13 Tanda Pria Ingin Menikah Denganmu dan Serius

Dalam menjalin sebuah hubungan tentu saja semua orang menginginkan tujuan akhir yang bahagia. Jika wanita terlihat blak-blakan membicarakan masalah ini tentu berbeda dengan pria yang terkadang susah ditebak. Sehingga hal ini sering menjadi pertanyaan bagi wanita, apakah pria tersebut memang benar-benar serius dengan anda atau hanya main main saja. Jika anda merasa kesulitan untuk mengetahuinya, akan lebih baik jika anda mengetahui tanda-tanda dibawah ini terlebih dahulu agar dapat mengetahui apakah pria tersebut serius bahkan ingin menikahi anda. (baca juga: Ciri Ciri Teman Munafik)

ads

1. Selalu Menyempatkan Waktu Untuk Anda Meskipun Sibuk

Jika dirinya memang serius pada anda maka pria akan berusaha untuk menyempatkan waktu bertemu dengan anda meskipun kondisinya yang sangat sibyk. Di sela-sela jadwal padanya, agenda untuk bisa bertemu dengan anda menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Tak harus membuat pertemuan yang panjang, anda dan pasangan tak mementingkan soal kuantitas namun kualitas dari pertemuan tersebut.

2. Tak Pernah Lupa Hal-Hal Kecil Tentangmu

Segala hal yang berkaitan dengan anda akan selalu menarik untuknya. Mereka selalu ingin tahu mengenai detail kecil di dalam kehidupanmu. Meskipun mereka selama ini terkesan cuek ketika kamu bercerita, namun sebenarnya mereka menyimak dengan baik hal-hal yang anda ceritakan. Jika pria memang serius dengan anda, maka mereka akan tetap mengingat hal-hal kecil yang anda ceritakan. (baca juga: Cara Agar Disenangi Orang Lain)

3. Mendeklarasikan Hubungan

Tanpa diminta sedikitpun, pria yang benar-benar serius kepada anda akan membuat pernyataan sendiri yang kelas jika anda adalah kekasihnya. Bahkan dirinya tidak akan ragu memasang foto anda serta memperkenalkan anda kepada teman dan keluarganya.

4. Tidak Mudah Cemburu

Pria yang serius kepada anda maka akan lebih memperlihatkan sikap dewasanya di dalam hubungan. Sehingga mereka tidak akan mendebatkan hal-hal yang tidak penting, termasuk dalam hal kecemburuan. Hal ini bukan berarti jika dirinya tidak cemburu dan tidak sayang pada anda, namun hal ini menandakan jika dirinya merasa jika kalian berdua saling mencitai sehingga dirinya tak peru merasa terancam dengan kehadiran pria lain. Pria menganggap jika anda bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikannya. (baca juga: Tips Keluarga Sakinah)

5. Dia Sering Meminta Pendapatmu

Jika pria tersebut sering meminta pendapat anda terkait keputusan penting yang akan diambil di kehidupannya, maka bisa menjadi tanda-tanda jika pria tersebut memang sudah siap untuk berkomitmen dengan anda. Hal ini dilakukannya karena merasa jika anda wanita yang spesial untuk masa depan anda. Sehingga dirinya merasa perlu untuk melibatkan anda di dalam pengambilan keputusan.


6. Berbicara Semua Hal dan Tidak Menutupi Sesuatu

Pria yang serius dan bahkan ingin menikahi anda maka mereka akan membicarakan semua hal tanpa terkecuali, tidak ada satu hal pun yang ditutupi oleh mereka. Mulai dari pekerjaan, kehidupan sosial, keluarga, keuangan dan hal hal lainnya akan dibicarakan dengan anda. Dengan cara ini akan membuat hubungan anda terasa dekat sehingga tidak ada rahasia lagi yang ada di dalam hubungan anda.

7. Selalu Mengatakan Keinginannya

Di dalam menjalin sebuah hubunga, tentu menjadi membingungkan jika satu sama lainnya hanya memberi kode mengenai hal yang diinginkannya. Jika pria anda dewasa dan serius kepada anda, maka dirinya akan selalu mengatakan hal-hal yang diinginkannya tanpa harus memanipulasi atau memberikan kode. Mereka akan jujur dan tegas mengenai hal apa yang diinginkannya dari anda, bahkan untuk menjalani hubungan kedepannya. (baca juga: Tanda-Tanda Orang Selingkuh)

8. Mencoba Mengubah Sesuatu Dari Anda

Terkadang terdapat pria yang ingin mengubah pasangannya agra sesuai dengan yang diinginkannya. Namun yang perlu diingat disini, pria yang benar-benar serius pada anda hanya akan mengubah sesuatu hal yang buruk dalam diri anda menjadi hal yang baik. Saat dirinya mencoba untuk mengubah sesuatu hal tersebut dari diri anda, maka pria akan mulai belajar agar dapat beradaptasi ketika berniat hidup bersama orang lain. Namun jangan takut, seiring dengan berjalannya waktu tentu saja anda dan pasangan akan menemukan rasa saling mengerti, kebahagian, serta kedamaian di dalam hubungan.

9. Mengakui Kesalahan

Pria yang serius dengan anda akan mengakui sebuah kesalahan yang dilakukannya meskipun terkadang dirinya memiliki rasa gengsi yang tinggi. Mereka akan menurunkan gengsi dan egonya untuk bisa mendapatkan maaf dari anda dan berusaha untuk memperbaiki hubungan agar berjalan normal kembali. Dirinya juga tidak menyalahkan anda atas kesalahan yang dilakukan dan tidak menutupi kesalahan yang diperbuatnya.

baca juga:

10. Tidak Ada Drama

Pria dewasa tidak pernah mau memiliki drama di dalam hubungannya, apalagi hanya untuk meributkan hal-hal yang sepele saja. Mereka hanya menginginkan jika hubungannya menjadi lebih menyenangkan. Mereka tak perlu mencari drama hanya untuk mencari perhatian dari anda dengan cara yang kekanak-kanakan.

11. Selalu Menceritakan Tentang Hari-Harinya

Tanpa perlu diminta, dirinya akan selalu menceritakan kesehariannya kepada anda. Tidak perlu lengkap dan detail, dirinya akan selalu menceritakan apa saja yang dilakukannya sehari ini. Dirinya juga ingin jika anda mengetahui kabarnya dan nyaman mengetahui jika dirinya baik-baik saja. Tak hanya  itu saja, mereka juga akan menyimak dengan baik setiap cerita yang anda sampaikan. Dengan cara ini, dirinya bisa belajar banyak mengenai kehidupan anda.

12. Mencari tahu Tentang Keluarga Anda

Pria yang serius dengan anda akan berusaha untuk selalu menanyakan kabar mengenai keluarga anda. Dia akan mencari hal hal yang terkait dengan keluarga anda, muali dari berapa jumlah saudara anda, hal-hal apa yang sering dilakukan, orang tua anda, dan hal-hal yang terkait dengan keluarga anda.

13. Mengenalkan Anda Pada Keluarganya

Hal yang paling terlihat dari keseriusan pria adalah ketika dirinya mulai mengenalkan anda pada keluarganya. Anda mulai sering diajak untuk ikut ke dalam kegiatan di keluarganya. Selain mengenalkan anda pada keluarga, cara ini dilakukannya agar bisa mendekatkan anda pada keluarga serta meminta restu pada keluarga.

Nah itu tadi beberapa tanda-tanda jika pria serius ingin menikah dengan anda. Tentu saja hal-hal tersebut merupakan hal yang diingankan setiap wanita. Namun jika belum terlihat pada pasangan anda, ada baiknya jika anda mengajak pasangan untuk berbicara langsung mengenai masa depan hubungan anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

baca juga:

, , ,
Oleh :
Kategori : Pria