7 Arti Mimpi Berkeluarga dan Punya Anak berdasarkan Primbon jawa

Mimpi bagi sebagian orang merupakan sebuah fenomena yang biasa terjadi  ketika seseorang sedang tertidur lelap. Meskipun begitu, beberapa orang juga berpendapat bahwa mimpi yang dialami oleh seseorang tidak mengandung apa-apa atau bisa dikatakan tidak memiliki arti sama sekali.

Akan tetapi, sebagian orang juga berpendapat bahwa mimpi yang dialami oleh seseorang sangat erat hubungannya dengan sebuah pertanda akan sesuatu. Bisa itu menimpa dirinya sendiri atau bisa juga menimpa pada orang-orang di sekitarnya. Bagi orang-orang yang mempercayai tafsiran mimpi, hal tersebut tidak terlepas dari primbon Jawa.

Bagi masayarakat di Indonesia, Primbon Jawa merupakan sebuah kitab leluhur yang berasal dari pulau Jawa. Kitab ini sudah dipercaya secara turun-temurun, terutama di tanah Jawa sebagai pedoman dalam mmbaca hal-hal yang bersifat spiritual, terutama mimpi. Nah, kira-kira apa makna sebuah mimpi seseorang yang berkeluarga dan sudah memiliki anak? Untuk mengetahuinya, berikut ulasannya.

1. Mimpi menikah dan memiliki anak

Untuk orang-orang yang sudah menikah, pastinya menginginkan kehadiran keturunan di dalamnya. Bahkan, hal tersebut bisa saja terjadi di dalam mimpi seseorang. Akan tetapi, jika yang bermimpi masih single baik pria maupun wanita namun sudah memimpikan hal tersebut, maka menurut primbon Jawa ada sebuah pertanda.

Berdasarkan penafsiran Primbon Jawa, jika seseorang yang belum menikah namun bermimpi memiliki anak akan menjadi pertanda dia akan mengalami sebuah kejadian hidup yang memberikannya sebuah pelajaran yang sangat berharga. Hal ini tentunya tergantung pada keadaan orang tersebut. Misalnya saja, jika dia masih kuliah, maka dia dapat pelajaran berharga dari kesehariannya selama menjalani perkuliahan. Atau jika dia sudah bekerja, maka bisa jadi dia akan mengalami peristiwa yang dapat memberikannya pelajaran hidup.

2. Mimpi menikah dan memiliki anak kembar

Jika sebelumnya mimpi menikah dan memiliki anak meskipun tidak jelas anaknya berjenis kelamin laki-laki atau perempuan, maka pada bagian ini seseorang mimpi telah menikah dan mempunyai anak-anak yang ternyata kembar. Meskipun hampir sama dengan arti mimpi punya anak kembar laki-laki, namun hal ini punya makna tersendiri.  Berdasarkan penafsiran dari Primbon Jawa, orang mengalami mimpi tersebut akan mengalami keuntungan. Maksudnya, seseorang yang bermimpi seperti itu akan mengalami banyak rezeki yang tidak terduga.

3. Mimpi menikah dan memilki anak laki-laki

Berikutnya adalah Anda bermimpi telah menikah dan memiliki anak yang berjenis kelamin laki-laki. Berdasarkan penafsiran dari Primbon Jawa, orang yang bermimpi seperti itu akan mendapatkan rezeki dari Tuhan Yang Maha Esa. Rezeki di sini pun bermacam-macam. bisa itu dala bentuk materi atau bahkan kesehatan.

4. Mimpi menikah dan memiliki anak perempuan

Nah, kali ini kebalikannya. Jika poin sebelumnya memiliki anak laki-laki, maka sekarang Anda bermimpi telah menikah namun memiliki anak yang berjenis kelamin perempuan. Berdasarkan Primbon Jawa, hal ini memiliki dua makna. Untuk Anda yang masih single, maka makna mimpi tersebut adalah Anda akan dipertemukan dengan jodoh secepatnya. Sedangkan, jika Anda sudah menikah, maka arti dari mimpi tersebut adalah Anda akan mendapatkan rezeki yang cukup berlimpah.

5. Mimpi menikah dan memiliki anak angkat

Pada mimpi kali ini, Anda menikah dengan seseorang akan tetapi Anda memiliki anak angkat. Anak angkat sendiri merupakan seorang ataupun sekelompok anak yang tidak memiliki hubungan secara biologis, namun dia dianggap sebagai anak oleh orang tuanya berdasarkan hukum yang berlaku. Nah, jika Anda pernah mengalami mimpi yang seperti ini, maka makna menurut Primbon Jawa adalah Anda angkat mendapatkan rezeki yang tak terduga atau mendapatkan sebuah pembelajaran yang sangat berharga dari sebuah peristiwa.

6. Mimpi menikah dan memiliki anak tiri perempuan

Jika sebelumnya membahas mimpi menikah dan memiliki anak angkat, maka yang berikutnya adalah Anda mimpi menikah namun memiliki anak tiri. Anak tiri sendiri merupakan anak yang berasal dari pihak istri maupun suami. Berdasarkan primbon Jawa, makna dari mimpi tersebut adalah Anda aakn mengalami kegagalan saat merencanakan sesuatu. Maka dari itu, kewaspadaan perlu ditingkatkan ketika Anda mengalami mimpi semacam itu.

7. Mimpi Menikah dan memiliki anak tiri Laki-laki

Kali ini adalah kebalikannya dari mimpi sebelumnya, yakni Anda bermimpi telah menikah dan memiliki anak tiri berjenis kelamin laki-laki. Jika Anda pernah mengalami hal tersebut, maka maknanya cukup luas. Pertama adalah Anda terlalu cuek pada keadaan sehingga Anda tidak dipedulikan oleh orang lain. Kedua, Anda akan mendapatkan sesuatu yang cukup mengejutkan di dalam kehidupanmu. Ketiga, Anda akan merasakan kekecewaan karena rencana yang dibangun akan mengalami kegagalan.

Bisa kita simpulkan bahwa rata-rata orang yang bermimpi  menikah dan memiliki anak merupakan hal yang baik pada si pemimpi. Meskipun begitu, ada juga yang maknanya cukup buruk yang akan terjadi. Oleh sebab itu, apakah Anda mau percaya atau tidak itu dikembalikan lagi pada Anda.

, , ,