Sponsors Link

16 Ciri-Ciri Pria Cemburu tapi Gengsi yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Tidak hanya wanita saja yang gampang cemburu, priapun tentunya bisa merasakan cemburu. Namun, berbeda dengan wanita, pria cenderung menyembunyikan perasaan cemburunya dibandingkan wanita yang lebih ekspresif. Pria tidak suka terlalu mengumbar perasaannya dan cenderung memendamnya sehingga terkadang wanita yang menjadi pasangannya bingung. Hal ini juga disebabkan pria yang suka bersikap gengsi kepada wanita. Nah jika anda memiliki pacar pria dan tiba-tiba menunjukkan sikap yang tidak biasa bisa jadi ia sedang cemburu. Sifat cemburu ini bisa berbahaya bagi hubungan jika tidak segera diklarifikasikan. Kenali tanda-tanda atau ciri-ciri pria cemburu tapi gengsi dibawah ini :

ads

1. Marah tanpa sebab

Jika anda memiliki pacar pria dan dia sering marah tanpa sebab meskipun anda tidak merasa tidak melalukan hal yang salah sekalipun. Ia biasanya marah pada sebab yang sepele misalnya saja ketika anda bersenag-senang atau pergi dengan teman wanita anda. Ciri ini bisa jadi menunjukkan pria anda sedang cemburu namun gengsi untuk mengatakannya ( baca penyebab pacar marah tanpa sebab ). Sebaiknya jika anda seorang pria kendalikan emosi anda dan jangan selalu bernegative thinking pada pasangan karena hal ini bisa menjadi salah satu penyebab pudarnya cinta pasangan.

2. Posesif

Pria yang cemburu biasanya memiliki ciri-ciri pria posesif dan ia akan selalu berusaha mengetahui apa yang anda lakukan, mengetahui kemana anda pergi dan apa saja yang anda bicarakan dengan teman. ia juga seorang pacar protektif. Ia selalu ingin tahu kegiatan anda dan tidak memberikan anda kebebasan. Sikap posesif yang pria tunjukkan meski baru bertemu adalah salah satu kesalahan saat PDKT yang membuat wanita ilfil.

3. Tidak suka anda menyimpan foto mantan

Jika ia menemukan foto mantan dipostingan lama anda difacebook ia biasanya akan menyuruh anda untuk menghapusnya dan dia tidak suka bila anda memposting foto anda dengan teman lelaki. Hal ini akan membuatnya marah meskipun bisa dipastikan bahwa anda tidak memiliki hubungan apapun dengan sang mantan atau teman laki-laki anda. Wanita yang memiliki ciri-ciri wanita setia biasanya tidak akan mengungkit soal mantannya dan menjaga perasaan pasangannya.

4. Tidak suka anda bicara tentang orang lain

Pria yang sedang cemburu biasanya tidak akan suka jika anda membicarakan tentang orang lain terutama yang menyangkut teman laki-laki. Jika anda menceritakan hal tersebut anda kan menemukan raut wajahnya yang cuek dan terkesan tidak senang. Jika anda menemukan tanda tersebut maka bisa jadi pacar pria anda sedang cemburu.

5. Menjelek-jelekkan teman

Bisa jadi pria yang tiba-tiba saja menjelek-jelekkan teman laki-laki anda itu sedang cemburu namun ia gengsi untuk mengatakannya. Jika pacar pria anda seperti ini sebaiknya berikan pengertian padanya dan alihkan perhatiannya jika ia memulai pembicaraan yang tidak bermanfaat.

6. Terus memperhatikan

Jika anda sedang berada dalam suatu acara atau pergi bersamanya kesuatu tempat dimana banyak orang berkumpul, ia seperti selalu memandang dan mengawasi anda. Ia tidak mengalihkan pandangannya dari anda dan waspada jika ada pria lain yang mengajak anda bicara.

7. Suka stalking

Pria yang cemburu diam-diam akan merasa selalu curiga pada pasangannya. Ia akan meminta password email, facebook atau akun sosial media lain yang anda miliki.

Sponsors Link

Ia selalu ingin tahu apa isi sms anda dan dengan siapa anda berbicara di sosial media atau sms tersebut.Jika sang wanita merasa tidak nyaman maka hal ini bisa menjadi penyebab hubungan renggang dengan pasangannya.

8. Sikapnya aneh

Pacar pria anda bisa bertingkah aneh atau tidak seperti biasanya jika ia sedang merasa cemburu. Anda bisa mengamati sikapnya jika sedang berada di dekat anda. Sikapnya yang berubah menjadi agresif atau salah tingkah, dingin dan sebagainya biasanya menandakan ada yang mengganjal hatinya atau cemburu.

9. Moodnya gampang berubah

Anda bisa menjumpainya dalam keadaan bahagia namun moodnya tiba-tiba berubah dalam hitungan detik jika tiba-tiba anda menerima telpon dari pria lain meskipun pria tersebut adalah rekan bisnis atau partner kerja anda. Jika anda menjumpai hal ini maka jelas sang pria menyimpan rasa cemburu dalam hatinya.

10. Pura-pura tidak peduli

Pria yang cemburu diam-diam biasanya kan berpura-pura tidak peduli jika anda berbicara pada pria lain didepannya namun setelah anda selesai bicara pada pria tersebut sikapnya akan berubah menjadi aneh sepanjang hari. Ia cenderung menjadi pendiam and moodnya tidak menentu. ketika pacar anda bersikap demikian maka anda sebaiknya merayunya dan mengetahui cara menyenangkan pacar agar moodnya bisa kembali baik.

11. Ingin cepat direspon

Apakah anda pernah mengalami pacar atau pasangan anda mengirimkan sms atau text berturut-turut dan terkadang menanyakan hal yang sama? Ia akan merasa marah jika anda tidak membalasnya? Jika anda mengalami hal yang demikian maka pasangan anda bisa dikatakan sedang cemburu dan ia was-was apabila anda sedang berinteraksi dengan orang lain terutama pria. meskipun mengirim pesan dan sering menelpon merupakan cara mengungkapkan rasa sayang terhadap pacar namun jika terlalu sering bisa membuat pasangan anda kesal.

12. Mengatur cara berpakaian wanita

Hal ini mungkin tidak disadari tapi jika seorang pria mengatur bagaimana pacar atau pasangan wanitanya dalam hal berpakaian dan sang pacar harus minta izin untuk memakai pakaian tertentu maka bisa jadi ia sedang cemburu.

13. Ingin selalu diundang

Pria yang sedang menyimpan rasa cemburu ingin selalu diundang dalam aktifitas apapun yang anda laukan misalnya saat anda pergi ke pesta, makan malam bersama teman, nonton atau hal lainnya.

14. Paranoid

Ya, pria yang sedang cemburu namun enggan untuk mengatakannya biasanya bersikap paranoid. Ia selalu merasa takut dan was-was jika anda berhubungan dengan pria lain. Sebenarnya sikap paranoid ini bisa membuat sang pria tertekan dengan sendirinya, baper ( baca bahaya baper ) dan membuat sikapnya menjadi aneh.

15. Kepo

Sikapnya yang kepo dan selalu ingin tahu serta ingin selalu mendapat jawaban tentang apa yang kita lakukan bisa jadi adalah tanda bahwa ia sedang cemburu. Jawablah pertanyaannya dengan sabar dan jika ia sedang marah jangan membalasnya dengan ucapan yang menyakitkan hati pasangan anda. Bersikap tenang dan jelaskan padanya dengan baik. Ada tipe wanita yang tidak suka diperlakukan demikian sehingga kadang hal ini yang menjadi penyebab wanita minta putus dari pacarnya.

Sponsors Link

16. Selalu ingin dilibatkan

Pria yang cemburu diam-diam selalu ingin agar anda melibatkan dirinya dalam setiap keputusan yang anda ambil. Jika anda sedang berada dalam posisi harus mengambil keputusan maka sang pria wajib mengetahuinya. Jika anda tidak memberitahunya bisa jadi ia akan merasa marah.

Demikian ciri-ciri pria cemburu tapi gengsi yang wajib diketahui terutama oleh seorang wanita yang sudah memiliki pasangan. Jika anda menemukan ciri-ciri diatas pada pasangan anda sebaiknya bicarakan atau tanyakan baik-baik. Yakinkan ia bahwa anda akan selalu ada untuknya dan tidak akan berpindah kelain hati karena ia adalah cinta sejatinya sehingga ia tidak perlu bersikap seperti itu.

Namun bila anda merasa tertekan atau ia tidak bisa berubah maka sebaiknya anda pikirkan kembali tentang hubungan anda atau bila perlu memutuskannya ( baca cara meninggalkan pacar tanpa menyakiti ). Hubungan yang baik akan membuat anda merasa nyaman dan bukannya tertekan. ( baca cara pacaran yang baik untuk generasi sekarang dan cara memilih pacar yang baik dan benar)

Ads

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 05th, May 2016 / 07:03 Oleh :
Kategori : Pria