10 Cara Menghilangkan Nervous di Depan Umum

Nervous atau gugup merupakan perasaan yang menegangkan dan membuat hati gelisah. Bagi seseorang yang sedang mengalami nervous, biasanya akan merasakan hati yang tidak tenang, gelisah, bahkan semua rencana yang awalnya sudah direncanakan bisa hilang begitu saja. Nervous benar-benar bisa merusak semua rencana dan persiapan yang sudah kamu lakukan.

ads

Nervous sering kali kita alami ketika menghadapi sesuatu yang baru dan tidak bisa kita prediksi hasilnya, salah satunya saat mengajak seseorang berkenalan. Walaupun kamu sudah tahu cara berkenalan dengan wanita dan tips berkenalan dengan wanita, kamu masih akan tetap merasakan nervous. Hal ini bisa karena kamu tidak tahu, apakah orang tersebut akan menyambut ajakanmu untuk berkenalan dengan baik atau tidak. Hal inilah yang memunculkan rasa nervous.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengetahui cara menghilangkan nervous. Dengan kamu bisa mengendalikan dirimu untuk tidak nervous, kamu akan tampak lebih meyakinkan dan bisa menyampaikan apa keinginan yang ingin kamu sampaikan. Berikut ini beberapa cara menghilangkan nervous saat berkenalan yang bisa kamu coba:

  1. Banyak berlatih

Hilangkan keraguanmu untuk mengajak seseorang berkenalan. Jangan ragu dan bersikap ramahlah saat bertemu dengan seseorang yang baru. Jika memang kamu merasa tertarik untuk berkenalan dengannya, langsung sampaikan saja keinginanmu. Lakukan dengan sopan dan jangan menunjukkan ciri-ciri lelaki genit untuk menghindari persepsi yang salah tentangmu. Dengan kamu bersikap sopan dan gentle, kamu bisa melakukan cara memikat perhatian wanita. Semakin banyak kamu berlatih untuk bersikap luwes dalam mengajak berkenalan, kamu pun akan semakin mahir melakukan cara meluluhkan hati wanita dan tidak akan nervous lagi.

  1. Kenali lawan bicara

Rasa nervous bisa muncul karena kamu tidak mengenali lawan bicaramu. Kamu membayangkan hal-hal yang buruk tentang lawan bicaramu, seperti misalnya dia tidak menyukaimu, dia tidak akan mengerti apa yang kamu bicarakan, dan lain sebagainya. Pikiran-pikiran seperti ini akan memberi tekanan kepada mentalmu sehingga akan membuatmu merasa nervous.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mengenali lawan bicaramu. Bagaimana bisa mengenali lawan bicara jika kamu bahkan baru saja bertemu dengannya? Caranya, amati reaksinya saat mendengarmu berbicara. Amati apakah dia menunjukkan ciri-ciri wanita yang menyukai pria karena jika ya, hal itu akan membuatmu lebih mudah mengajaknya berkenalan dan kamu tidak perlu nervous. Perhatikan ekspresinya, bahasa tubuhnya, apakah dia tampak senang mendengarkanmu berbicara? Ataukah dia sering melempar pandang ke arah lain atau sekedar melihat jam tangan sembari mendengarkanmu sambil lalu? Bahasa tubuh seperti itu sudah cukup membuatmu tahu apa yang sedang dipikirkan lawan bicaramu.

  1. Percaya diri

Percayalah pada dirimu sendiri. Jika kamu sendiri tidak mempercayai dirimu, maka siapa lagi yang akan percaya? Kenalilah apa yang menjadi kelebihan pada dirimu, sebagai cara agar percaya diri. Misalnya, wajah yang menarik, style yang keren, supel, atau hal lainnya? Tonjolkan kelebihan-kelebihan itu sebagai cara meningkatkan keyakinan diri untuk membuatmu lebih percaya diri dan jadikan kelebihanmu sebagai senjata menghilangkan nervous.

Bila kamu masih merasa belum menemukan rasa percaya diri, mungkin kamu juga bisa mencoba cara mengubah penampilan untuk menjadi lebih baik. Jika kamu bisa melakukan cara merubah penampilan pria menjadi lebih keren, kamu pun bisa lebih percaya diri dan menghilangkan nervous saat ingin mengajak seseorang berkenalan.

  1. Tenang

Tetaplah tenang, tarik napas dalam-dalam. Kendalikanlah rasa nervous yang kamu rasakan. Lakukan cara bersikap tenang di segaala situasi. Percayalah, rasa nervous itu hanya akan merusak rencanamu. Jika kamu bisa menjadi lebih tenang dan melakukan cara mengendalikan diri serta emosi yang kamu rasakan, kamu akan merasa aman dan rasa nervousmu juga akan hilang.

  1. Berpikiran positif

Selain bersikap tenang, cobalah untuk melakukan sugesti pada diri sendiri bahwa semua akan baik-baik saja. Kalaupun lawan bicaramu menolak ajakanmu untuk berkenalan dunia akan tetap berjalan seperti biasa. Jangan pula kamu berpikiran buruk bahwa jika dia menolak artinya kamu adalah orang yang tidak menarik.

Berpikirlah positif bahwa mungkin lawan bicaramu memang sedang sibuk atau dia bersikap hati-hati untuk tidak mudah berkenalan dengan orang asing. Kamu yang berpikiran positif seperti itu, akan bisa melakukan cara menghargai orang lain sehingga membuat lawan bicaramu pun nyaman. Hal ini juga bisa menjadi cara menghilangkan rasa minder yang bisa kamu lakukan.


  1. Tersenyum

Pasti kamu semua sudah tahu bahwa tersenyum merupakan bagian dari ibadah. Ternyata, tidak hanya itu, tersenyum juga akan memberi sedikit ‘tipuan’ pada otak bahwa semua hal sedang berjalan normal. Oleh karena itu, dengan kamu tersenyum alam bawah sadarmu akan merasa kamu sedang dalam keadaan baik sehingga rasa nervous pun akan hilang. Sebagai bonusnya, orang yang kamu ajak berkenalan pun akan lebih merasa senang untuk berkenalan dengan seseorang yang murah senyum. Tersenyum bisa jadi salah satu cara menjadi pria idaman wanita.

  1. Fokus

Fokuslah pada tujuanmu, bukan pada hasilnya. Tujuanmu adalah hanya untuk mengajak seseorang berkenalan, maka di situlah kamu harus fokus. Jangan berpikir tentang hasilnya, apakah dia akan menerima ajakanmu berkenalan atau justru menolaknya. Hasil itu bukan ada di tanganmu, jadi buat apa dipikirkan? Memikirkan hasilnya hanya akan membuatmu semakin nervous. Ketahuilah bahwa nervous yang berlebihan bisa jadi kesalahan dalam PDKT yang bisa membuat si dia ilfil padamu.


  1. Siap dengan segala kemungkinan

Terkadang yang membuatmu nervous adalah karena kamu memikirkan apa hasil dari usaha yang kamu lakukan. Kamu tidak siap dengan kemungkinan buruk dari usaha yang sudah kamu coba. Kamu merasa khawatir dan hal inilah yang mendominasi pikiranmu yang membuatmu nervous.

Maka, kamu harus bisa siap dengan segala kemungkinan sebagai cara mengilangkan nervous saat kamu mengajak berkenalan. Berusahalah yang terbaik agar ajakanmu untuk berkenalan diterima, tapi bersiaplah untuk berlapang dada dengan cara bersikap sabar jika ternyata dia menolak kenalan denganmu.

  1. Eye contact

Kontak mata juga bisa membantumu menghilangkan nervous. Dengan menjaga kontak mata dengan lawan bicara, kamu bisa mencoba membaca apa yang dipikirkan oleh lawan bicara. Jika kamu bisa membaca pikirannya, kamu bisa memprediksi apa yang terjadi setelahnya sehingga dengan begitu kamu tidak akan lagi merasa nervous dan gelisah.

  1. Jadi dirimu sendiri

Menjadi diri sendiri merupakan hal yang terpenting untuk bisa melakukan cara menghilangkan nervous saat mengajak berkenalan. Kamu akan merasa lebih tertekan secara mental jika kamu ingin menjadi seseorang yang bisa memenuhi ekspektasi orang lain. Walaupun kamu sangat ingin bisa mengajak seseorang itu berkenalan, bukan berarti kamu berusaha menjadi orang lain demi bisa memenuhi ekspektasinya. Bukankah lebih baik ditolak saat berkenalan, daripada berhasil berkenalan dengan kamu tidak menjadi diri sendiri?

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Friday 25th, November 2016 / 22:52 Oleh :
Kategori : Tips Kehidupan