12 Cara Berpenampilan Menarik Untuk Pria dan Wanita

Penampilan adalah kesan yang pertama kali akan diamati oleh orang lain. Termasuk dalam penampilan adalah gaya busana, riasan, model rambut, dan keseluruhan diri kita yang tampak oleh orang lain. Itulah sebabnya bila hendak keluar rumah, biasanya seseorang akan menyempurnakan penampilannya dulu. Terkadang hal itu penting agar dilihat orang lain kalau diri kita adalah orang yang punya selera berpenampilan yang baik.

ads

Untuk berpenampilan menarik tidak hanya diperlukan tampak luar saja. Aksesoris, riasan, atau busana yang dikenakan bisa saja tidak berhasil membuat orang terkesan jika kepribadian kita tidak terpancar keluar. Oleh karena itu kita seharusnya juga berusaha agar ada cara merubah kepribadian agar bisa menunjang penampilan fisik kita. Berikut adalah beberapa cara berpenampilan menarik yang terbagi menjadi beberapa golongan :

Penampilan Menarik Melalui Kepribadian

Bagaimana caranya membuat kepribadian kita bisa terpancar keluar agar penampilan kita semakin mengesankan bagi orang lain, cobalah ikuti beberapa langkah berikut ini yang merupakan cara berpenampilan menarik :

1. Tetap jadi diri sendiri

Kepribadian kita akan tampak bersinar melalui cara merubah diri menjadi lebih baik. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan belajar untuk mencintai diri sendiri. Merubah pribadi agar menjadi lebih baik akan sulit apabila kita tidak bisa menerima keadaan diri sendiri apa adanya. Mencintai diri sendiri juga termasuk mencintai bentuk fisik yang dianugerahkan kepada kita, serta berusaha memaksimalkan kelebihannya dan jangan terus mengeluhkan kekurangannya.

2. Pertahankan prinsip pribadi

Seseorang dengan kepribadian menarik adalah orang yang dapat mempertahankan prinsipnya sendiri. Cara menjadi pribadi yang baik adalah dengan mengetahui apa yang kita sukai dan yang tidak. Menerima saran dari orang lain boleh saja, tetapi untuk beberapa hal tertentu kita harus dapat mempertahankan pendapat sendiri dan tahu cara bersikap tenang dalam situasi apapun.

3. Biasakan untuk tersenyum

Seseorang yang cemberut akan terlihat tidak menarik bukan? Karena itu biasakanlah untuk bersikap ramah dan tersenyum. Tidak perlu setiap saat, tapi pastikan juga ketika sedang tidak tersenyum raut wajah kita tetap ramah. Senyuman dan sikap ramah adalah cara menghargai orang lain juga. Orang lain tidak akan tertarik dengan penampilan kita yang mentereng jika wajah kita cemberut dan masam.

4. Turut serta dalam pergaulan

Cobalah meningkatkan kualitas kepribadian dengan banyak bergaul. Ikut bergabung dalam berbagai kegiatan yang disukai sebagai aktivitas yang dilakukan ketika bosan akan mempermudah kita untuk menjadi lebih luwes dalam bergaul. Tapi ingatlah agar jangan sampai memaksakan diri untuk bergabung dalam hal yang tidak baik atau tidak disukai hanya demi menambah teman.

5. Mudah untuk diajak bicara

Supaya menjadi orang yang mudah diajak bicara, kita perlu untuk menambah wawasan. Caranya dengan rajin membaca, menyimak berita terkini dan berbagai hal lainnya. Menambah wawasan bisa dilakukan melalui bantuan media sosial, internet, koran, dan lain sebagainya. Orang yang berpengetahuan luas akan dianggap sangat menarik, dan bisa menjadi cara menyenangkan pacar juga. Jika kita punya pengetahuan yang luas, hal itu bisa membantu sebagai cara menghilangkan rasa malu.

Penampilan Menarik Secara Fisik

Kalau kita sudah berhasil mengembangkan penampilan yang menarik, kini waktunya memoles penampilan fisik kita agar dapat saling menunjang dengan kepribadian kita. Beginilah caranya untuk memperbaiki penampilan agar menarik:

1. Jalani pola hidup sehat

Penampilan menarik dimulai dari kondisi tubuh yang fit. Gaya hidup sehat ini banyak sekali macamnya. Diantaranya usahakan untuk makan makanan yang sehat, minum air putih dalam jumlah yang cukup, tidak merokok dan minum alkohol, dan terutama tidur yang cukup, serta menjaga pikiran bersih dari stres. Juga usahakan untuk selalu berolahraga rutin supaya tubuh semakin sehat dan sebagai cara membuat tubuh ideal.


2. Perhatikan kesehatan kulit

Tidak hanya kulit wajah, tetapi keseluruhan kulit tubuh kita akan menunjang penampilan jika tampak bersih dan terawat. Rajinlah membersihkan wajah agar bebas dari kotoran dan jerawat. Juga rajin membersihkan tubuh dengan mandi dua kali sehari. Tubuh dan wajah yang bersih akan menjadi cara meningkatkan keyakinan diri kita.

3. Rawat kesehatan rambut

Rambut juga merupakan bagian penting dari penampilan. Mempunyai potongan rambut yang trendy akan menjadi cara agar percaya diri seseorang bisa meningkat. Begitu pula dengan kondisi rambut yang bersih dan terawat akan melengkapi penampilan yang menarik.

4. Pakaian bersih

Selera setiap orang dalam berpakaian berbeda – beda, namun yang terpenting adalah pakaian yang dikenakan sehari – hari harus terjaga kebersihannya. Cara menjadi pria idaman wanita dan tips menjadi wanita idaman adalah bisa memadu padankan pakaian dengan baik. Boleh saja mengikuti mode pakaian terkini, namun sesuaikan dengan kepribadian dan penampilan serta bentuk tubuh juga. Jika tidak cocok, jangan memaksakan mengikuti model tertentu. Pilih warna yang cocok dengan kulit dan mudah dipadu padankan. Perhatikan juga bahan pakaian yang dikenakan harus nyaman.

5. Tambahkan aksesoris

Kenakan pelengkap bagi pakaian dengan aksesoris seperti bros, gelang atau kalung bagi wanita. Pria bisa menggunakan kacamata  hitam atau syal yang bergaya jika cuaca memungkinkan. Cocokkan aksesoris dengan busana yang dikenakan, jangan sampai mengenakannya secara berlebihan. Kenakan secukupnya saja agar tidak terkesan norak. Pria bisa mensukseskan cara merayu wanita cantik jika mengenakan aksesoris yang tepat dengan pakaiannya.


6. Gunakan rias wajah

Bagi wanita, gunakan rias wajah yang ringan. Tidak perlu berdandan berlebihan karena akan membuat wajah tampak seperti topeng. Pulaskan bedak secukupnya dan pewarna bibir atau lipstik. Usahakan riasan wajah tampak alami, karena justru riasan seperti itulah yang akan membuat kita tampak menarik. Tampak menarik akan menjadi cara membahagaiakan diri sendiri.

7. Semprotkan wewangian

Sudah berpakaian modis, dengan segala aksesorisnya dan rias wajah yang cantik bagi wanita, tetapi jika belum memakai parfum, penampilan kurang maksimal. Semprotkan parfum favorit secukupnya. Pilihlah yang baunya segar dan ringan. Jangan sampai berlebihan memakainya, karena bau parfum yang menyengat justru akan membuat orang menjauhi karena baunya membuat pusing, walaupun kita sudah berpenampilan menarik.

Itulah beberapa hal yang bisa menunjang penampilan seseorang menjadi lebih menarik. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk melakukannya, karena untuk berpenampilan menarik tidak harus menjadi cantik atau tampan terlebih dulu. Penampilan yang bersih, rapi, dan kepribadian yang baik akan bisa membuat seseorang terlihat menarik dan percaya diri.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Thursday 29th, September 2016 / 03:06 Oleh :
Kategori : Gaya Hidup