Kenali 7 Sifat Wanita Padang, yuk?

Padang merupakan suatu daerah di pulau Sumatera yang menganut adat Minang. Siapa yang tidak kenal dengan daerah ini yang rendang dan nasi Padang-nya sangat mendunia? Begitu juga dengan orang Padang atau tempatnya orang Minang yang dikenal gemar merantau ke negeri orang. Terbukti dengan banyaknya tersebar orang-orang Padang di berbagai daerah di Indonesia.

Merantau memang lazim dilakukan oleh orang-orang dari suku Minang ini. Tidak hanya laki-laki saja, tapi wanita Padang juga banyak yang suka merantau. Berbicara tentang wanita Padang yang banyak ditemukan di perantauan, tidakkah kamu penasaran dengan sifat wanita Padang?

Bagi para pria, bukan hal yang tidak mungkin jika kalian bisa berjodoh dengan wanita Padang karena mereka ada dimana-mana. Nah, jika kebetulan kamu sempat berkenalan atau lagi dekat dengan wanita Padang, atau malah jatuh hati pada wanita Padang, simak juga yuk beberapa sifat wanita Padang berikut ini.

1. Mudah Akrab dan Cepat Beradaptasi

Sifat wanita Padang yang pertama adalah mereka mudah akrab dengan siapapun dan cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Mereka pandai menempatkan diri dan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru yang mereka tinggali. Sifat seperti ini juga menjadi bekal bagi orang Padang atau orang Minang agar selamat di perantauan.

2. Pandai Bersopan Santun

Satu hal yang juga harus kamu tahu dari sifat wanita Padang adalah mereka sangat pandai dalam bersopan santun. Hal ini karena sopan santun juga sangat diajarkan dalam adat istiadat Minang yang telah ditanamkan sedari kecil. Oh iya, orang Padang dan orang Minang itu tidak selalu sama lho. Tidak semua orang di Padang yang berasal dari suku Minang dan di Padang yang juga banyak tersebar orang dari suku atau etnis lainnya. Karena wanita Minang juga dikenal sangat tahu cara mengambil hati calon mertuanya.

3. Mau Mengemban Tanggung Jawab

Sifat wanita Padang lainnya adalah yaitu mau mengemban tanggung jawab jika memang keadaan memaksa. Wanita Padang akan siap mengambil alih tanggung jawab suaminya untuk membesarkan anak-anak atau mengambil alih tanggung jawab orang tuanya dalam membesarkan adik-adiknya. Pekerjaan keras pun akan ia lakoni demi bisa memenuhi tanggung jawab tersebut.

4. Punya Rasa-rasa yang Tinggi

Artinya adalah wanita Padang hati dan perasaannya lebih sensitif dimana mereka sangat peka dengan apa yang dimaksud orang lain walau tidak disampaikan secara langsung. Wanita Padang juga tahu apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan untuk menjaga perasaan orang lain. Wanita Padang juga lebih cepat merasakan amarah atau rasa tidak suka orang lain yang ditujukan kepadanya walau tidak tersirat.

5. Ramah dan Suka Berbasa-Basi

Sifat wanita Padang lainnya yang nanti mungkin juga akan kamu temukan saat berkenalan dengan wanita Padang adalah mereka sangat ramah dan suka berbasa-basi. Wanita Padang akan dengan senang hati berbagi sesuatu dengan orang-orang terdekatnya.

Pandai dalam berbasa bagi tentu juga menjadi cara agar disenangi teman dan orang-orang disekitar, terlebih saat berada di negeri orang dimana kita harus berpandai-pandai dalam menempatkan diri. Berbasa-basi juga menjadi cara menghargai orang lain lho. Jika wanita Minang tidak pandai berbasa-basi maka akan dianggap tidak pandai menghargai orang lain.

6. Senang jika Bisa Saling Membantu

Sifat lainnya dari wanita Padang adalah mereka senang jika bisa saling membantu. Jika mereka memang bisa membantu maka mereka akan siap membantu orang yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan mereka. Hal ini sesuai dengan tradisi gotong royong dan musyawarah yang ada dalam adat Minang.

7. Ingin Suara dan Pendapatnya di Dengar

Wanita Padang juga senang dalam menyuarakan pendapat dan ikut menyumbangkan pikirannya dalam berbagai hal dalam kehidupan. Hal ini menunjukkan seolah wanita Padang itu keras. Padahal tidak dan memang dalam adat Minang seorang wanita sangat dihargai karena ia adalah seorang ‘Bundo Kanduang’. Hal ini juga yang membuat wanita Padang lebih bebas dalam bersuara.

Itulah 7 sifat wanita Padang pada umumnya. Walau demikian pada umumnya sifat manusia tidak bisa disamaratakan berdasarkan daerah atau suku. Sifat adalah watak dari lahir yang juga bisa dipengaruhi oleh lingkungan dan pola asuh sejak kecil. Bagaimana? Apakah kamu para pria tertarik menikahi gadis Padang?

Ada juga loh pembagian sifat manusia berdasarkan bulan lahir dan zodiak yang juga tak kalah seru untuk disimak. Contohnya seperti sifat wanita gemini dan masih banyak lagi sifat berdasarkan zodiak lainnya. Nah, setelah mengenal sifat wanita Padang, kenalan juga yuk dengan sifat wanita Ambon.