20 Penyebab Hubungan Renggang dengan Pacar

Berhubungan dengan seseorang entah dengan teman, pasangan atau bahkan keluarga sekalipun, jika anda tidak menjaga sikap, bisa jadi hubungan anda menjadi buruk. Penyebab hubungan renggang terutama pada pasangan, dapat menjadi penyebab putus cinta dan  perpisahan akibat rasa tidak nyaman yang tercipta. Dalam hal ini, ada baiknya jika anda menekan sifat- sifat buruk dalam bersosialisasi supaya terhindar dari keretakan hubungan.

ads

Berikut ini merupakan beberapa sifat yang dapat menjadi penyebab hubungan renggang :

  1. Egois

Sikap egois atau sikap ingin menang sendiri merupkan sikap yang harus dihindari dalam etika berhubungan. Egois merupakan sikap buruk yang harus segera dihilangkan. Ada baiknya jika anda mulai menghargai orang lain. Terima pendapat pasangan atau teman dan lakukan hal yang memberi manfaat bagi berdua dan bukan hanya memberi keuntungan bagi anda semata.

  1. Sikap mendominasi

Hampir mirip dengan sikap egois, sikap mendominasi dapat membuat seseorang kurang nyaman dengan anda. Sikap mendominasi terutama pada pasangan menyebabkan rasa tertekan karena kebebasannya menjadi berkurang.

  1. Posesif

Rasa saling memiliki merupakan hal yang penting terutama ketika kita menjalin hubungan yang serius terutama dalam berpacaran. Namun sikap memiliki yang terlalu berlebihan dalam membuat pasangan merasa kurang nyaman sehingga dapat merenggangkan sebuah hubungan. Terlebih jika sikap posesif tersebut kamu tunjukkan pada orang yang notabene hanyalah sekedar teman, maka sikap ini dapat memicu hubungan yang awalnya baik menjadi renggang.

  1. Kurang perhatian

Kurang perhatian hingga menimbulkan sikap posesif memicu hubungan yang tidak baik, namun sebaliknya ketika berhubungan dengan seseorang dan anda sama sekali tidak menunjukkan perhatian, hal ini bisa pula memicu hubungan yang buruk. Entah bagi pasangan atau bagi teman, sebaiknya berikan perhatian namun tidak perlu yang berlebihan.

  1. Tidak sopan

Orang yang sopan dan mana yang tidak sopan dapat dilihat bagaimana cara dia bertingkah laku dan dari caranya berbicara. Ingatkan pasangan serta teman anda jka dia mulai bersikap dan berkata tidak sopan. Sebaliknya bagi anda yang sendiri yang merasa kurang sopan segera ubah sikap dan ucapan anda supaya tidak memicu pertengkaran yang berakhir dengan renggangnya hubungan.

  1. Terlalu serius

Serius dengan pasangan memang sikap yang baik karena dengan serius, kita dapat membuktikan jika kita benar-benar tulus padanya. Namun sayangnya sikap ini juga bisa merusak hubungan karena orang yang terlalu serius dan kurang bisa diajak bercanda akan menimbulkan rasa bosan serta hubungan yang terasa monoton.

  1. Menang sendiri

Bagi kalian yang telah menemukan pasangan yang tepat atau mungkin sahabat yang baik, berhati-hati dalam bertindak menjadi hal yang harus diakukan. Jangan sampai kita menyebabkan renggangnya hubungan akibat kurang bisa berbagai dengan pasangan atau teman dan maunya menang sendiri.

  1. Tidak ada saat dibutuhkan

Hidup layaknya roda berputar. Pasangan ataupun teman ada dan dibutuhkan di segala situasi. Tidak hanya menenami saat dia tengah bersenang atas kesuksesan yang dia raih, namun anda juga harus menemaninya di kala susah. Dengan begitu, anda bisa membuktikan jika dia adalah seseorang yang berharga untuknya sehingga layak untuk terus didukung dalam situasi yang bagaimanapun juga.

  1. Penuh rahasia

Setiap orang memiliki rahasia. Namun jika terlalu banyak rahasia sehingga anda dan tidak bisa membuka diri dengan pasangan, hal ini akan menimbulkan dampak buruk bagi hubungan anda. Semakin banyak rahasia yang anda simpan, akan semakin menunjukkan jika anda belum bisa percaya sepenuhnya dengan pasangan anda. Memiliki rahasia merupakan hal yang normal, namun lakukan dalam batas tertentu saja. Mencobalah bersikap terbuka dan mulai warnai hubungan anda dengan menjalin komunikasi yang baik.


  1. Tidak saling menghormati

Menghormati seseorang bukan hanya ditujukan pada mereka yang memiliki usia yang lebih tua dari kita namun dengan orang lainpun kita jauh harus membiasakannya.

  1. Sering berbohong

Kebiasaan berbohong menunjukkan jika dia merupakan orang yang tidak bisa dipercaya. Orang dengan kebiasaan ini umumnya adalah orang yang gemar melakukan kesalahan sehingga dia akan lebih nyaman mengatakan hal yang tidak benar untuk menutupi kenyataan. Bagi anda yang memiliki pasangan gemar berbohong, anda bisa mencari tahu alasan kenapa dia sering berbohong pada anda. Alasan berbohong pada pasangan sendiri, menunjukkan jika dia menganggap anda sebagai orang yang kurang bisa dipercaya atau mungkin karena dia tengah menutupi keburukannya di belakang anda. (baca : ciri ciri orang berbohong)

  1. Kesibukan

Jika anda tengah menjalin hubungan dengan seseorang, sesibuk apapun itu, tetap luangkan waktu untuk bersamanya. Bahkan bagi anda yang menjalin hubungan LDR sekalipun, anda tetap harus bertemu sesekali dengan pasangan. Jangan sampai waktu yang anda punya, anda habiskan untuk bekerja atau mengejar studi yang belum tentu ada habisnya. Terutama bagi anda yang menjalin LDR, cari waktu yang  sekiranya longgar untuk bertemu pasangan.  Gunakan waktu tersebut untuk menciptakan momen romantis yang berkesan bagi anda dan pasangan.

  1. Tidak adanya persamaan

Setiap orang tentu memiliki sifat yang berbeda satu dengan yang lain. Namun jika perbedaan yang ada terlalu mencolok dan tidak ada satupun persamaan, hal ini bisa membuat hubungan anda dan pasangan atau bahkan teman menjadi renggang. Terlalu banyak perbedaan nyatanya bisa menimbulkan pertentangan-pertentangan kecil yang jika tidak segera diatasi, maka bisa berlanjut dan menyebabkan perpecahan.

  1. Kurangnya rasa percaya

Ketidakpercayaan seseorang bisa hadi disebabkan oleh sifat anda yang gemar berbohong padanya. Mulai rubah sikap anda dengan membiasakan bicara jujur seta bersikap lebih terbuka.

  1. Mudah bosan

Ada beberapa orang yang mudah merasa jenuh dan bosan saat menjalin hubungan dengan seseorang. Sifat mudah bosan harus segera dihilangkan terutama jika anda ingin memulai hubungan yang serius dan ingin melangkah ke jenjang yang lebih serius pula. Dalam hal ini, anda bisa mengurangi rasa bosan anda dengan mencari tahu penyebab munculnya kebosanan itu sendiri. Jika sudah ketemu, lakukan perubahan untuk menghilangkan sifat tersebut supaya hubungan anda dan pasangan tetap langgeng hingga nanti.

  1. Sifat yang bertentangan

Ketidakcocokan dengan pasangan entah dalam selera berpakaian, selera makan atau bahkan karena perbedaan sifat, bisa menjadi pemicu buruknya hubungan. Bagi yang tidak menemukan solusi atas hal ini, maka perpisahan bisa saja terjadi. Namun bagi anda yang tidak ingin perpisahan terjadi, maka sifat yang bertentangan bisa diatasi dengan rasa saling mengerti.

  1. Kurang peka

Kepekaan menjadi salah satu hal yang dibutuhkan dalam menjalin hubungan dengan seseorang. Sikap peka dapat membuat anda mengerti apa yang tengah dirasakan oleh pasangan ataupun teman. Entah sedang sedih atau bahkan senang, anda harus bisa mengimbanginya.


Jangan sampai ketika pasangan atau teman anda tengah berduka dan anda tidak bisa membaca situasi, hubungan anda dan pasangan menjadi buruk. Terutama bagi anda yang memiliki pasangan atau teman dengan sifat yang introvert, maka kepekaan menjadi hal yang harus dimiliki.

  1. Kurang nyambung

Dalam berhubungan dengan orang lain, komunikasi merupakan salah satu hal yang dapat menjaga hubungan anda dan orang lain tetap baik. Namun ketika komunikasi yang dilakukan sama sekali tidak menarik akibat “kurang nyambung” tersebut, bisa menimbulkan rasa bosan yang dapat merenggangkan hubungan.

  1. Monoton

Hubungan yang sama sekali tidak berkesan dapat membuat rasa bosan timbul dan akhirnya timbul rasa ingin berpisah. Hubungan yang monoton bisa dipicu oleh sifat seseorang seperti kurang humoris atau bahkan sikap kurang romantis pada hubungan percintaan.

  1. Tidak setia

Bagi anda yang gemar berganti-ganti pasangan dapat membuat seseorang yang tengah anda dekati, merasa ragu dengan sikap anda. Ketakutan dalam berhubungan dapat dipicu oleh rasa tidak percaya karena bisa saja anda hanya bermain-main dengannya saja tanpa ada niatan serius untuk menjalin hubungan yang baik. Bagi anda yang telah memiliki pasanganpun, hubungan anda akan selalu diliputi rasa curiga akibat sikap anda yang tidak bisa setia dengan satu pasangan saja. (baca : ciri ciri pria setia ciri pacar wanita serius)

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 03rd, March 2016 / 09:49 Oleh :
Kategori : Pacaran