6 Sifat Wanita Lampung Wajib Dipahami Pria

Indonesia memiliki beragam suku, bahasa, dan budaya, dari berbagai keragaman ini terdapatlah salah satu suku di daerah pulau Sumatera yaitu Lampung. Lampung terkenal salah satunya akibat wanita-wanitanya yang cantik, bukan hanya parasnya saja namun juga dilihat dari hatinya. Sifat-sifat wanita Lampung yang perlu diketahui oleh siapa saja yang ingin menjalin hubungan serius ataupun pertemanan yaitu sebagai berikut :

ads

1. Penolong

Salah satu sifat wanita Lampung yaitu ia adalah seorang penolong sifat ini merupakan salah satu cara menjadi pribadi yang baik, ia tidak akan ragu-ragu untuk membantu sesamanya, ia akan disayangi oleh masyarakat, keluarga, dan pasangannya karena sikapnya ini, banyak pihak yang akan dengan mudah menerima kehadiran dirinya ditengah- tengah mereka.

2. Sabar

Dalam kehidupan bermasyarakat yang terkenal sopan santun dan masih mendapatkan pengaruh dari budaya jawa yang terkenal lemah lembut, wanita Lampung memiliki sifat yang sabar, dalam setiap masalah yang dialaminya ia dapat bersabar, setia dengan perkara- perkara kecil dalam hidupnya untuk dapat menghadapi perkara besar dikemudian hari. Untuk para wanita-wanita yang memiliki teman wanita Lampung mungkin anda dapat belajar cara bersikap sabar dari wanita Lampung.

3. Penyayang

Hidup dalam keluarga yang ramah dan lingkungan yang gotong royong membentuk sifat penyayang wanita Lampung, karena sering diperdulikan sewaktu muda membuatnya memiliki kebiasaan untuk memperdulikan orang lain juga. Sifat penyayangnya ini murni dari dalam dirinya dan tidak dibuat- buat inilah yang menjadi salah satu ciri-ciri wanita setia. Tidak perlu untuk takut ditinggalkan karena sekali wanita Lampung menyayangi maka ia akan tetap setia menyayangi orang tersebut hingga ia tidak dapat menyayangi lagi karena alasan-alasan tertentu yanng tentu saja alasan yang masuk akal untuknya.

4. Ramah

Berbicara dengan ramah dan sopan santun sudah merupakan salah satu sifat dasar wanita Lampung, semua ini merupakan peranan dari lingkungan dan budaya yang sudah sejak dulu ia tinggali. Jadi tidak perlu takut untuk mendekati wanita Lampung, sekalipun nanti ditolak akan disampaikan secara ramah dan sopan santun.

5. Mudah Bergaul

Menjadi orang yang ramah, penyayang. dan penolong pasti akan membuat wanita Lampung disukai oleh banyak orang, bukan hanya lawan jenisnya saja namun juga orang- orang yang berada disekitarnya entah itu, keluarganya, sanak saudara, maupun masyarakat setempat. Ia akan dengan mudah bersosialisasi dan bergaul dengan banyak orang, dengan berbagai latar belakang. Wanita Lampung lebih memilih bersosialisasi dari pada menyendiri kita bahkan dapat belajar dari wanita Lampung mengenai cara mudah bersosialisasi karena mereka juga terkenal asik.


6. Tidak Kasar

Jangankan memukul, membentak ataupun memarahi terkadang wanita Lampung akan merasa tidak nyaman, ataupun risih dengan situasi tersebut. Wanita Lampung terkesan lemah lembut, ia tidak kasar, ia juga jarang membatah terutama pada orang tua, ia bukanlah anak durhaka terhadap orang tuanya bahkan kepada orang lain yang bukan keluarga ia tidak dapat berkata- kata kasar. Bagi dirinya selama segala kebaikan dapat dilakukannya makan akan dilakukan tanpa pamrih, tanpa harap kembali.

Walaupun demikian mungkin saja masih banyak hal lagi yang perlu kita ketahui, karena hal ini bisa saja berbeda-beda bagi setiap orang, walaupun kebanyakan memiliki keenam sifat diatas namun bukan berarti kita harus mengeneralisasikan semua orang Lampung karena sifat-sifat ini adalah relatif.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Tuesday 24th, October 2017 / 15:31 Oleh :
Kategori : Wanita