11 Cara Menjadi Feminim Bagi Cewek Tomboy

Lahir sebagai seorang perempuan membuat kamu harus tampil sesuai dengan kodrat seorang wanita yang memiliki sikap lemah lembut, gemulai, ramah, santun, dan piawai dalam mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan tugas seorang perempuan serta memiliki sifat keibuaan yang penuh kasih sayang dan ini merupakan sifat wanita yang disukai pria.

ads

Tapi tidak semua anak perempuan yang bisa mengikuti gaya feminim yang seharusnya ia miliki, disaat masa remaja banyak juga anak perempuan yang tumbuh dengan mengadopsi gaya anak laki-laki yang keras sehingga terbawa hingga ia dewasa, tak hanya dari sikap sebagian dari mereka juga berpakaian layaknya seorang anak laki-laki sehingga lahirlah seorang anak wanita yang tomboi dan termasuk pada hal yang membuat pria ilfil pada wanita.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan seorang anak perempuan bisa menjadi tomboi seperti faktor lingkungan, pengaruh dari pergaulan, atau bisa juga berasal dari dalam keluarga sekalipun. Jika kamu termasuk salah satu dari mereka yang tomboi dan membutuhkan cara merubah sifat dan sikap agar menjadi seorang wanita yang feminim, silahkan simak tips berikut.

  1. Ubah penampilan menjadi seorang perempuan.

Mulailah berubah dengan cara merubah gaya penampilan agar kamu terlihat seperti seorang anak perempuan yang feminim, jauhkan semua hal dan barang yang berhubungan dengan gaya dan sifat tomboi kamu itu. Seperti memanjangkan rambut atau membiarkan rambut tergerai dan menggunakan bando atau penjepit rambut.

  1. Gunakan gaya berpakaian seorang wanita.

Dari segi pakaian juga harus berubah, mulailah memakai rok dan blus perempuan yang akan menampilkan sisi feminim dari seorang wanita. Pakai celana juga boleh tapi padukan dengan atasan wanita ya atau kamu juga bisa memilih untuk berhijab.

  1. Mulailah melakukan perawatan diri dan menjaga kebersihan diri.

Sebagai seorang wanita harus pandai dalam merawat dan menjaga kebersihan diri agar tidak terlihat kumal dan berantakan. Kamu bisa memulai dari melakukan perawatan rambut, badan dan kaki. Kamu bisa juga luluran dan memakai masker rambut agar terlihat lebih kinclong.

  1. Hilangkan sikap keras dan bersikaplah lebih ramah.

Jangan lagi bersikap keras layaknya anak laki-laki, bersikaplah lebih ramah dan lembut kepada setiap orang. Karena tidak sepantasnya wanita bersikap demikian dan hanya akan membuat kamu di cap negatif oleh orang lain.


  1. Pelajari tentang dunia kecantikan.

Mulailah mempelajari seputar dunia kecantikan agar pengetahuan kamu bertambah yang bisa membuat kamu lebih tahu segala hal tentang perempuan dan akan mempermudah kamu dalam merubah diri menjadi feminim.

  1. Belajar untuk berdandan sendiri.

Kamu perempuan, harus bisa untuk dandan sendiri. Kamu harus mulai mengenal make up dan menggunakan skin care agar kulit kamu terawat dan sehat yang akan menunjang penampilan kamu sebagai perempuan.

  1. Gunakan aksesoris-aksesoris perempuan.

Gunakan juga aksesoris perempuan, seperti tas perempuan yang stylish, penjepit rambut, sepatu wanita baik yang jepit maupun yang memiliki hak rendah karena kamu pasti belum terbiasa menggunakan high heel, perhiasan seperti kalung, anting dan gelang, semua ini adalah cara berpenampilan menarik andalan wanita. Banyak kok aksesoris perempuan yang bisa kamu temukan di toko aksesoris.

  1. Kumpulkan kepercayaan diri untuk tampil lebih feminim.

Yang namanya berubah drastis dari tomboi menjadi feminim pasti kamu akan menjadi pusat perhatian dimata orang yang telah mengenal kamu. Kamu harus percaya diri dan tidak malu dengan perubahan pada diri kamu. Kamu harus yakin bahwa semua orang pasti senang dengan perubahan yang kamu lakukan karena sesuai dengan kodrat kamu sebagai perempuan.

  1. Perhatikan juga cara berjalan agar kesan tomboi tak lagi terlihat.

Kamu harus bisa belajar dan menyesuaikan cara berjalan seorang wanita agar tidak terbawa dengan cara berjalan kamu yang tomboi dahulu. Maka dari itu harus sering-sering juga belajar berjalan menggunakan sepatu high heel.

  1. Bergaul dengan teman wanita agar terbiasa dengan dunia wanita.

Kamu harus biasakan bergaul dengan teman-teman perempuan agar kamu bisa mengikuti gaya feminim mereka dengan mudah. Jika mereka teman yang baik mereka akan dengan senang hati membantu kamu untuk berubah dan akan selalu mendukung kamu menjadi wanita yang feminim. 


  1. Timbulkan kesadaran diri bahwa kamu seorang perempuan.

Kamu harus sadar bahwa kamu dilahirkan sebagai anak perempuan, dan kamu juga harus sadar bahwa cara dan sikap kamu yang tomboi selama ini telah salah. Maka yakinkan diri kamu bahwa kamu harus berubah menjadi lebih feminim.

  1. Jangan pernah malu untuk berubah demi kebaikan.

Kamu tidak perlu malu untuk segera memulai perubahan diri kamu, karena keputusan kamu untuk berubah menjadi feminim adalah hal yang benar dan sebaiknya kamu banyak mempelajari tips menghilangkan rasa malu untuk tampil beda.

Tips diatas bisa diterapkan sebagai cara merubah kepribadian yang tomboi menjadi feminim. Jika seorang anak perempuan sudah terbiasa dan tumbuh dengan gaya tomboinya hingga ia dewasa, akan sangat sulit mengubahnya menjadi lebih feminim. Maka perlu dukungan yang kuat dari keluarga serta harus ada kemauan dari dalam diri kamu untuk bisa menjadi lebih feminim layaknya seorang wanita. Semoga artikel diatas bisa membantu.

,
Oleh :
Kategori : Wanita