6 Cara Mengajak Pacar Ketemuan

Punya pacar bisa berarti kebahagian tersendiri bagi seseorang. Rasanya selalu ada keinginan untuk bertemu dengan si dia. Kamu pun mulai mencari-cari alasan yang tepat untuk bisa mengajaknya ketemuan, misalnya ada film bagus sedang diputar di bioskop, tempat makan baru yang harus dicoba, atau menemanimu membeli sesuatu di mall.

ads

Namun, praktek terkadang tidak semudah kelihatannya. Mengajak pacar ketemuan menjadi sulit dilakukan karena kamu takut ajakanmu ditolak. Apalagi, kalau kamu baru pertama kali pacaran dan pacarmu tipikal wanita yang gaul dan punya segudang kegiatan setiap harinya. Dia lebih suka berkumpul bersama teman-temannya seperti umumnya pergaulan masa kini atau menghabiskan waktu untuk kegiatan organisasi dan lain-lain. Walaupun biasanya dia mengajakmu saat dia hang out dengan teman-temannya, kamu masih berharap untuk bisa ketemuan berdua saja.

Cara Mengajak Pacar Ketemuan

Untuk kamu seseorang yang easygoing, mengajak pacar ketemuan mungkin bukan hal yang sulit. Tapi jika kamu merupakan tipikal orang introvert, mengajak si dia ketemuan merupakan hal membutuhkan persiapan dan keberanian lebih. Untuk mengatasinya coba lakukan beberapa cara mengajak pacar ketemuan berikut ini :

  1. Percaya diri

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah mencoba cara agar percaya diri. Jangan merasa akan ditolak dulu sebelum mencoba. Percayalah, dia telah memilihmu sebagai pacarnya, jadi pasti dia merasa nyaman bersama denganmu, bahkan untuk pergi berdua saja denganmu. Coba jadikan pikiran ini sebagai cara meningkatkan keyakinan diri.

  1. Atur rencana ketemuan

Jika pacar kamu memang orang yang sibuk dan sulit ditemui, coba carilah cara menghadapi pacar cuek dan sibuk. Pastikan kamu merencanakan waktu ketemuan di waktu-waktu dia tidak memiliki janji atau kesibukan lain. Tanyakan pada teman dekatnya jadwal kesibukan si dia. Tapi, jika memungkinkan akan lebih baik jika kamu menanyainya langsung kapan ada waktu senggang untuk kalian bisa menghabiskan waktu bersama.

  1. Beri dia kesempatan memilih tempat tujuan

Wanita akan sangat menghargai kesempatan yang kamu berikan untuk memilih tempat tujuan kencan. Terkadang wanita memiliki selera yang sulit dipahami laki-laki sehingga akan lebih baik jika dia yang memilih tempat tujuan sesuai seleranya supaya acar ketemuan kalian menjadi menyenangkan baginya.

  1. Tentukan tempat tujuan

Ada juga wanita yang sulit membuat keputusan. Pasti kamu sudah tidak asing dengan salah satu hobi wanita, yaitu menjawab ‘terserah’ untuk berbagai jenis pertanyaan. Daripada saat dia sudah mengiyakan ajakanmu kalian kebingungan akan pergi kemana dan malah membatalkan rencana karena si dia bete, lebih baik kamu tentukan di awal tempat yang akan kalian tuju untuk jalan berdua.

Cobalah untuk mencari tahu apa kegiatan favoritnya. Misalnya jika dia suka film, kamu bisa cari tahu film bagus apa yang sekarang sedang diputar di bioskop dan mengajaknya nonton. Atau jika dia suka makan-makan cantik, kamu bisa mengajaknya makan berdua di restoran favoritnya.

Sebagai referensi, kamu bisa mencari tahu hobi wanita yang disukai pria atau hobi pria yang disukai wanita yang paling umum di masyarakat kita. Tapi jika kamu masih bingung, buat beberapa opsi tempat dan biarkan dia yang memilih.

  1. Jangan Terlalu Kaku

Saat kamu mengajaknya, gunakan bahasa yang santai. Jangan terlihat kamu sedang grogi atau takut ditolak karena wanita tidak akan merasa nyaman dengan hal itu. Buat si dia merasa kamu tidak terlalu perlu untuk ketemuan dengan dia, tapi tetap saja kamu ingin ketemu dengan dia. Dengan begitu dia tidak akan merasa terpaksa mengiyakan ajakanmu tapi tetap merasa dibutuhkan.

  1. Just Do It!

Yang pasti harus kamu lakukan adalah ‘Lakukan saja!’. Jangan terlalu lama berpikir dan ragu-ragu untuk mengajaknya ketemuan. Kamu harus ingat bahwa komunikasi sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan dan ketemuan merupakan salah satu cara yang penting untukmu menjalin komunikasi yang baik dengannya. Jika hubungan kalian memang dilandasi keinginan yang sama untuk bersama, maka dia akan menunjukkan ciri-ciri pacar wanita serius dalam menjalani hubungan. Maka, jangan ragu untuk mengajak pacar ketemuan, karena siapa tahu dia memang sedang menunggu ajakanmu?


Manfaat Ketemuan dengan Pacar

Bagi pasangan yang melakukan hubungan LDR atau berhubungan jarak jauh, pasti tidak mudah untuk mencari waktu bertemu. Mereka mencari solusi pacaran jarak jauh, misalnya dengan selalu mengirim kata-kata cinta jarak jauh melalui SMS atau sosial media. Semua mereka lakukan demi menjaga hubungan yang langgeng dengan pasangannya.

Maka, untuk kamu yang tidak sedang LDR dengan pacar, memiliki waktu ketemuan langsung dengan pacar merupakan hal yang wajib dipenuhi. Tidak hanya untuk bersenang-senang, ketemu pacar memiliki beberapa manfaat seperti berikut:

  1. Melepas rindu

Bagi banyak orang, rindu merupakan salah satu tanda-tanda orang jatuh cinta. Oleh karena itu, kamu yang sedang pacaran pasti selalu merasa rindu dengan pacarmu. Padahal, buat kamu yang masih pacaran, pasti tidak akan bisa ketemu terlalu sering dengan pacarmu. Kamu harus menunggu jam pulang kantor atau bahkan menunggu hingga akhir minggu untuk bisa bertemu dengannya.

Kecuali jika kalian sekolah atau bekerja di tempat yang sama, kamu tidak akan bisa sering-sering bertemu dengan pacarmu yang akan membuat kalian saling merindukan untuk bertatap langsung. Oleh karena itu, kalian perlu mengatur waktu untuk ketemuan untuk saling melepas rindu. Bisa jadi, ketemuan berdua saat sedang rindu menjadi cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.


  1. Sebagai waktu ngobrol

Walaupun dia sering mengajakmu untuk ikut bergabung dengan teman-temannya saat jalan bareng, akan berbeda rasanya jika kalian ketemuan dan jalan berdua saja. Saat berdua saja itulah waktu yang bisa kalian manfaatkan untuk mengobrol tentang diri kalian lebih jauh, untuk bercerita secara lebih pribadi. Jangan sampai kalian berdua tidak memiliki waktu untuk berkomunikasi lebih dekat karena itu merupakan salah satu penyebab hubungan renggang.

  1. Mengenal lebih dekat

Saat kalian bisa ngobrol berdua saja, kalian bisa bercerita mengenai tujuan hidup kalian masing-masing, bertukar pikiran dan mencoba menyamakan visi misi kalian di masa depan yang membuat kalian bisa lebih kenal satu sama lain. Ini bisa menjadi tips pacaran yang serius untuk kalian. Dengan kalian saling bertukar pikiran dan mengenal pasangan kalian lebih dekat, kalian telah melakukan cara memilih pendamping hidup dengan tepat. Bukankah tujuan kalian pacaran adalah untuk menjajaki diri masing-masing untuk nantinya hubungan yang lebih serius?

  1. Memecahkan masalah

Terkadang saat kamu sedang menghadapi sebuah masalah, kamu tidak bisa dengan mudah curhat atau minta pendapat kepada sembarang orang. Pacar, mungkin adalah satu dari sedikit orang yang bisa kamu percaya untuk dimintai pendapat terhadap masalah yang sedang kamu hadapi. Oleh karena itu, kamu butuh untuk menyempatkan waktu ketemu dengannya berdua saja untuk bisa menceritakan masalah apa yang sedang kamu hadapi. Selain bisa membantu memberi solusi, dengan sharing masalah kamu ke pacar, juga bisa mengajarkan kalian bekerja sama menyelesaikan masalah yang ada.

Untuk itu, kamu memerlukan beberapa tips untuk kamu jadikan cara mengajak pacar ketemuan di tengah kesibukan yang ada tanpa khawatir pacar menolak ajakanmu.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Saturday 15th, October 2016 / 23:18 Oleh :
Kategori : Pacaran