11 Tanda Gebetan Serius Bagi Laki- Laki dan Perempuan

Sebuah hubungan pacaran pasti ingin bertahan selamanya. Hubungan pacaran berbeda dengan hubungan pernikahan. Dimana, pada hubungan pacaran, banyak aturan serta norma- norma dalam masyarakat yang harus di patuhi. Terutama di Indonesia, seperti pacaran hingga malam, pacaran di dalam rumah berdua, hingga pacaran sambil pelukan atau ciuman di tempat umum adalah hal- hal yang sangat dilarang. Akan tetapi berbeda jika sudah menikah. Walau tinggal satu rumah, bergandengan tangan bahkan berjalan jalan berdua hingga larut malam tidak ada yang akan melarang.

ads

Hubungan pacaran yang bisa sampai pada jengjang yan lebih tinggi, yaitu menikah adalah hal yang sangat dinanti oleh setiap pasangan. Selain itu, menikah juga merupakan sebuah kewajiban. di Islam sendiri ada alasan kewajiban menikah menurut islam, sehingga jika kita sudah siap, hendaknya segera untuk menikah. Keseriusan pertanda bahwa pasangan bersedia menghabiskan sisa hidupnya hanya untuk pasangannya. Ada banyak cara agar hubungan pacaran kita menjadi serius, seperti tips pacaran yang serius. Akan tetapi, bagaimana caranya mengetahui pasangan sudah serius dan siap menikah? Berikut ini, tanda bahwa gebetan serius dan siap menikah. Tanda- tanda ini dibagi untuk laki- laki dan untuk Perempuan.

A. Tanda Gebetan Serius Untuk yang Laki- Laki

Bagi kamu perempuan- perempuan yang sudah lama memulai sebuah hubungan dan ingin memiliki hubungan yang serius kedepannya, pasti penasaran. Apakah gebetan kita serius juga atau tidak. Terkadang para perempuan takut bertanya untuk mengajak serius, karena takut di putus atau mendapatkan jawaban yang tidak menyenangkan. Bagi para perempuan yang ingin tau, apakah gebetan kalian serius atau tidak, ada banyak tanda pria ingin menikah denganmu dan serius. Dari sekian banyak tanda tersebut, sudah dirangkum sebagai berikut:

1. Mulai Fokus Pada Masa Depan

Laki- laki yang masih senang kumpul- kumpul dengan teman- teman bermainnya di anggap belum mampu menunjukkan keseriusannya. Seoarang laki- laki yang serius dengan hubungannya, akan berusaha fokus pada masa depan, dengan lebih fokus dalam bekerja atau mencari pekerjaan, atau berusaha menstabilkan kekuatannya secara finansial. Karena laki- laki yang serius, akan mulai memikirkan kesejahteraan keluarganya kelak.

2. Tidak Mau Bermain- main Lagi

Seoarang laki- laki yang memiliki sebuah hobi atau komunitas adalah hal yang baik. Akan tetapi, seorang laki- laki yang terlalu fokus pada hobi dan komunitasnya, belum dapat dianggap serius, jika hobi dan komunitasnya menjadi lebih utama. Memiliki hobi, hanya digunakan sebagai bagian dari kegiatan refreshingnya saja, bukan sebagai kegiatan utama yang mengelahkan segalanya, adalah salah satu ciri laki- laki yang siap di ajak serius. Selain itu ia juga berusaha untuk bertanggup jawab. Laki- laki menunjukkan ciri pria setia dan serius serta bertanggung jawab adalah laki- laki yang siap untuk diajak serius.

3. Berani Datang Kepada Orang Tua

Salah satu ciri- ciri laki- laki yang serius dengan kamu adalah, dia siap bertemu dan berbicara panjang lebar dengan orang tuamu.selain itu, dia juga menghormati orang tua kamu. Akan tetapi tidak semua laki- laki yang berani bertemu orang tuamu, dianggap berani dan serius. Hanya laki- laki yang berani bertemu dengan orang tuamu serta membawa orang tuanya juga, adalah laki- laki yang serius.

4. Mulai Membicarakan Masa Depan Dengan Kamu

Laki- laki yang siap untuk di ajak serius, adalah laki- laki yang bisa di ajak berdiskusi tentang masa depan hubungan kamu. Bukan dengan jawaban sederhana seperti jalanin saja dulu, akan tetapi dengan jawaban jelas tentang mau dibawa kemana hubungan ini. Selain itu, ia juga enjoy saat kamu mulai mengajak diskusi tentang masa depan, bukan justru mengganti topik pembicaraan.

5. Mulai Menjauhi Perempuan Lain

Laki- laki yang bisa di ajak serius, akan mulai membatasi pertemanan dengan lawan jenis. Ia akan mulai mencari teman yang dewasa dan tidak bermain- main lagi. Ia akan mulai fokus dengan pasangannya, dan tidak melirik perempuan lain. Karena bagi dia, pasangannya yang ingin di ajak serius, maka ia haruis menjaga perasaannya. 


B. Tanda Gebetan Serius Untuk yang Perempuan

Nah bagi kamu para laki- laki yang sudah memiliki pasangan dan ingin mengajak dia ke arah yang lebih serius, sebenarnya kamu dapat langsung mengatakannya kepada pasangan kamu. Akan tetapi, ada juga ciri-ciri pacar wanita serius dalam menjalin hubungan. Dari sekian banyak ciri- ciri tersebut, sudah dirangkum sebagai berikut:

1. Tidak Bermain- Main

Perempuan yang siap di ajak serius, adalah perempuan yang mulai fokus pada masa depannya. Ia tidak lagi bermain- main, tetapi mulai memikirkan untuk menata keuangannya. Perempuan yang siap diajak serius, tidak akan menghabiskan semua uangnya untuk berbelanja, akan tetapi mulai memikirkan untuk menabungnya untuk masa depannya.

2. Tidak Egois dan Kekanak- kanakan

Perempuan yang siap diajak serius, tidak akan memikirkan dirinya sendiri. Melainkan ia akan fokus dengan memperbaiki diri untuk menjadi lebih dewasa. Perempuan yang kekanak- kanakan akan lebih mementingkan perasaannya, dari pada perasaan pasangan. Sehingga ia tidak akan mau jika di ajak ke arah yang lebih serius. Sedangkan perempuan perempuan yang siap di ajak serius, akan mencari cara menghilangkan sifat egois diri sendiri. Sehingga ia siap memasuki dunia rumah tangga.

3. Mulai Memperbaiki Diri

Perempuan yang siap di ajak serius, akan mulai memperbaiki dirinya. Ia akan lebih memilih menjadi lebih dewasa, serta menjadi lebih baik, dengan bantuan pasangannya sebagai pemberi masukan. Perempuan ini, juga akan mulai belajar memasak atau membersihkan kamarnya, sehingga ia siap jika kelak menjadi ibu rumah tangga.

4. Tidak Terlalu Fokus Dengan Karirnya

Perempuan yang terlalu fokus dengan karirnya bagus, akan tetapi perempuan seperti ini akan sulit diajak serius. Karena perempuan seperti ini kan takut, jika karirnya akan terhambat jika sudah menikah. Perempuan yang siap diajak serius, adalah perempuan yang tidak hanya fokus dengan karirnya, akan tetapi ia juga fokus pada masa depan hubungannya.


5. Mulai Membicarakan Masa Depan Dengan Kamu

Terkadang, ada perempuan yang siap dia ajak serius, akan tetapi ia takut untuk mengungkapkan. Oleh karena itu, ia mulai memancing kamu dengan topik- topik seputar masa depan. Jika gebetan kamu mulai mengajak pembicaraan ke topik itu, maka sudah bisa di pastikan bahwa dia siap untuk di ajak serius.

6. Mengajak Kamu Bertemu Orang Tuanya

Perempuan yang siap diajak serius, akan menyuruh kamu untuk bertemu dan berkenalan dengan orang tuanya. Hal ini karena, sebagai perempuan, ijin dari orang tua sangat penting. Selain itu, ia juga akan bertanya kepada kamu untuk mengajak orang tua kamu bertemu dengan orang tuanya. Hal ini, menunjukkan bawah dia siap dia ajak serius.

Itulah tadi ciri- ciri gebetan yang siap dan bisa di ajak serius atau tidak. Pada dasarnya, mengajak gebetan serius adalah langkah yang tidak main- main. Karena berumah tangga bukanlah kehiduapan yang jauh dari masalah. Justru masalah- masalah baru yang tidak kamu ketahui akan terus berdatangan. Oleh karena itu, yakinkan diri sebelum kamu mengajak gebetan ke arah serius, apakah kamu sendiri juga siap di ajak serius?

, , , ,