9 Cara agar Pacar Tidak Selingkuh dan Tetap Setia

Masalah yang kerap kali terjadi selama menjalani hubungan pacaran adalah “selingkuh”. Dan masalah perselingkuhan ini selalu menjadi topik perbincangan yang seringkali membuat kita bergidik mendengarnya. Ya jelas saja, siapa yang ingin di selingkuhi? Tapi siapa yang bisa menjamin kalau pacar kita akan setia? Dan mungkin saja perselingkuhan ini bisa terjadi pada hubungan kamu dan si pacar.

ads

Agar pacar kamu tidak bermain hati dengan yang lain, kamu perlu untuk melakukan sesuatu yang membuat si pacar tetap merasa nyaman dalam menjalin hubungan dengan kamu. Dan yang harus kamu tahu, beberapa alasan wanita selingkuh adalah karena sakit hati, kurang perhatian dari kamu, atau merasa bosan dan begitu juga hal nya dengan pria, ia juga bisa merasakan kejenuhan dalam menjalani sebuah hubungan. Maka perhatikanlah tanda-tanda pacar mulai bosan agar kamu bisa segera mengambil langkah yang tepat sebelum si pacar mencari suasana baru.

Ada beberapa cara agar pacar tidak selingkuh yang bisa kita terapkan agar si pacar bisa merasa nyaman bersama kamu sehingga bisa terhindar dari masalah perselingkuhan.

  1. Jadilah pacar yang baik dan pengertian.

Baik dan pengertian dalam artian selalu mengerti dengan situasi dan kondisi yang sedang di alami si pacar. Misal, tiba-tiba si pacar membatalkan untuk pergi. Maka jangan langsung marah dan ngembek hingga telfon si dia nggak di angkat. Tapi tanyakan alasannya dan apa pun itu alasannya berusahalah untuk mengertilah dengan keadaannya saat itu. Dengan sifat pengertian inilah salah satu cara membuat pacar nyaman dan setia.

  1. Selalu berikan perhatian untuk si pacar.

Kurangnya perhatian dan selalu bersikap cuek kepada si dia bisa menjadi penyebab hubungan renggang sehingga kerap memicu terjadinya perselingkuhan. Oleh karena itu sesibuk apa pun kamu cobalah untuk tetap memberikan perhatian kepada si dia. Dan cobalah minta pengertiannya, dia pasti juga akan mengerti .

  1. Luangkan waktu bersama si pacar.

Luangkan waktu kamu untuk menikmati hari-hari bersama si pacar walaupun hanya sebentar. Kalau kamu sibuk kuliah atau kerja, kamu juga bisa kok bersama si pacar sambil mengerjakan tugas kuliah bersama, malah menjadi lebih asik bukan. Atau bisa juga bertemu setelah pulang kerja untuk sekedar makan malam bersama.

  1. Lakukan hal-hal baru yang menyenangkan dengan si pacar.

Agar tidak ada kejenuhan dalam hubungan kalian, lakukan hal-hal baru yang belum pernah kalian lakukan bersama. Kamu bisa liburan bersama ke tempat-tempat yang baru atau mencoba wahana permainan baru. Dan bisa juga dengan melakukan hal-hal seru lainnya yang kalian suka. Hal ini ampuh sebagai cara menghilangkan kejenuhan dalam hubungan pacaran.

  1. Jangan menuntut yang aneh-aneh dari si pacar.

Jangan banyak menuntut si pacar untuk melakukan hal ini dan itu dan menuruti semua kemauan kamu. Hal ini jelas saja akan membuat pacar kamu menjadi tidak nyaman. Ketahuilah cara menjadi lebih dewasa dalam berpacaran agar kamu tidak lagi bersikap kekanakkan.

  1. Selalu ada saat si dia butuh.

Di saat si dia sedang membutuhkan kehadiran kamu, hadirlah disisinya. Jangan selalu sibuk bersama teman-teman kamu hingga melupakan si pacar yang juga membutuhkan kamu. Pandai-pandailah dalam membagi waktu dengan teman dan si pacar.

  1. Jangan banyak mengatur hingga mengekang.

Jangan biasakan untuk mengatur-ngatur hidupp si pacar apalagi sesuai dengan keinginan kamu. Pacar kamu bukan boneka yang bisa kamu kekang semau kamu. Buanglah sifat seperti ini jika kamu ingin membuat pacar kamu nyaman dan bahagia.

  1. Jadilah pacar yang bisa memberikan support di setiap langkahnya.

Yang namanya hidup pasti ada pasang surutnya, nah disinilah kehadiran kamu sangat dibutuhkannya. Kamu harus bisa memberikan dukungan atas apa yang hendak dilakukan dan apa yang ingin di raihnya. Begitu juga saat ia sedang lemah atau mengalami kegagalan, tetap lah berikan semangat agar dia bisa bangkit lagi.


  1. Pandai menjaga penampilan.

Yang namanya manusia pasti menyukai keindahan dan siapa pun itu pasti menyukai segala sesuatu yang tampak menarik. Untuk itu jagalah penampilan kamu setiap saat, karna penampilan juga sangat penting dalam menarik perhatian seseorang. Jangan mentang-mentang kamu sudah punya pacar, kamu malah mengabaikan penampilan yang nantinya bisa membuat pacar kamu ilfil saat jalan bareng kamu. Makanya jaga penampilan dengan cara merubah penampilan menjadi modis dan menarik.

Itulah beberapa cara agar pacar tidak selingkuh dan tetap setia sama kamu. Dan yang terpenting lagi adalah tunjukkan rasa cinta dan sayang yang tulus kepada si dia. Jangan sampai si pacar mengira bahwa kamu menjalani hubungan dengannya hanya untuk bermain-main saja. Selain itu pelajari juga tips pacaran yang sehat agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak baik.

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran