Inilah 9 Ciri-Ciri Orang yang Pernah Mati Suri

Tentunya kita pasti pernah mendengar tentang kisah seseorang yang mengalami mati suri. Baik dari berbagai media yang memberitakan kejadian mati suri ini, atau mungkin ada orang disekitar lingkungan kita yang pernah mengalaminya. Sebagian dari kita pun mungkin pernah menyaksikan kejadian ini secara langsung, dimana seseorang yang dinyatakan telah meninggal bisa hidup kembali. Tak jarang orang yang mati suri hidup kembali sesaat akan segera dikuburkan.

ads

Kejadian mati suri ini adalah hal yang sangat langka terjadi dari sekian banyak kasus kematian. Tentunya, orang yang pernah mengalami mati suri memiliki pengalaman yang berbeda. Pengalaman ini sedikit banyaknya juga bisa mempengaruhi orang yang mengalaminya secara psikologis, fisiologis dan spiritual. Seperti apa ciri-ciri orang yang pernah mati suri?

1. Perubahan Fungsi Otak dan Saraf

Orang yang pernah mati suri akan mengalami perubahan pada bagian otak dan saraf lantaran fungsinya yang sempat terhenti, lalu mengalami revitalisasi. Hal ini juga akan mempengaruhi tingkat kesadaran orang yang mengalami mati suri. Dari sekian banyak orang yang mengalami mati suri, sebagiannya akan mengalami perubahan secara fisiologis ini.

2. Memiliki Tangan yang Mampu ‘Menyembuhkan’

Ciri-ciri orang yang pernah mati suri bisa dilihat jika ia memiliki kemampuan untuk ‘menyembuhkan’ lewat tangannya. Hal ini terjadi karena adanya perubahan energi di dalam tubuhnya, yakni energi panas dan dingin. Perubahan energi yang mengalir di dalam tubuhnya inilah yang dapat memberikan sensasi panas untuk menyembuhkan. Orang yang pernah mati suri terlihat memiliki kelebihan memang, nah simak juga ciri-ciri orang yang memiliki indera ke 6.

3. Sensitif Terhadap Lingkungan

Ciri-ciri orang yang pernah mati suri berikutnya adalah ia menjadi lebih sensitif terhadap lingkungan. Hal ini bisa terjadi karena pengalaman ‘mati suri’ itu sendiri dimana mereka bisa melihat segala sesuatu yang seharusnya tidak dapat dilihat.

Orang yang pernah mati suri jadi sangat sensitif terhadap perubahan lingkungan seperti suara, cahaya, udara, kelembapan dan berbagai stimulus lainnya. Tidak hanya itu, juga bisa terjadi perubahan reaksi terhadap rasa dan bau. Tak jarang pula bisa menjadi alergi terhadap sesuatu. Bahkan beberapa dari orang yang mati suri bisa menjadi sensitif terhadap listrik. Seperti arloji yang menjadi mati saat dikenakannya.

4. Penurunan Metabolisme Tubuh

Mengalami perjalanan yang tak biasa, orang mati suri yang hidup kembali juga bisa mengalami berbagai perubahan pada kondisi tubuhnya. Seperti menurunnya tekanan darah atau suhu tubuh. Hal ini bisa terjadi karena saat mengalami mati suri, sel-sel dan saraf dalam tubuh sangat rentan sekali untuk menjadi rusak.

5. Peningkatan Kecerdasan

Ciri-ciri orang yang pernah mati suri lainnya yang bisa terjadi adalah akan terlihat peningkatan kecerdasan, kreativitas, inventif dan keingintahuan yang lebih besar dalam diri orang tersebut.

Itu adalah ciri-ciri secara fisiologis dari orang yang pernah mengalami mati suri. Sementara ciri-ciri orang yang pernah mati suri secara psikologis dan spiritual adalah sebagai berikut,


6. Perkembangan Spiritual yang Lebih Baik

Mati suri erat kaitannya dengan dunia spiritual, dimana kematian bagaikan sebuah awal atau pintu menuju alam gaib. Pengalaman mati suri dapat menyadarkan seseorang akan kebenaran adanya Tuhan. Sehingga pengalaman ini secara tidak langsung dapat membuat orang yang mengalaminya tersadarkan. Hal ini juga dapat mendorong seseorang untuk lebih dekat kepada Tuhan-nya dan sadar akan tujuan hidup menurut islam.

7. Lebih Menghargai dan Memaknai Hidup

Tentu saja mati suri yang dialami seseorang dapat membuatnya lebih bisa menghargai dan memaknai kehidupan yang sementara ini. Sadar akan alam berbeda setelah kematian menumbuhkan rasa ‘ingin’ untuk menjalani hidup sebaik mungkin. Ia akan menemukan cara menjadi pribadi yang baik untuk ke depannya dan tahu cara menghargai orang lain.

8. Lebih Peduli dengan Sesama

Selain terlihat lebih bisa menghargai kehidupan, ciri-ciri orang yang pernah mati suri juga menunjukkan sikap lebih peduli pada sesama dan juga lingkungan. Perubahan secara psikologis ini umumnya terjadi pada orang yang pernah mati suri tak lepas dari pengalaman spiritualnya saat mengalami kematian. Ia akan terlihat memiliki ciri-ciri orang yang zuhud. Lebih ringan dalam menolong sesama, salah satunya dengan cara memberikan motivasi kepada teman.

9. Tidak Menjadi Gila Dunia

Sadar akan kematian yang akan menimpa semua orang, mereka yang pernah mengalami ‘kematian’ akan tersadarkan bahwa dunia hanyalah sementara. Dunia bagaikan persinggahan di tengah perjalanan menuju kehidupan di alam lain. Hal inilah yang membuat orang yang pernah mati suri tidak menjadi gila akan dunia dan isinya. Mereka tahu bahwa ada alam lain yang menjadi tempat kehidupan yang sesungguhnya.

Itulah 9 ciri-ciri orang yang pernah mati suri secara fisiologis, psikologis dan spiritual pada umumnya. Selain itu tentu ada perubahan lain yang lebih spesifik yang tidak akan sama pada setiap orang yang mengalami mati suri. Simak juga tanda-tanda orang akan meninggal dunia yang banyak dipercayai dalam masyarakat.


, ,
Oleh :
Kategori : Kehidupan