8 Ciri-Ciri Wanita Penghasut dalam Kehidupan Sehari-hari

Karakteristik yang dimiliki setiap manusia didunia ini sangat beragam, baik bagi para wanita maupun pria. Karakteristik-karakteristik tersebut juga akan banyak ditemui dalam kehidupan sehari-hari, termasuk didalamnya karakteristik yang baik dan juga karakteristik yang buruk. Salah satu yang juga banyak ditemui adalah karakteristik penghasut yang erat kaitannya juga dengan karakteristik suka adu domba. Dalam kesempatan kali ini akan dibahas mengenai ciri-ciri wanita penghasut yang paling mudah dilihat.

ads

Para wanita yang termasuk didalam wanita penghasut pastinya akan banyak dihindari atau bahkan tidak disukai oleh orang-orang disekitarnya. Belum lagi sifat atau karakteristik penghasut merupakan salah satu sifat yang dapat menimbulkan dosa besar. Tidak hanya merugikan diri sendiri, namun sifat ini juga dapat merugikan orang-orang disekitarnya. Lantas apa saja ciri-cirinya? Berikut beberapa diantaranya:

  • Selalu merasa paling benar

Ciri yang pertama adalah bahwa wanita penghasut selalu merasa paling benar dalam segala kondisi. Mereka tidak suka terhadap kritikan atau masukan yang diberikan orang-orang disekitarnya karena apa yang diucapkan dan lakukan dianggap yang paling benar, tidak perduli itu salah maupun benar. Oleh sebab itu, wanita penghasut juga akan sulit atau tidak perduli terhadap perasaan orang-orang disekitarnya. Selalu merasa paling benar juga merupakan salah satu bagian dari sifat sombong, oleh sebab itu mengetahui cara menghadapi orang sombong juga dapat membantu anda untuk terhindar dari hasutan pada wanita penghasut.

  • Suka mempengaruhi orang lain

Suka mempengaruhi orang lain juga masih berkaitan dengan ciri-ciri sebelumnya. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena ketika merasa selalu benar atau paling benar kemudian mengarahkannya untuk mempengaruhi orang lain dengan ucapan maupun tindakannya tanpa memperdulikan pemikiran dan perasaan orang disekitarnya. Oleh sebab itulah cuka mempengaruhi orang lain juga merupakan ciri utama dari wanita penghasut.

  • Suka berbohong

Tidak hanya selalu merasa benar dan suka mempengaruhi orang lain saja, namun wanita penghasut juga biasanya akan suka untuk berbohong. Wanita penghasut akan berbohong demi dapat mempengaruhi orang disekitarnya dengan ucapan dan tindakannya, sehingga mereka akan dianggap benar. Perlu diingat bahwa sifat suka berbohong sangat mudah melekat pada diri setiap manusia, dimana salah satu ciri-ciri wanita berbohong adalah suka menutupi keburukannya.

  • Selalu menceritakan keburukan orang

Selain suka berbohong, wanita penghasut juga diketahui gemar untuk menceritakan keburukan orang lain. Bahkan banyak juga yang justru senang ketika melihat orang lain susah atau menghadapi kesulitan. Wanita penghasut akan sebisa mungkin mencari sekecil apapun keburukan orang lain, sehingga dapat kembali lagi bahwa mereka yang paling benar dan harus dipercaya.

  • Selalu ingin ikut campur urusan orang lain

Selalu ikut campur urusan orang lain juga merupakan salah satu ciri yang perlu untuk diperhatikan karena ciri ini juga merupakan ciri utama dari wanita penghasut. Para wanita penghasut akan senang untuk ikut campur urusan orang lain, bahkan hingga urusan-urusan pribadi orang-orang disekitarnya. Mengapa demikian? Karena mereka ingin dapat dianggap sebagai orang yang diandalkan, tahu segalanya, dan juga orang yang paling benar, sehingga sebisa mungkin mereka akan ikut campur urusan orang lain.

  • Suka fitnah atau adu domba

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa sifat atau karakteristik penghasut juga erat kaitannya dengan suka mengadu domba sebagai salah satu ciri-ciri orang licik, maka suka fitnah atau adu domba juga merupakan ciri utama yang dapat dilihat dari wanita penghasut. Karena para wanita penghasut akan selalu merasa benar dan tidak suka dikritik, bahkan mereka juga suka mempengaruhi orang lain maka mereka akan suka juga untuk mengadu domba orang-orang disekitarnya. Wanita penghasut biasanya akan terlihat sangat baik didepan, suka memuji, dan lainnya namun ketika dibelakang akan suka membicarakan keburukan orang lain sehingga dapat mengarah pada adanya fitnah atau adu domba pula.

  • Memiliki sifat egois yang tinggi

Merasa paling benar juga mengarah pada adanya ciri sifat egois yang tinggi. Artinya bahwa wanita penghasut ingin segala keinginannya harus terpenuhi, dan semua orang harus mau mengikuti apa yang mereka pikirkan maupun yang mereka mau. Kondisi seperti ini pastinya juga mengarahkan ketidakperdulian wanita penghasut terhadap perasaan orang-orang disekitarnya. Ciri-ciri ini juga termasuk dalam ciri-ciri teman yang jahat disekitar anda karena tidak memperdulikan perasaan anda.

  • Perkataannya tidak konsisten

Ciri-ciri wanita penghasut yang terakhir adalah perkataannya tidak konsisten, hal ini juga erat kaitannya dengan suka membicarakan keburukan orang lain dan suka adu domba. Oleh sebab itu perkataan dari wanita penghasut akan sering tidak konsisten. Sifat ini merupakan bagian dari ciri-ciri wanita munafik, karena perkataannya yang tidak dapat diandalkan.

Itulah beberapa ciri-ciri wanita penghasut yang paling mudah dilihat dan banyak ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Selain harus mampu menilai mana orang yang dapat dipercaya atau tidak, anda juga harus memiliki pendirian yang teguh dalam hal baik dan tidak mudah percaya. Jika anda memiliki ciri-ciri diatas alangkah lebih baik jika mulai mengkoreksi diri agar tidak dianggap sebagai seorang wanita penghasut. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

, , , , , ,