15 Cara Mengambil Hati Calon Mertua Sejak Pertama Kali Bertemu

Sebelum menikah sebagai suami istri, masing – masing pasangan pasti akan memperkenalkan pasangan pada calon mertua. Orang tua selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya terutama urusan jodoh. Ciri – ciri pria setia akan menjadi pilihan calon mertua perempuan. Dan ciri – ciri wanita setia akan banyak di pilih oleh calon mertua laki – laki. Restu orang tua selaras dengan motivasi pasangan untuk mengetahui cara mempertahankan hubungan yang sudah lama.

ads

Orang yang sudah tua tahu betul ciri – ciri orang baik hati.Tampilkan cerminan anda sebagai calon menantu idaman. Dengan ini dapat menyebabkan cara hubungan menjadi romantis antara anda dan pasangan karena sudah mendapat restu orang tua. Cinta sejati bukan lagi khayalan bagi anda berdua karena ciri – ciri cinta sejati ada pada kamu dan pasangan.

Nah, berikut ini cara – cara mengambil hati calon mertua :

1. Jujur tentang diri sendiri

Cara agar percaya diri menemui calon mertua adalah dengan jujur . Calon mertua biasanya akan bertanya pada calon menantu seperti pekerjaan, jumlah saudara dan asal kampung kelahiran. Saat di beri pertanyaan kepada anda jawablah dengan sejujur – jujurnya karena calon mertua anda akan menjadi ibu bagi anda juga nantinya.

2.Berpenampilan sopan

Saat bertemu dengan calon mertua kenakanlah pakaian yang sopan dan enak dilihat. Tampilan anda yang sopan akan membuat calon mertua bersimpati kepada anda. Berikanlah kesan yang baik saat pertama kali bertemu dengan calon mertua. Tunjukkan pada calon mertua bahwa anda sangat mencintai anaknya

3. Menjaga sikap

Saat bertatap mata dengan calon mertua yang perlu anda perhatikan adalah sikap anda padanya. Hindari ucapan yang menyakitkan hati agar calon mertua merasa senang dan leluasa untuk bercerita kepada anda. Siapa tahu calon mertua akan banyak bercerita tentang sikap anak kesayangannya itu.

4. Membuatkan kue kesukaan calon mertua

Saat anda tengah asyik berbincang – bincang dengan ibu mertua, tanyakanlah kue kesukaannya. Dan jika anda sudah tahu sempatkanlah untuk membuatkan kue kesukaan calon mertua pada pertemuan selanjutnya. Buatlah kue tersebut sebaik mungkin ini menunjukkan bahwa anda tidak hanya mencintai anaknya tapi juga calon ibu mertua anda.

5. Bercandalah

Saat berbincang akan sangat kaku sekali jika kalian berdua hanya berbincang biasa saja. Dalam kesempatan ininmenambah bumbu humor bukanlah masalah besar. Asalkan anda tahu caranya dan saat waktu yang tepat. Pastikan humor yang anda lontarkan pda calon mertua anda adalah humor yang memang disukainya dan membuat dia tertawa bersama anda. Maka suasana tegang antara anda dan calon mertua akan mencair seketika. Anda bisa memulai humor dengan topik cara memilih pendamping hidup dengan calon mertua.

6. Lembutkan suara anda

Momen yang paling dirindukan bersama calon mertua adalah perbincangan. Sesama wanita anda dan ibu mertua pasti senang sekali berbincang. Saat berbincang berdua anda harus melembutkan suara anda. Suara yang lembut menunjukkan bahwa anda sangat menghargai calon mertua. Kalian bisa membahas tentang cek list persiapan pernikahan.

7. Tidak sungkan membantu

Saat anda tengah berkunjung ke rumah calon mertua bersama calon suami. Saat itu calon mertua sedang asik di dapur untuk memasak. Maka jangan sungkan untuk ikut langsung membantunya. Terlebih anda hobi memasak hobi yang cocok  untuk wanita menjadi nilai lebih anda dihadapan calon mertua. Dengan sikap anda yang baik hati itu akan membuat calon mertua menyayangi anda seperti anaknya sendiri.

8. Berikan kejutan

Kejutan pada harui ulang tahun mertua. Jika selama ini anda hanya merayakan hari ulang tahun pria anda sebagai cara memanjakan pria. Maka kali ini tidak jadi masalah jika anda merayakan hari ulang tahun mertua. Anda bisa tahu hari ulang tahunnya dari calon pria anda. Berikan kejutan dan hadiah untuk calon mertua anda. Buatlah beliau bahagia di hari spesialnya.

9. Peka terhadap yang tidak disukai mertua

 Jika anda sudah tahu apa yang membuat caloon mertua senang maka lakukanlah dan pertahankanlah. Di sisi lain cara memanjakan pasangan tidaklah jauh beda dengan memanjakan calon mertua. Anda bisa mencari tahu hal – hal yang tidak disukai calon mertua dengan menanyakannya. Tapi jika calon mertua sudah merasa nyaman dengan anda beliau pasti akan lansung bercerita tanpa perlu anda menanyakannya.


10. Terus menjalin hubungan yang baik

Semua calon mertua pasti ingin menjalin hubungan yang baik dengan calon menantunya. Keluarga sakinah mawaddah warahmah di dapat dengan terus menjalin hubungan yang baik dengan mertua. Bukan hanya pada pertemuan pertama tapi untuk pertemuan selanjutnya bahkan sampai anda telah sah menjadi menantunya.

11. Minta saran kepada calon mertua

Jika anda memiliki masalah seputar kantor atau hal – hal lainnya anda bisa minta saran pada calon mertua cara menenangkan hati dan pikiran. Beliau pasti dengan senang hati memberikan saran yang bermanfaat untuk anda. Saran dari beliau dapat anda jadikan peganggan saat masalah yang sama terulang kembali.

12. Tersenyumlah

Senyum adalah senjata yang tidak hanya membuat anda bahagia tapi juga menular pada orang lain. Jika anda tersenyum pada calon mertua pasti calon mertua anda akan memberikan senyumnya yang tulus juga kepada anda. Jadi jangan ragu untuk tersenyum dihadapan calon mertua

13. Anda peduli masa depan anda

Anda peduli masa depan anda kedepannya dengan anak kesayangan dari calon ibu mertua anda. Tanda anda peduli pada masa depan anda adalah dengan bekerja sungguh – sungguh untuk membahagiakan pasangan anda. Calon mertua akan sangat percaya pada anda karena anda tidak hanya baik tapi juga seseorang yang sangat bertanggung jawab.


14. Menghargai calon mertua

Sikap anda yang lainnya adalah sikap menghargai, anda menghargai pemberian calon mertua saat calon mertua membelikan anda suatu barang. Misalkan hari ulang tahun anda. Pasangan dan calon mertua memberikan kejutan dengan membuat ulang tahun dalam skala kecil di rumahnya ini tentu sangat membahagiakan anda dan membuat hubungan anda dengan mertua menjadi lebih dekat.

15. Mudah mengucapkan terimakasih

Sebagai calon menantu anda merupakan orang yang sangat mudah mengucapkan terimakasih. Pun jika anda mengucapkan terima kasih tidak akan memberatkan dan merugikan siapapun justru anda jadi semakin di cintai dan disayang oleh mertua anda

Jadi saat anda di ajak kekasih anda bertemu orang tuanya, maka cara diatas ini dapat anda praktekkan lansung. Semoga anda berhasil. Baca juga : (Tips menjaga hubungan dengan mertua).

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Orang Tua