12 Penyebab Pasangan Berubah Sikap dan Perilaku

Seiring dengan berjalannya waktu, seseorang bisa mengalami perubahan dalam karakter dan kepribadiannya. Hal ini juga akan berlaku pada pasangan anda. Salah satu hal yang sulit untuk ditebak dalam sebuah hubungan adalah apakah pasangan anda akan berubah suatu waktu nanti. Tentunya tidak ada yang menjamin semua hal tersebut, hal ini karena semua orang dapat berubah. Perubahan di dalam diri seseorang adalah sebuah hal yang alamiah. Akan ada kondisi yang membuat seseorang dapat berubah maupun terpaksa berubah. Entah itu berubah menjadi lebih baik maupun malah berubah menjadi seseorang yang lebih buruk. (baca juga: Cara Memperbaiki Hubungan Yang Hampir Hancur)

ads

Jika anda tidak siap untuk menerima segala perubahan yang mana terjadi pada pasangan anda, maka ini menandakan jika anda belum siap untuk menjalin sebuah hubungan asmara. Namun yang perlu anda ketahui, semua perubahan yang ada tentunya memiliki sebabnya. Tidak mungkin seseorang akan mengalami perubahan yang drastis jika tidak ada sebabnya, terkecuali jika orang tersebut memiliki perilaku maupun watak yang tidak wajar. Sehingga jika perubahan tersebut masih dalam batas yang wajar, maka anda tidak perlu panik. Nah berikut ini ada beberapa penyebab mengapa pasangan anda dapat berubah, entah itu berubah menjadi lebih cuek, pencemburu, dan lainnya. (baca juga: Cara Mengatasi Malas Bangun Pagi)

1. Adanya Konflik Batin

Biasanya hal ini sering terjadi pada pria, mengapa? Karena kaum pria bukanlah orang yang dapat memperlihatkan emosional di dalam dirinya. Pria memang lebih suka untuk menyendiri serta memikirkan masalah yang dihadapinya sendiri dan tidak berusaha menceritakannya kepada orang lain. Hal ini yang terkadang membuat sikap pasangan anda dapat berubah. Untuk mengatasinya mengapa tidak mencoba berbicara sehingga anda pun bisa memahami masalah yang sedang dihadapinya. Bahkan siapa tahun pun anda juga bisa memberikan solusi yang terbaik. (baca juga: Tipe Wanita Indonesia Yang Disukai Pria Bule)

2. Banyak Kesibukan

Salah satu penyebab pasangan berubah sikap kepada anda juga dapat disebabkan karena banyaknya kesibukan yang dihadapinya. Hal ini menyebabkan pasangan mungkin sedikit mengabaikan anda. Bagi beberapa orang biasanya menjadikan pekerjaan sebagai prioritas utama, apalagi jika orang tersebut menganggap jika pekerjaan akan sangat mempengaruhi dari status sosial di dalam lingkungan sosialnya. Sehingga saat pasangan sedang sibuk untuk bekerja, mungkin dirinya tidak dapat menerima telpon serta membalas pesan dari anda. (baca juga: Tips Menghilangkan Rasa Malu)

3. Kemiskinan

Tanpa disadari faktor kemiskinan menjadi hal yang dapat menyebabkan pasangan dapat berubah. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, beberapa orang menganggap uang menjadi senjata yang paling penting di dalam hidupnya. Banyak orang yang merasa percaya diri jika memang memiliki banyak uang, namun sebaliknya akan merasa ciut jika dirinya tidak memiliki uang. Hal ini sering sekali terjadi pada kaum pria. Ketika kondisinya sedang tidak memiliki uang, maka seringkali pria akan berusaha menghindari anda. Bukan karena tidak menyukai anda, namun kehilangan sikap keberanian saat menghadapi anda. (baca juga: Penyebab Wanita Merokok)


4. Rasa Bosan dan Jenuh

Alasan lainnya mengapa pasangan dapat berubah dalam sebuah hubungan adalah rasa bosan serta jenuh yang dihadapinya di dalam hubungannya tersebut dengan anda. Mungkin hal ini tidak akan diungkapkan langsung oleh pasangan anda, namun hal ini akan terlihat dari sikapnya yang seakan menarik diri dari anda secara perlahan untuk bisa menghindari sedikit demi sedikit. Menurut dirinya hubungan yang dijalaninya benar benar terasa mononton. Pikiran ini akan muncul kapapun bahkan tanpa anda perkirakan. Jenuh memang secara tidak langsung akan membuat sebuah hubungan terasa membosankan. (baca juga: Tanda Gebetan Mulai Sayang)

5. Kecewa Pada Sikap Anda

Rasa kecewa yang dirasakan pasangan kepada anda bisa menjadi salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan mengapa pasangan dapat berubah kepada anda. Kekecewaan yang dirasakannya akan sangat mempengaruhi responnya kepada anda. Bisa jadi hal ini diakibatkan karena pasangan memang sudah tidak nyaman dengan anda lagi, entah itu karena sifat, kepribadian, karakter, kebiasaan, ataupun sikap anda yang memang tidak sesuai dengan harapan pasangan. (baca juga: Tips Mengatasi Rasa Malas Berlebihan)

6. Target Yang Terpenuhi

Pernahkah anda merasa jika pasangan anda berubah? Sifatnya ketika sedang menjalani PDKT dengan anda dengan setelah pacaran mendadak berubah? Hal ini mungkin saja terjadi karena dirinya merasa terget nya sudah terpenuhi. Kebanyakan orang memang bersikap sangat manis saat PDKT namun mendadak berubah menjadi cuek dan apa adanya setelah menjalin hubungan. Sikap manis yang ditunjukkan saat PDKT memang dilakukan agar bisa mendapatkan perhatian dari anda. Bahkan agar terlihat sempurna di mata anda. Namun setelah mendapatkan anda, terkadang dirinya merasa kehilangan gairah yang ingin mendapatkan perhatian anda kembali. Sehingga hal ini sebenarnya wajar-wajar saja terjadi. (baca juga: Cara Agar Hubungan Tidak Membosankan)

7. Hubungan Yang Terjalin Tidak Sesuai Dengan Harapan

Sikap pasangan yang berubah secara drasti memang terkadang membuat anda bingung untuk menghadapinya. Sikapnya yang drastis memang dapat dikarenakan ada sesuatu yang tidak beres yang mungkin belum anda ketahui. Hal ini bisa jadi dikarenakan ekspetasi pada hubungan asmara dengan anda tidak sesuai dengan harapannya. Ketika PDKT, mungkin dirinya berpikir jika anda adalah seseoang yang memang bisa membahagiakannya. Namun kenyataannya berubah ketika sudah beranjak menjalin sebuah hubungan asmara. Harapan serta ekspetasi dalam hubungannya tersebut itulah yang dapat membuat dirinya berubah sikap kepada anda. (baca juga: Cara Menghilangkan Rasa Cinta Berlebihan)

8. Tidak Adanya Apresiasi

Dalam setiap hubungan, tentu saja ada kalanya jika kebaikan serta kepedulian anda terhadap pasangan berubah menjadi sekesar rutinitas. Hal ini sebenarnya perubahan yang wajar-wajar saja terjadi di dalam sebuah hubungan. Namun ketika rutinitas yang baik ini dilakukan namun dengan kurangnya apresiasi maka tentu saja membuat pasangan anda menjadi kurang termotivasi untuk tetap melakukan hal tersebut. Hal ini bukan karena pamrih ataupun meminta balasan. Namun ini sudah menjadi kebutuhan intensif yang mana terpogram dalam setiap diri manusia. (baca juga: Ciri Ciri Wanita Cemburu)

Sehingga tidak ada salahnya jika anda mengapresiasi segala tindakan yang telah dilakukan pasangan adna. Entah itu mengucapkan terima kasih, membalas dengan hal yang spesial, dan hal lainnya yang dapat membuat pasangan merasa terapresiasi. (baca juga: Tips Keluarga Bahagia)

9. Butuh Jarak

Saat pasangan tidak mengangkat telepon, membalas pesan atau SMS, dan bentuk komunikasi lainnya dengan anda. Hal ini menunjukkan jika dirinya membutuhkan jarak dengan anda. Setiap orang tentunya membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri atau me time. Entah itu sibuk dengan pekerjaannya, asyik dengan teman-temannya, sibuk dengan hobinya, dan lainnya. Bukan berarti jika dirinya ingin meninggalkan anda, hanya saja dirinya memang membutuhkan jarak sementara dari anda. (baca juga: Tipe Wanita Yang Disukai Pria Pendiam)

10. Bingung Dengan Hubungan Yang Dijalinnya

Sikap bingung ataupun galaunya pada hubungan yang terjalin bersama anda terkadang bisa membuat dirinya menarik diri dari anda. Hal ini dilakukan karena dirinya membutuhkan waktu untuk berpikir. Apakah memang benar dirinya merasa nyaman dan ingin melanjutkan hubungan dengan anda atau tidak. Jika sikapnya selalu berubah ubah, anda bisa mencoba untuk berterus terang dan menanyakan kepada pasangan anda mengenai hal yang terjadi. Cobalah untuk membicarakan dari hati ke hati sehingga nantinya tidak ada perasaan yang mengganjal di hati anda. (baca juga: Hak Anak Terhadap Orang Tua)

11. Kurangnya Komunikasi Yang Terjalin

Penyebab lainnya mengapa seorang pasangan dapat berubah sikap dikarenakan kurangnya komunikasi yang terjalin di antara anda dengan pasangan. Semua hal entah itu masalah ataupun konflik akan mencair jika slaing berkomunikasi satu sama lainnya. Komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam hubungan anda. Kurang nya komunikasi bisa menyebabkan pasangan nantinya berubah menjadi cuek dan tidak perhatian lagi. (baca juga: Ciri Ciri Suami Selingkuh Jarak Jauh)

12. Kurangnya Perhatian

Tak hanya kurang komunikasi, kurangnya perhatian di dalam sebuah hubungan juga menjadi penyebab sikap pasangan yang dapat berubah. Karena kurangnya perhatian dari anda, maka bisa saja membuat pasangan anda mencari hal tersebut di tempat lain, bahkan mungkin di orang lainnya. Untuk mengatasinya, tidak ada salahnya untuk memberikan perhatian kepada pasangan anda meskipun sesibuk apapun jadwal yang anda miliki. (baca juga: Cara Mengatasi Pacar Egois)


13. Tidak Tertarik Lagi Kepada Anda

Ketika pasangan anda mendadak tidak peduli lagi kepada anda meskipun anda sedang berada di dekatnya, maka bisa jadi hal ini menandakan jika dirinya sudah tidak merasa tertarik dengan anda. Dirinya beruah sikap dikarenakan takut untuk memberikan fakta ini kepada anda. Sehingga dibandingkan harus menerka nerka, tidak ada salahnya untuk menccoba bertanya langsung kepadanya. Siapa tahu dengan mencoba berbicara, anda bisa memperbaiki sikap serta membuat hubungan menjadi semakin baik kembali. (baca juga:Cara Menjauhi Mantan Pacar)

Nah itu tadi beberapa penyebab pasangan berubah yang seringkali terjadi. Tentu saja jika kondisi pasangan anda seperti tersebut, jangan hanya dibiarkan begitu saja. Hal ini hanya akan malah membuat hubungan anda menjadi tidak jelas dan beresiko dengan kerenggangan. Untuk itu tidak ada salahnya untuk mencoba bersikap jujur kepada pasangan, tanyakan jika memang ada sekiranya yang membuat terganjal di hati anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

baca juga:

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 26th, September 2017 / 07:00 Oleh :
Kategori : Tips Percintaan