7 Ciri- ciri Wanita Biseksual yang Harus Kamu Tahu

Di dunia ini, semua makhluk hidup terbagi ke dalam dua kelompok. Yaitu laki- laki dan wanita. Setiap kelompok memiliki sifat dan karakteristik tubuh yang berbeda. Seperti wanita yang memiliki ovarium, dan laki- laki yang memiliki testis. Selain secara bentuk tubuh, perbedaan laki- laki dan wanita adalah mengenai peran mereka di lingkungan. Beberapa ada yang menerapkan wanita sebagai kepala keluarga, ada yang laki- laki sebagai kepala keluarga. Setiap masyarakat memiliki aturan yang berbeda- beda. Hanya saja, kesamaan hampir di setiap masyarakat adalah, wanita dan laki- laki adalah sepasang. Oleh karena hubungan seksualitas yang banyak di akui oleh masyarakat adalah hubungan antara wanita dan laki- laki.

ads

Akan tetapi, seiring perkembangan jaman, mulai muncul hubungan- hubungan lain, yang tidak melibatkan hubungan seksualitas antara wanita dan laki- laki, melainkan hubungan sejenis. Hubungan tersebut dapat berupa pernikahan sejenis. Dalam tiap agama hubungan sejenis pada dasarnya di laranag, seperti pernikahan sejenis- hukum dan pandangan islam. Lalu hubungan apa saja yang dianggap sejenis? Hubungan tersebut antara lain homoseksual, yaitu hubungan seksualitas antara laki- laki dengan sesama laki- laki. Lesbian, yaitu hubungan seksualitas antara wanita dengan wanita. Dan yang terakhir adalah biseksual. Biseksual adalah hubungan seksualitas antara sesama wanita dan sesamalaki- laki. Dalam hubungan biseksual, seseoarang tidak hanya tertarik secara seksual kepada sesama jenis, melainkan juga lawan jenis. Sehingga seseorang tersebut dapat berperan serta enjoy gender apapun. Sebagai contoh, seoarang wanita memiliki pacar seoarang laki- laki, tetapi juga tertarik kepada teman wanitanya. Dalam hubungan biseksual, tidak selalu dilalui dengan aktivitas seksual. Terkadang perilaku dapat menjadi gambaran. Berikut ini ciri- ciri wanita biseksual.

1. Suka Menilai Wanita Lain Secara Seksual

Wanita yang telah memiliki pacar laki- laki, dan suka menilai wanita lain secara seksual, dapat di kategorikan sebagai wanita biseksual. Karena biseksual pada dasarnya dapat berhubungan dengan laki- laki maupun wanita. Akan tetapi hal ini bukan berakti wanita menilai perempuan secara seksual sepeti kecantikan seseorang dapat di nilai sebagai biseksual. Jika hanya sesekali seorang wanita menilai wanita lain secara seksual, hal itu masih dapat dikatakan wajar. Akan tetapi, jika intensitasnya terlalu sering, maka dapat dikatakan perempuan tersebut adalah biseksual.

2. Suka Berinteraksi Secara Intim Dengan Wanita Maupun Pria

Wanita yang biseksual, adalah wanita yang memiliki ketertarikan dengan wanita maupun laki- laki. Oleh karena itu, mereka dapat berinteraksi secara intim dengan pihak manapun. Akan tetapi berinteraksi secara intim sangat berbeda dengan supel. Wanita yang supel, akan sangat mudah bergaul dan sangat ramah dengan semua orang. Akan tetapi berinteraksi secara intim, lebih mengedepankan pemakaian bahasa tubuh. Seperti belaian lembut, pelukan, bahkan ciuman, bahkan mereka tau cara hubungan menjadi romantis dengan laki- laki maupun perempuan. Jika seorang wanita nyaman melakukan hal ini ke semua gender, ada kemungkinan wanita ini biseksual.


3. Mudah Tertarik Dengan Wanita

Wanita yang memiliki kecenderungan biseksual, akan mudah tertarik dengan wanita, meskipun dia sedang menjalani hubungan dengan laki- laki. Hal ini karena wanita biseksual dapat tertarik dengan sesama wanita maupun laki- laki. Akan tetapi, ketertarikan yang dimaksud adalah ketertarikan secara seksual. Karena ada juga wanita yang tertarik dengan teman wanitanya, hanya karena dia baik atau pintar, tanpa melibatkan perasaan seksual sama sekali. Perasaan seksual dapat melibatkan perasaan cinta dan keinginan untuk selalu bersama dengan seseorang. Hal ini juga memperlihatkan tanda- tandaorang sedang jatuh cinta dengan kita.

4. Lebih Nyaman Dengan Sesama Wanita

Wanita yang biseksual, terkadang akan lebih merasakan kenyamanan jika dekat dengan sesama perempuan. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan, ia juga merasa nyaman saat berada di pelukan laki- laki. Wanita biseksual, akan senang berada dalam satu bangku dengan teman wanitanya, akan tetapi juga akan marasa nyaman jika berboncengan dengan teman laki- lakinya. Tetapi perlu di perhatikan, rasa nyaman di sini adalah rasa nyaman yang melibatkan cinta dan perasaan. Karena banyak wanita- wanita yang lebih nyaman duduk dengan sesama wanita karena alasan rasa aman. Seperti tersedianya gerbong khusus perempuan di angkutan umum, agar memberikan kenyamanan serta keamanan bagi perempuan. Beberapa perempuan juga merasa lebih nyaman kumpul bersama perempuan, untuk menghindari pelecehan seksual. Pelecehan seksual adalah salah satu penyebab orang menjadi gay paling banyak.

5. Menganggap Kesamaan Gender Penting

Wanita biseksual, akan melihat kesamaan gender sebagai hal yang penting. Hal ini karena bagi wanita biseksual, laki- laki dan wanita sama saja. Mereka sama- sama mampu berperan dalam aspek manapun di dalam masyarakat. Selain itu, wanita biseksual juga memiliki ketertarikan pada wanita juga laki- laki, sehingga bagi wanita biseksual, laki- laki maupun wanita sama saja. Akan tetapi, para wanita yang menganggap kesamaan gender tidak semua biseksual. Karena ada wanita- wanita yang mengkampanyekan kesamaan gender akibat adanya sistem hak yang sangat berbeda dengan laki- laki. Sehingga wanita ini menyuarakan persamaan hak. Sama seperti RA Kartini yang menyuarakan emansipasi wanita, agar para wanita dapat sekolah seperti laki- laki. Hal ini ujuga berlaku dalam islam. Bagaimana wanita dalam islam- peran, tanggung jawab, dan keistimewaannya dalam masyarakat.

6. Tidak Suka Guyonan Mengenai Kelamin

Wanita biseksual, tidak suka jika ada guyonan mengenai jenis kelamin, bahkan hubungan seksual yang oleh sebagian besar masyarakat di anggap menyimpang, hal ini karena wanita biseksual, memahami dengan benar bagaimana perasaan orang- orang yang dihina karena mereka memiliki ketertarikan seksual yang berbeda dengan dengan masyarakat pada umumnya. Bagi wanita biseksual, menggunakan kelamin serta hubungan seksual lainnya sebagai bahan guyonan sangat mengganggu dan tabu.

7. Pernah Memiliki Pengalaman Seksual Dengan Perempuan

Wanita biseksual yang mulai jujur dengan diri sendiri, akan mulai terbuka dengan pengalaman seksualnya. Wanita biseksual, akan mudah untuk menceritakan pengalaman seksualnya dengan wanita. Karena wanita biseksual dapat tertarik dengan laki- laki maupun wanita, maka melakukan hubungan seksual dengan wanita maupun laki- laki adalah hal yang menyenangkan bagi dia.

Demikian tadi ciri- ciri wanita biseksual. Akan tetapi jangan menilai seorang wanita hanya berdasarkan ciri- ciri di atas. Melakukan penilaian melalui seorang psikolog dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih valid. Sebaiknya kita tidak langsung menuduh seorang wanita adalah biseksual, hanya melihat dari ciri- ciri yang tampak atau sesuai dengan ciri- ciri di atas. Ingat, bahwa ciri- ciri yang ada di atas adalah ciri-ciri secara umum, sehingga tidak mampu mewakili kondisi wanita biseksual. Semoga artikel ini mambantu, dan sebagai sesama manusia, tidak menghujat mereka apa lagi membenci mereka.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,