Merasa Dimanfaatkan? Begini 7 Alasan Ini Bisa Kamu Gunakan Sebagai Cara Menolak Pacar Pinjam Uang

Hubungan pacaran membuat seorang laki-laki dan perempuan menjadi lebih dekat. Status pacaran bagaikan sebuah pengikat antara dua orang sebagai tanda bahwa masing-masingnya telah ada yang memiliki. Pacaran juga membuat sepasang kekasih yang menjalaninya bisa saling mencampuri kehidupan masing-masing. Saling terlibat disetiap urusan yang dikehendaki hingga sebagai tempat berbagi.

ads

Pacar juga dianggap sebagai orang yang paling dekat setelah keluarga dan teman. Ia adalah orang yang ada disetiap suka dan duka yang ditemui. Pacar juga dijadikan sebagai orang yang bisa diandalkan dalam banyak hal, tempat mengadu dan bersandar, termasuk masalah keuangan. Saat dalam kesulitan dalam hal keuangan, tak jarang pacar jadi orang pertama yang bisa diharapkan untuk bisa membantu.

Masalahnya, banyak juga orang yang menyalahgunakan cinta dan sayang untuk mendapatkan uang. Dengan kata lain, memanfaatkan pacar sebagai ladang uang. Seseorang yang peka, akan bisa menilai mana pacar yang memang sengaja memanfaatkannya atau tidak. Untuk mengetahuinya simak ciri-ciri pria matre dan cara mengatasi wanita matre. Merasa selalu dimanfaatkan pacar tentu membuat kita ingin menolaknya. Nah, bagaimana cara menolak pacar pinjam uang kepada kita? Tentunya dengan cara yang halus, yakni dengan memberikan alasan yang logis kepadanya. Nah, berikut adalah alasan yang bisa kamu gunakan.

1. Keadaan Keuangan yang Kurang Baik

Alasan pertama yang bisa kamu gunakan untuk cara menolak pacar pinjam uang adalah dengan mengatakan bahwa kondisi keuangan kamu sedang tidak baik. Sehingga tidak ada cukup uang yang bisa dipinjamkan. Sementara uang yang ada saat ini sangatlah pas-pasan untuk mencukupi kebutuhan hidup.

2. Tidak Punya Uang Cadangan Cadangan untuk Dipinjamkan

Kedua, alasan yang tepat untuk menolak pacar secara harus yang ingin meminjam uang adalah dengan mengatakan bahwa kamu tidak lagi memiliki uang cadangan untuk dipinjamkan. Nggak mungkin si dianya maksa mengambil uang untuk kebutuhan harianmu?

3. Tidak Punya Uang Lebih Setelah Melakukan Banyak Pembayaran

Alasan lain yang masuk akan agar pacar tidak terlalu tersinggung saat ditolak niatnya meminjam uang bisa dengan mengatakan bahwa kamu tidak punya uang lebih. Kamu bisa katakan bahwa kamu baru saja melakukan pembayaran lainnya, seperti pembayaran angsuran bulanan, utang dengan teman atau orang lain, membantu orang tua/keluarga atau pembayaran lainnya yang nilainya cukup besar.

4. Uang yang Kamu Miliki Baru Saja Dipinjam Orang lain

Mengatakan bahwa uang yang kamu miliki baru saja dipinjam oleh orang lain seperti teman, keluarga atau kerabat juga bisa dijadikan alasan. Seakan-akan kamu berniat membantunya, tapi sayangnya justru sudah keduluan orang lain.

5. Sebagian Gaji Bulananmu Diberikan pada Orang Tua

Alasan lain yang juga bisa kamu gunakan adalah dengan mengatakan bahwa uang kamu tersebut sudah diberikan kepada orang tua. Sehingga tidak ada uang yang cukup untuk meminjamkan pacar kamu ini.


6. Uang Jajan yang Dipotong Orang Tua

Jika kamu masih bergantung biaya sehari-hari dengan orang tua, namun si pacar suka meminjam uang kamu begitu saja, ke depannya bisa katakan bahwa tidak ada lagi uang lebih yang bisa diberikan. Lantaran uang jajan yang tidak lagi penuh diberikan orang tua.

7. Pemasukan yang Berkurang

Jika kamu adalah seseorang yang membuka usaha mandiri atau bisnis, maka alasan yang bisa kamu gunakan adalah dengan mengatakan bahwa bisnis atau usaha kamu saat ini tidak berjalan lancar sehingga pemasukan berkurang. Namun, jadikan alasan ini sebagai pilihan terakhir karena kata-kata bagaikan doa. Mengatakan hal yang tidak baik tentu sama saja dengan mendoakan hal buruk untuk diri kita sendiri.

Itulah 7 alasan yang bisa digunakan sebagai cara menolak pacar pinjam uang kepada kita. Bukan karena kita termasuk ciri-ciri orang pelit, tapi karena memang kita tahu bahwa selama ini dirinya hanya memanfaatkan dan menginginkan uang dari kita. Jangan sampai si pacar malah menganggap kita sebagai ATM berjalannya yang selalu ada uang untuk ia ambil.

Jadi dengan adanya alasan di atas, perasaan sungkan dan tidak enak hati kepada pacar juga bisa sedikit dihilangkan. Tak jarang, masalah uang juga jadi penyebab pasangan berubah kepada kita lho, yangmana kita dianggap sebagai orang yang perhitungan.

Tapi kamu harus bisa membedakan mana yang memanfaatkan dan mana yang benar-benar dibutuhkan ya. Kasihan kalau ternyata dirinya benar-benar dalam kondisi terdesak keuangan, sementara orang yang bisa ia andalkan hanyalah diri kita sebagai kekasihnya. Berbicara soal uang, simak juga nih cara mengatasi suami pelit yang bisa para istri praktekkan dan juga arti mimpi menemukan uang 100 ribu.



, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran