7 Ciri-Ciri Sahabat Wanita yang Menyimpan Perasaan

Dalam pergaulan, sahabat merupakan teman yang paling dekat dengan kita. Selalu ada saat susah dan senang serta bisa dipercaya dan diandalkan untuk banyak hal dalam kehidupan. Sahabat itu bisa jadi antara laki-laki dan laki-laki atau antara laki-laki dan wanita. Namun yang rentan terjadi dalam persahabatan seorang laki-laki dan perempuan adalah munculnya rasa suka, cinta dan sayang pada salah satunya atau malah keduanya.

Rasa sayang seorang sahabat yang berubah menjadi rasa cinta bukanlah hal yang mustahil terjadi. Mengingat hubungan yang terjalin bisa dibilang sangat dekat sehingga sudah saling mengenal satu sama lainnya. Sering merasakan susah bersama dan bahagia bersama serta banyaknya waktu yang dihabiskan bersama sehingga banyak momen yang dilewati bersama.

Jika kamu penasaran dengan sahabat wanita kamu apakah ia memiliki rasa suka dengan kamu atau tidak, sebaiknya simak dulu ciri-ciri sahabat wanita yang menyimpan perasaan berikut ini.

1. Ada Tatapan Cinta di Matanya

Mata menjadi salah satu anggota tubuh yang sulit menutupi kebohongan. Mata juga mempu menyiratkan apa yang sesungguhnya terjadi dalam hati seseorang. Seorang wanita yang selama ini setia menjadi sahabat kamu bisa saja menyimpan rasa cinta yang tidak ingin ia ungkapkan. Namun melalui tatapan matanya akan terlihat apakah ia memiliki perasaan cinta untuk kamu atau tidak. Jika kamu peka akan terasa tatapan penuh cinta di matanya.

2. Sikapnya yang Tulus

Seseorang yang sedang jatuh cinta akan dengan tulus dalam membantu seseorang yang ia cintai. Begitu juga yang terjadi pada seorang wanita yang jatuh cinta kepada sahabatnya. Ia akan terlihat sangat tulus setiap kali kamu ada masalah atau mengalami kesulitan. Dengan sepenuh hati ia akan sedia membantu kamu semampu yang ia bisa.

3. Perhatian yang Terasa Berbeda

Hal yang biasa jika seorang sahabat memberikan perhatian kepada kita, sudah sewajarnya malah. Tapi perhatian yang diberikan seorang sahabat wanita yang terlanjur jatuh cinta sama kamu akan terasa berbeda dari biasanya. Perhatian yang ia berikan terasa lebih dalam selayaknya yang ditunjukkan oleh seorang pacar.

4. Tidak Senang pada Wanita Lain yang Dekat dengan Kamu

Hal yang paling mudah terlihat dari ciri-ciri sahabat wanita yang menyimpan perasaan pada sahabat laki-lakinya adalah akan terlihat ketidaksukaannya saat sahabat yang ia sukai dekat dengan wanita lain. Apalagi jika jelas terlihat kalau wanita tersebut juga memiliki perasaan suka kepada si laki-laki.

Rasa tidak sukanya ini merupakan ciri-ciri orang sedang cemburu. Reaksinya yang ditunjukkan umumnya seperti marah-marah, sebal sendiri, berubah ketus, ngambek nggak jelas dan terlihat kurang bersahabat dengan si wanita itu. Begitu juga dengan ciri-ciri orang yang menyukai kita diam-diam.

5. Tiba-Tiba Berubah Sikap Menjadi Manis

Kalau sudah terjalin persahabatan antara laki-laki dan wanita secara murni tidak akan ada sikap saling jaim. Tapi setelah rasa cinta itu muncul, tanda disadari perasaan malu-malu dan jaim itu akan muncul sendiri. Dia yang biasanya cuek dalam hal penampilan, kini berubah menjadi lebih peduli.

Tepatnya, tingkahnya selayaknya seorang wanita yang tengah jatuh cinta. Sikapnya juga berubah menjadi lebih manis. Meski begitu, sebagian wanita ada yang pandai menyimpan perasaannya sendiri sehingga sulit untuk diketahui. Jelas sekali ini menjadi ciri-ciri wanita yang menyukai pria yang telah jadi sahabatnya.

6. Salah Tingkah Saat Bersama Kamu

Ciri-ciri sahabat wanita yang menyimpan perasaan yang satu ini mungkin akan bisa terlihat dengan mudah oleh kamu. Ia yang biasanya supel dan bertingkah sesuka hatinya, kini malah berubah menjadi sedikit salah tingkah, mungkin ia berusaha menutupinya dari kamu. Tapi tetap saja, dada yang sedang berdebar kencang akan sulit untuk dikendalikan dan ditenangkan saat jatuh cinta. Ini juga bisa jadi ciri-ciri orang jatuh cinta tapi gengsi mengungkapkan perasaannya.

7. Galau dan Baperan

Galau dan baperan sudah jelas akan terlihat dari seorang wanita yang cintanya terpendam, seperti jatuh cinta pada sahabatnya sendiri. Ingin jujur takut merusak persahabatan kalau tiba-tiba kamunya malah menjauh. Kalau nggak jujur, si wanitanya galau sendiri karena cinta nggak terbalaskan. Jadi jangan heran kalau sahabat wanita kamu jadi uring-uringan.

Itulah 7 ciri-ciri sahabat wanita yang menyimpan perasaan. Bisa dikatakan juga bahwa semua ciri-ciri ini juga merupakan tanda wanita jatuh cinta diam-diam. Memendam rasa seperti ini dinamakan juga dengan mengagumi tanpa dicintai. Kamu yang juga masih memendam perasaan simak ya tips cara agar cinta tidak bertepuk sebelah tangan.

, ,
Oleh :
Kategori : Cinta