melihat banjir yang tengah melanda suatu pemukiman atau kamu sendiri berada dalam banjir, jangan khawatir. Maknanya tidak seburuk musibahnya kok. Artinya kamu akan mengalami kemudahan dalam urusan rezeki. Akan ada saja rezeki yang di dapat yang tentunya kiriman dari Allah SWT yang patut untuk disyukuri dan jangan lupa untuk berbagi juga dengan yang lainnya.

6. Arti Mimpi Banjir dan Kamu Ikut Terseret

Kamu kamu bermimpi terseret arus banjir jangan merasa was-was karena kamu akan mengalami suatu kesialan. Karena mimpi ini justru bermakna baik untuk kamu, yakni kamu akan mendapatkan pujian dari orang lain karena kebaikan yang telah kamu berikan. Tapi jangan sampai sombong dan berbangga dirinya dengan pujian yang kamu dapatkan. Temukan juga arti mimpi terseret banjir menurut primbon lainnya.

7. Arti Mimpi Banjir Bandang

Mimpi ini menggambarkan kondisi psikologis kamu yang tengah berada dalam ketidakstabilan. Kondisi dimana kamu merasa gelisah bahkan stres dalam menghadapi sesuatu sehingga terjadi ketegangan psikologis di dalam alam bawah sadar kamu. Sebaiknya kamu segera mencoba memenangkan diri, hati dan pikiran dengan cara menghadapi masalah dengan sabar agar lebih rileks.

8. Arti Mimpi Banjir yang Dangkal

Banjir memang banyak jenisnya, ada banjir besar dan ada juga banjir kecil yang volume airnya tidak begitu banyak. Mimpi banjir yang dangkal ini tidak perlu kamu khawatirkan karena justru menggambarkan bahwa kegelisahan yang kamu rasakan selama ini perlahan akan sirna dan hilang sehingga kamu bisa hidup dengan tenang.

9. Arti Mimpi Banjir Lumpur dan Sampah

Mimpi ini berkaitan dengan emosi dalam diri kamu. Dimana menggambarkan perasaan kamu yang mengalami kekecewaan terhadap orang lain. Kekecewaan yang kamu rasakan tidak hanya sekali namun berulang kali dan datangnya dari orang-orang terdekat yang meremehkan kamu. Agar tidak terus makan hati sebaiknya abaikan orang-orang tersebut dan buatlah mereka berhenti meremehkanmu dengan menunjukkan sesuatu yang luar biasa.

Itulah 9 arti mimpi banjir yang mungkin saja kamu alami dalam mimpi. Simak juga berbagai arti mimpi lainnya seperti arti mimpi gempa bumi, arti mimpi punya rumah baru, arti mimpi adzan berdasarkan tempat, arti mimpi melihat mayat terbungkus kain kafan, dan arti mimpi mendengar suara tokek.

, ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta