11 Kata-kata yang Harus Dihindari Saat PDKT agar Sukses

Sebelum resmi menjalani hubungan pacaran atau langsung ke pernikahan setiap pasangan pasti melalui proses yang namanya PDKT karena tanpa adanya tahapan ini tidak akan mungkin mereka langsung mejalin hubungan begitu saja tanpa mengenal sedikit atau banyaknya tentang diri mereka dan pasangan terlebih dahulu. Pada proses PDKT ini tidak semua orang yang sukses untuk melanjutkan ke hubungan tingkat selanjutnya, ada sebagian dari mereka yang di tolak karena beberapa kesalahan yang membuat calon pasangannya menghindar lalu pergi begitu saja.

ads

Beragam penyebab terjadinya kesalahan dalam PDKT yang dijalani seseorang, bisa karena sikap, sifat, atau ucapan yang menyakitkan hati gebetan kamu sehingga membuatnya menjadi ilfil atau marah lalu memutuskan untuk tidak ingin berhubungan dengan kamu. Mungkin kamu tidak menyadari bahwa ada ucapan kamu yang membuatnya marah atau tersinggung, oleh karna itu hati-hatilah saat berkata kepada orang lain. Apa saja kata-kata yang harus dihindari saat PDKT agar pendekatan kamu bisa berjalan dengan sukses? Simak penjelasan berikut ya.

  1. Perkataan yang mengundang amarah.

Saat PDKT dengan gebetan kamu jangan sampai kamu mengeluarkan kata-kata yang akan membuat dia marah. Seperti “Kamu kok kelihatannya sok sibuk banget ya…

  1. Ucapan yang membuat tersinggung.

Yang namanya hati itu sangat sensitif dan perasa sehingga akan sangat mudah tersinggung baik oleh perbuatan maupun ucapan. Maka dari itu berhati-hatilah dalam berucap agar tidak membuat gebetan kamu tersinggung. Seperti kata “Kamu kok nggak pernah pacaran sih? nggak laku ya?….

  1. Kata-kata yang merendahkan.

Dalam hal apapun dan kepada siapa pun kamu tidak boleh merendahkan orang lain yang mungkin memang tidak sehebat diri kita. Apalagi kepada gebetan kamu yang merasa direndahkan oleh kamu karna kata-kata seperti “Cuma gitu doang bisanya?, Masa kamu sukanya yang kayak begituan……

  1. Perkataan yang selalu meninggi.

Kalau kamu menyadari kamu hebat dan pintar atau kamu merasa diri kamu sempurna memang tidak ada yang salah. Tapi jika kamu selalu meninggi dalam berkata dan selalu membanggakan diri kamu sendiri pasti orang lain akan muak mendengarnya termasuk gebetan kamu. Seperti kata-kata “Aku nggak biasa makan di pinggir jalan, cuma biasa makan di restoran…, Aku kan nggak biasa naik motor, biasanya cuma naik mobil…, Ah, nggak level sama…..” Perkataan seperti ini merupakan hal yang membuat pria ilfil pada wanita.

  1. Ucapan yang tidak menghargai.

Dari kecil kita selalu di ajarkan untuk menghargai orang lain bukan? Seharusnya sikap menghargai orang lain ini harus ditanamkan dalam diri hingga dewasa agar disenangi oleh banyak orang. Jika tidak orang lain tidak akan suka dengan diri kamu, begitu juga dengan gebetan kamu yang akhirnya meninggalkan kamu yang tidak bisa menghargai orang lain. Seperti perkataan “Ini yang kamu beli apaan? Aku nggak suka…., Kamu kok ngasih aku yang beginian?..” dan juga menampakkan ciri-ciri wanita matre.

  1. Kata-kata yang meremehkan.

Jangan pernah meremehkan orang lain atas apa yang lakukan karena mungkin saja orang lain itu lebih hebat dari pada kita. Jika kamu suka meremahkan orang lain maka kamu akan terlihat seperti orang yang sok pintar dan sok hebat, yang akhirnya membuat gebetan kamu muak dengan kamu. Seperti kata-kata “Emangnya kamu bisanya apa?…., Emang kamu bisa kayak gitu?….

  1. Perkataan yang membanding-bandingkan.

Siapa pun orangnya pasti tidak akan suka untuk dibanding-bandingkan, baik pria maupun wanita. Apalagi jika kamu suka membanding-bandingkan gebetan kamu dengan orang lain. Tentu saja ia akan pergi meninggalkan kamu. Seperti perkataan “Cowok itu hebat ya, nggak kayak kamu…, Cewek itu pintar banget cantik lagi, beda sama kamu….“.


  1. Ucapan yang tidak sesuai dengan kenyataan.

Mungkin kamu ingin terlihat pintar, terlihat mampu atau terlihat hebat di mata gebetan kamu sehingga kamu berkata tentang hal-hal yang sebenarnya tidak kamu miliki dan tidak sesuai dengan kenyataannya. Seperti “Aku dulu kerja disana cukup lama…,” yang cepat atau lambat gebetan kamu akan mengetahuinya juga karena ciri-ciri orang berbohong menurut psikologi itu mudah dikenali.

  1. Kata-kata yang bisa membuat sedih.

Bisa saja tanpa disadari kamu mengatakan hal-hal yang membuat gebetan kamu sedih. Mungkin kamu berkata demikian dengan maksud bercanda atau ingin menggodanya, namun siapa sangka kata-kata tersebut justru malah membuatnya sedih. Seperti kata-kata “Kamu ternyata nggak pintar-pintar amat ya…..

  1. Perkataan yang kasar.

Kalau kamu suka berkata dengan kasar dan seenaknya tanpa memikirkan perasaan orang lain, ya siapa yang akan menyukainya? Mungkin semua orang akan malas untuk berbicara dengan kamu, begitu juga dengan gebetan kamu karna kebanyakan orang tidak mau memiliki pasangan yang suka kasar dalam berbicara. Seperti “Dasar bodoh kamu…., Kamu pernah mikir nggak sih….., ” hal ini juga bisa menunjukan pada ciri-ciri pria kasar.

  1. Ucapan yang tidak sopan.

Ucapan yang tidak sopan ini sering kali terdengar dimana saja, bisa jadi karena kurangnya pengetahuan tentang nilai kesopanan dan bisa juga karena seseorang terbiasa hidup di lingkungan yang keras dan kurangnya tata krama sehingga melekat pada dirinya sikap yang tidak sopan. Dan hal ini juga bisa terlihat dari ucapannya, seperti “Udah, kamu pergi aja sana…..

Itulah beberapa contoh kata-kata yang harus dihindari saat kamu lagi PDKT sama gebetan agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Kamu juga harus mengenali ciri-ciri gebetan PHP agar kamu tidak terlanjur berharap lebih darinya.

, ,
Oleh :
Kategori : PDKT