Inilah 7 Ciri-Ciri Suami Pembawa Rezeki dan Keberkahan

Setelah membahas tentang ciri istri penghambat rezeki suami, kini saatnya kita juga perlu membahas tentang ciri suami pembawa rezeki. Dengan mengetahui hal tersebut, setidaknya seorang suami bisa mengintropeksi diri dan menyadari bahwa perbuatan yang dilakukan selama ini ternyata menjadi penyebab rezeki suami seret.

Dalam berumah tangga, seorang suamilah yang menjadi kepala keluarga dan bertanggung jawab dengan segala kebutuhan rumah tangga. Jika seorang suami tidak bertanggung jawab dalam memberikan nafkah, tentu keharmonisan dalam keluarga sulit dihadirkan. Sehingga seorang wanita harus bisa menentukan pilihan untuk calon suaminya kelak, yang bisa menjadi imam sekaligus kepala keluarga yang baik. Lain dari itu simak juga ciri suami pembawa rezeki berikut ini.

1. Rajin dan Taat dalam Beribadah

Sebagai imam dalam keluarga, seorang suami yang baik dan yang bisa membawa istri dan anak-anaknya menuju surga adalah seorang suami yang rajin dan taat dalam beribadah. Suami yang taat kepada Allah SWT juga akan memperlakukan istri dan anak-anaknya dengan baik. Karena ia sadar bahwa istri dan anak-anak yang ia miliki merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT yang harus ia jaga dan tuntun dengan baik.

2. Rajin dan Tekun dalam Bekerja

Selain agamanya baik, ciri suami pembawa rezeki lainnya tentu seorang suami yang rajin dan tekun dalam bekerja. Dalam mengharap rezeki dari Yang Maha Kuasa, kita juga harus meraihnya dengan bekerja dan berusaha. Tanpa adanya usaha, mustahil kita akan memperoleh rezeki secara cuma-Cuma.

3. Mencari Rezeki dengan Cara yang Halal

Tidak hanya rajin bekerja saja, seorang suami yang bisa menjadikan rezekinya berkah adalah dengan mencari rezeki di jalan yang benar dan halal agar di ridhai Allah SWT. Sementara, seorang suami yang mencari rezeki di jalan yang salah, rezekinya tidak akan berkah meski pendapatannya berlimpah.

Rezeki yang tidak halal meski pemasukannya terlihat banyak namun pengeluarannya juga akan besar dan tanpa disadari pendapatan yang besar itu tidak bertahan lama ditangannya. Selain itu juga menjadi penyebab hilangnya keberkahan rezeki.

4. Jauh dari Maksiat

Berikutnya ciri suami pembawa rezeki adalah seorang suami yang jauh dari perbuatan maksiat. Tidak melakukan perbuatan terlarang seperti minum alkohol dan mabuk-mabukan, main perempuan, berjudi, berzina dan perbuatan lainnya yang jelas dilarang dalam Islam. Seretnya rezeki juga merupakan malapetaka akibat zina. Oleh karena itu mulailah untuk menjalani kehidupan yang baik dengan cara berhenti berzina dan maksiat.

Oleh karena itu, jika seorang suami telah melakukan maksiat dan mengalami kemunduran dalam pendapatan, kemungkinan besar hal tersebut diakibatkan oleh dosa-dosa yang telah dilakukan. Jika seorang suami sering berbuat maksiat, maka tak heran kenapa rezeki suami seret.

5. Rajin bersedekah di Jalan Allah SWT

Umat muslim pasti tahu bahwa Allah menitipkan rezeki orang lain dalam rezeki yang kita dapat. Oleh karena itu kita tidak boleh menjadi orang yang kikir dan pelit dalam berbagi.

Sementara seorang suami yang rajin bersedekah, juga akan berkah dan mengalir rezekinya karena ia telah membelanjakan rezeki yang di dapat di jalan Allah SWT. Tak lupa juga ia mengeluarkan zakat atas harta yang ia miliki sesuai dengan ketentuannya.

6. Santun dan Berbakti kepada Orangtua

Seorang suami yang santun kepada orangtua, baik kepada orang tua kandung, mertua dan orang lain yang seumuran dengan orangtuanya juga bisa membuat rezekinya mengalir deras. Sebagai anak, kita wajib untuk hormat dan santun kepada orangtua, terlebih kepada seorang ibu dimana surga ada ditelapak kakinya.

Oleh karena itu, seorang istri jangan takut melihat seorang suami yang santun dan juga menafkahi ibunya. Hal ini juga menunjukkan bahwa ia sangat berbakti kepada orangtuanya. Hanya saja, suami yang terlalu royal kepada ibunya seringkali membuat seorang istri cemburu. Sifat istri yang seperti ini justru merupakan sifat istri penghambat rezeki suami.

Padahal, selama ia memenuhi kewajibannya sebagai seorang suami dan ayah serta tidak kurang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, tentu hal ini tidak masalah. Justru suami yang berbakti kepada orangtuanya ini bisa membawa rezeki yang berkah untuknya.

7. Tidak Pelit kepada Istri

Ada tipe suami yang pelit dalam memberikan uang kepada istrinya. Tertutup tentang pendapatannya dan perhitungan dalam memberikan nafkah dan memberikan uang belanja bulanan kepada istrinya. Tanpa disadari ternyata sikap suami yang seperti ini bisa menjadi penyebab seretnya pemasukan yang di dapat.

Itulah 7 ciri suami pembawa rezeki dalam rumah tangga. Selain itu ketahui juga penyebab rumah tangga kurang berkah dan berbagai penyebab perceraian suami istri.

, ,
Oleh :
Kategori : Suami Istri