8 Langkah Jika Pacar Selingkuh, Apa yang Harus Kita Lakukan?

Pacar selingkuh? Membayangkannya saja mungkin sudah membuat hati kita sedikit panas. Apalagi jika perselingkuhan itu memang benar adanya. Rasa marah, sedih, kecewa, sakit hati semuanya akan bercampur menjadi satu yang membuat  seseorang yang tidak tahu cara mengendalikan diri akan menjadi frustasi dibuatnya. Kesetiaan kamu selama ini telah dibayar dengan sebuah pengkhianatan yang sangat menyakitkan.

ads

Jika pacar selingkuh apa yang harus kita lakukan? Masihkah kamu mempertahankan hubungan dengan si pacar? Apa yang harus dilakukan? Haruskah meluapkan rasa amarah ke si pacar? atau haruskah melabrak si selingkuhan agar hati terasa puas? Dan langkah apa yang akan di ambil selanjutnya? Apa hubungan ini akan tetap dilanjutkan? Simak beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika perselingkuhan ini menimpa diri kamu.

  1. Tenangkan diri terlebih dahulu.

Mengetahui kalau orang yang di cinta ternyata selingkuh dan menduakan kita memang sakit rasanya. Tapi berusahalah untuk menenangkan diri terlebih dahulu agar bisa berpikir dengan jernih dan tenang dalam menghadapi permasalahan ini. Jika memang sulit belajarlah cara bersikap tenang di segala situasi.

  1. Adakah sesuatu dari diri kamu yang membuatnya memilih untuk selingkuh? Coba ingat kembali.

Bagaimana kamu bersikap selama ini ke pacar kamu? Apa kamu terlalu keras dan kasar? Cuek dan kurang perhatian? Egois dan mau menang sendiri? Terlalu mengekang, posesif dan over protektif?

Jika memang ada, jangan letakkan kesalahan hanya kepada pacar kamu saja, karena kamu juga memiliki kesalahan yang membuatnya merasa tidak nyaman bersama kamu. Maka sadarilah kesalahan kamu dan raih dia kembali serta perbaiki diri kamu dengan cara merubah kepribadian agar menjadi baik.

  1. Jangan bertindak bodoh dan gegabah.

Orang yang tidak bisa tahu cara meredam emosi dirinya sendiri sering bertindak gegabah yang akhirnya malah membuat dirinya tampak bodoh atas segala tindakan yang dilakukannya. Oleh karena itu berpikirlah sebelum bertindak dengan cara menenangkan hati dan pikiran.

  1. Kepergok si pacar lagi berduaan? Tetap tenang dan hampiri dia.

Memergoki si pacar lagi berduaan dengan selingkuhannya lebih baik dari pada kamu hanya mendengar kabar dari mulut ke mulut yang belum tentu benar. Jika hal ini terjadi, pandai-pandailah mengontrol diri dan emosi kamu. Berusaha untuk tenang dan hampiri si pacar dengan tetap bersikap santai di depan mereka. Dan tanyakan apa yang sedang dilakukannya dan tanyakan mengenai selingkuhannya itu, dan jangan lupa memperkenalkan diri kamu kepada selingkuhannya lengkap dengan status kamu yang masih pacar si dia. Jika kamu merasa emosi sudah tidak terkendali, tinggalkan mereka. Di jamin pacar kamu akan kelabakan menghadapi situasi ini tanpa bisa mengelak lagi.

  1. Boleh bersedih, tapi jangan kelewatan.

Sedih sudah pasti. Tapi jangan berlarut-larut hingga malah membuat stress diri sendiri apalagi membuat hidup kamu jadi berantakan. Ingat loh dia masih berstatus pacar bukan suami ya. Malah lebih bagus kan kamu tahu sifat aslinya yang suka selingkuh dan tidak setia saat masih menjadi pacar. Sehingga kamu bisa berpikir dua kali untuk menjadikannya calon suami.

  1. Bersikap dewasa dan tetap berpikir positif.

Bersikaplah dewasa dalam menyikapi perselingkuhan ini. Sakit memang sakit. Siapa yang tidak sakit menerima kenyataan ini? Tapi kamu harus bisa berpikir positif dengan cara berikap sabar dalam menghadapi semua kejadian ini. Mungkin memang pacar kamu ini bukanlah orang yang tepat untuk menjadi pasangan kamu. Jadi kamu nggak perlu uring-uringan terus untuk menghadapinya.

  1. Minta penjelasan tentang perselingkuhannya.

Agar hati kamu lebih puas tanyakan pada si pacar perihal perselingkuhannya ini. Dan disini kamu juga bisa meluapkan amarah kamu pada si dia yang telah berkhianat. Dan dengan penjelasan yang diberikannya ini, kamu bisa menentukan sikap ke depannya.


  1. Dia pilih kamu? Atau malah selingkuhannya?

Kamu masih sayang sama si pacar dan mau memaafkan kesalahannya dan juga masih mau melanjutkan hubungan ini dengan si dia? Tanyakan juga pada pacar kamu mengenai hubungan kalian. Dan suruhlah dia untuk memilih antara kamu dan selingkuhannya. Jika dia memilih kamu buatlah dia berjanji untuk tidak selingkuh lagi dan kanu juga harus tahu cara merubah sikap buruk pasangan. Jika dia memilih selingkuhannya, ikhlaskan dia pergi dan jangan memaksa untuk tetap bersama dengan orang yang tidak mencintai dan menyayangi kamu.

Demikianlah beberapa langkah yang bisa kamu ambil jika pacar selingkuh dan mengkhianati kepercayaan dan kesetiaan kamu. Kamu harus bisa menentukan sikap yang benar agar kamu tidak terus merasakan sakit hati. Ketahui juga ciri-ciri pacar selingkuh dan tanda-tanda pacar setia agar kamu lebih waspada dalam menjalani hubungan kedepannya, baik dengan si dia maupun dengan pacar kamu yang baru nanti.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pacaran