10 Cara Membuat Pacar Setia dan Makin Sayang

Kesetiaan adalah poin penting dalam sebuah hubungan. Ini salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki setiap orang yang ingin mengikat diri dalam suatu hubungan. Untuk apa kita mengikat diri dalam satu hubungan dengan seorang pasangan jika tidak mampu bersikap setia? Tentunya kita hanya akan menyakiti orang lain jika tidak bisa bersikap setia. Setia bukan hanya berarti tidak berpacaran dengan orang lain. Akan tetapi jika seseorang mulai melirik orang yang bukan pacarnya atau pasangannya, serta memiliki niat untuk mendekati atau bahkan hanya memulai dengan sms atau dunia maya, hal itu tetap bisa dikategorikan selingkuh.

ads

Tidak hanya menjaga diri sendiri agar bisa bersikap setia, membuat pacar agar tetap setia dengan kita lebih sulit lagi. Godaan bisa datang dari mana saja dan bisa membuatnya goyah mengenai hubungannya dengan kita. Dikhianati cinta tentu bukan menjadi keinginan kita dalam suatu hubungan. Hal semacam itu akan meninggalkan bekas yang mendalam kelak.

Bagaimana Membuat Pacar Setia

Tidak ada orang yang akan bersedia jika ketulusan cintanya dibalas dengan perselingkuhan atau ketidak setiaan dari kekasihnya. Cara mengatasi pacar selingkuh sungguh menguras mental dan perasaan yang ingin kita hindari. Lalu bagaimana agar hal itu tidak terjadi? Lakukanlah beberapa cara membuat pacar setia :

1. Berikan kasih sayang kepadanya

Alasan yang sering dipakai ketika seseorang selingkuh adalah bahwa dia merasa tidak disayangi oleh pasangannya. Entah benar atau tidak, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita bisa membuktikan bahwa diri kita memang tulus mencintai dan menyayangi pasangan. Jika ia merasa mendapatkan kasih sayang dan cinta yang dibutuhkannya maka pacar akan setia kepada kita. Kalau kita tulus menyayangi pacar, itu akan menjadi cara agar disayang pacar selamanya.

2. Utamakan dirinya

Ada pula alasan pacar cuek sama kita dan selingkuh adalah karena ia merasa dikesampingkan. Upayakan untuk selalu mengutamakan dirinya terutama saat ia sedang membutuhkan kehadiran kita di sisinya, maka ia akan merasa bahwa kita adalah pacar yang baik dan tidak ada orang lain yang bisa menggantikan tempat kita sebagai orang yang dia sayangi. Selalu mengutamakan dirinya dengan cara yang baik adalah cara membuat pacar makin sayang dan setia kepada kita.

3. Jangan ragu mengungkapkan perasaan

Beranikan diri untuk mengungkapkan perasaan cinta dan sayang kita kepadanya. Selipkan kalimat yang menyatakan rasa sayang sesekali, contohnya di akhir teks sms, atau ketika akan mengakhiri telepon. Hal – hal kecil seperti ini akan membuatnya sangat senang karena ia mengetahui bahwa dirinya masih dicintai. Kalau dia tahu seberapa besar perasaan kita kepadanya, tentunya dia tidak akan tega selingkuh dengan orang lain.

4. Menjaga penampilan

Walaupun kita sudah lama berpacaran, bukan berarti kita lalu melupakan pentingnya menjaga penampilan diri di depan pacar. Mungkin dia memang bersedia menerima diri kita apa adanya tetapi tidak berarti kita bisa tampil seperti orang yang tidak terawat atau tidak memperhatikan kebersihan.

Penampilan yang tidak dijaga tentunya akan membuat Anda merasa sebal bukan, jadi begitu jugalah kira – kira reaksi pasangan bila kita tidak menjaga penampilan. Tidak perlu berdandan menor atau memakai busana dengan merk mahal. Cara berpenampilan menarik adalah jika kita bisa menyesuaikan gaya dengan kepribadian. Mungkin bahkan kita bisa mencari cara mengubah gaya penampilan wanita atau cara merubah penampilan pria agar tidak terlihat membosankan.

5. Cobalah mengenalnya lebih baik

Menjaga agar pacar tetap setia berarti kita juga harus mengenalnya dengan lebih baik. Kita harus tahu latar belakang dirinya, pergaulan dan keluarganya sehingga kita bisa tahu jika dia menunjukkan ciri ciri orang berbohong dan selingkuh. Dengan mengenal keluarga dan lingkungannya, dia akan sulit mencari celah untuk bersikap tidak setia karena kita selalu bisa mengecek apakah dia berkata jujur atau tidak.


6. Berikan dukungan kepadanya

Dukungan juga merupakan salah satubentuk menunjukkan kepedulian dan kasih sayang kita kepada pasangan. Selama hal yang akan dilakukan atau dia inginkan adalah hal yang baik, maka sebisanya kita memberikan dukungan dengan baik. Tidak perlu menghalanginya mencoba hal baru selama hal itu memberikan pengaruh positif kepadanya.

7. Jangan bersikap posesif 

Orang yang merasa terkekang biasanya akan berusaha lepas dari kekangan tersebut. Jika kita bersikap posesif maka kita akan cenderung membuat pacar merasa terkekang dan mencari alasan untuk mencari kenyamanan dari orang lain, yang artinya dia akan berpotensi besar untuk selingkuh. Cobalah untuk mengurangi ciri – ciri wanita posesif atau ciri – ciri pria posesif terhadap pacar agar dia juga dapat bersikap setia. Carilah cara menghilangkan rasa curiga terhadap pasangan apabila benar – benar tidak diperlukan.

8. Bersikaplah humoris

Sebuah hubungan tanpa tawa akan menjadi hambar dan sangat membosankan bagi kedua pihak yang terlibat. Bisa jadi hubungan yang tidak dibumbui dengan rasa humor yang tepat akan menjadi penyebab pudarnya cinta dan mulai menunjukkan  ciri – ciri cinta mulai pudar. Orang ingin memiliki pacar karena ingin merasa bahagia. Jika hubungan yang dijalani ternyata tidak memberikan kebahagiaan maka ia akan mencari orang lain yang bisa membuatnya bahagia.


9. Sabar

Memiliki pasangan yang selalu bisa menemukan cara bersikap sabar dan cara bersikap tenang dalam mengatasi segala sesuatu masalah bisa menyejukkan hati. Bandingkan dengan memiliki pasangan yang mudah marah atau tidak sabaran. Kita juga pasti akan merasa tidak nyaman dalam menjalani hubungan. Oleh karena itu jika ingin pacar setia kita harus belajar untuk menjadi orang yang sabar.

10. Bersikap dewasa

Usahakan cara menghilangkan sifat kekanak – kanakan dalam diri dan mencari cara lebih dewasa dalam berpacaran agar pacar tetap setia kepada kita. Sikap manja dan kekanakan bukan cara yang tepat untuk membuat seseorang merasa betah berada bersama kita, apalagi mempertahankan kesetiaan. Kalau ingin pacar tetap setia, maka kita harus berusaha mempertahankan sikap yang dewasa.

Apabila kita sudah melakukan segala hal yang kita bisa untuk membuat pacar tidak berpaling ke lain hati dan gagal. Perlu disadari bahwa janganlah terlalu menyalahkan diri sendiri sampai terpuruk karena merasa keburukan diri lah yang membuat pacar tidak setia. Hal itu akan menimbulkan trauma jika kelak ingin menjalin hubungan baru. Yakinlah bahwa kita sudah memberikan yang terbaik. Jika tidak berhasil, maka permasalahannya sesungguhnya ada pada diri sang pacar, dan bukan diri kita sendiri.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Friday 04th, November 2016 / 16:48 Oleh :
Kategori : Pacaran