Jangan Menyerah, Ini 7 Cara Memperbaiki PDKT yang Gagal

Melakukan PDKT pada seseorang yang disukai tidak selalu berjalan mulus. Ada yang mudah jika memang si gebetan juga memiliki perasaan dan ketertarikan juga dengan kamu. Namun ada pula yang sulit jika si gebetan sama sekali tidak melirik kamu walaupun sedikit. Bahkan mungkin ia tidak tahu bahwa selama ini kamu memiliki ‘rasa’ padanya.

Banyak yang gagal dalam melakukan pendekatan pada orang yang disukai, disebabkan oleh banyak hal. Dan kita juga diajarkan untuk tidak mudah menyerah dalam kegagalan, bukan? Sekali gagal, mungkin kamu butuh berjuang dan usaha yang lebih baik lagi agar bisa berhasil, begitu juga dalam PDKT pada seseorang. Berikut adalah cara memperbaiki PDKT yang gagal yang bisa kamu lakukan.

1. Pastikan si Dia Tidak Punya Pacar/Pasangan

Satu hal yang harus kamu pastikan setelah gagal dalam PDKT adalah dengan memastikan status si dia. Apakah ia benaran single atau malah sudah punya pacar. Atau jangan-jangan ternyata dirinya sudah punya suami/istri malah. Kalau begini jelas saja tidak ada gunanya untuk PDKT dengannya, bukan?

2. Yakin Masih Ada Kesempatan?

Kedua, cara memperbaiki PDKT yang gagal adalah dengan melihat apakah kamu masih memiliki kesempatan atau tidak untuk mendekatinya. Misalnya saja, ada kabar bahwa si dia menolak kamu karena kelakuanmu yang masih kekanakan. Nah, itu artinya kamu masih bisa punya kesempatan untuk PDKT lagi kan? Simak juga ciri-ciri gebetan suka sama kita namun terhalang sesuatu yang mungkin membuatnya ilfil.

Tentunya dengan membuang dulu segala hal yang tidak ia sukai dari kamu. Seperti sifat yang kekanakan tadi. Berubah demi mendapatkan hati seseorang bukanlah hal salah, justru sangat baik jika kita mau berubah menjadi lebih baik kan?

3. Ubah Kebiasaan Buruk yang Mungkin Bikin si Dia Ilfil

Salah satu penyebab cinta ditolak adalah karena merasa ilfil. Meski punya tampang yang oke, tapi kalau sikap dan kelakuan atau bahkan penampilan kamu bikin ilfil, tetap saja si dia akan menolak. Selain itu kamu juga perlu perhatikan lagi apakah ada kesalahan dalam PDKT yang mungkin sering kamu lakukan.

Nah, setelah sekali merasa gagal dan dicuekin saat PDKT, maka cara memperbaiki PDKT yang gagal ini adalah dengan mengubah dulu kebiasaan buruk kamu selama ini. Coba deh, pikir-pikir lagi hal apa saja yang kira-kira membuta si dia ilfil. Kamu juga bisa meminta masukan dari teman atau sahabat kamu untuk masalah ini.

4. Jadilah Seseorang yang Menyenangkan

Jadi orang yang menyenangkan bagi orang lain terkadang juga susah-susah gampang. Namun, ini bisa jadi cara memperbaiki PDKT yang gagal, lho. Mungkin sebelumnya kamu tidak bisa membuat si dia merasa senang dan nyaman saat bersama kamu karena cara PDKT yang salah.

Untuk yang kedua kalinya, cobalah menjadi orang yang bisa memberikan kenyamanan dan asik untuknya. Jangan bicara soal cinta dan perasaan kamu melulu jika bersamanya, karena pastinya ini akan membuat ia bosan dan kamu terlihat jadi orang yang gombal.

5. Lebih Perhatian dan Selalu Ada Saat si Dia Membutuhkan

Sepertinya cara memperbaiki PDKT yang gagal pada poin kelima ini membutuhkan sedikit perjuangan ya. Kamu harus lebih fokus untuk memperhatikannya. Jadi orang pertama yang ada saat ia membutuhkan sesuatu dan jadi orang yang tidak pernah menjauh darinya dalam keadaan sulit sekali pun. Sudah tahu kan bagaimana cara menghubungi gebetan duluan? Kamu juga bisa mengambil hatinya dengan cara meyakinkan gebetan bahwa kamu adalah seseorang yang bisa ia andalkan.

6. Bagaimana pun Juga, Jangan Berharap Lebih, ya!

Meski kamu berjuang keras untuk PDKT agar bisa jadian dengan si dia, namun kamu juga tidak boleh berharap lebih banyak. Kalau seandainya kembali ditolaknya, setidaknya kamu nggak terlalu down. PDKT untuk kedua kalinya dengan orang yang sama hasilnya bisa fifty-fifty ya. Tergantung juga dari cara kamu menarik hatinya.

7. Bikin Si Dia Terpesona di Segala Kesempatan

PDKT dengan seseorang pastinya membuat kamu selalu ingin ada dimana pun ia berada. Untuk cara memperbaiki PDKT yang gagal selanjutnya adalah dengan membuat dirinya terpesona padamu. Caranya? Bisa menunjukkan sisi baik kamu, mengubah penampilan jadi lebih menarik atau hal-hal baik lainnya yang bisa membuat si dia kagum.

Itulah 7 cara memperbaiki PDKT yang gagal yang bisa kamu lakukan. Mendapat hati seseorang memang butuh usaha dan kesabaran. Semoga kamu bisa berhasil untuk PDKT selanjutnya dan terlihat tanda-tanda gebetan mulai sayang sama kamu.


, , ,
Oleh :
Kategori : PDKT