11 Cara Menyelesaikan Masalah dengan Pacar

Masalah merupakan bagian dalam kehidupan kita yang tidak mungkin bisa terpisahkan. Hari demi hari pasti kita lalui dengan adanya masalah yang muncul dan harus kita selesaikan. Bahkan, dalam agama pun telah diajarkan bahwa Tuhan akan selalu menurunkan masalah sebagai ujian untuk manusia untuk menjadikan derajat manusia semakin tinggi.

ads

Begitu pula dalam hubungan berpacaran, masalah akan sering muncul antara kalian berdua. Mungkin kamu dan pacar telah melakukan cara menghindari masalah dengan pacar. Namun, banyak hal yang bisa menjadi masalah jika kamu dan pacar kamu tidak pandai-pandai mengendalikan diri dan emosi masing-masing. Jika kamu dan pacar tidak mau berusaha mengenal kepribadian satu sama lain, maka masalah akan semakin sering datang.

Ada banyak hal yang bisa menjadi masalah dalam hubungan pacaran. Untuk itu, kamu perlu mengetahui beberapa hal yang sering menjadi penyebab munculnya masalah dalam hubungan pacaran serta cara menyelesaikan masalah yang muncul berdasarkan penyebabnya berikut ini :

  1. Terlalu posesif

Saat kamu memiliki pacar, sangat wajar jika kamu ingin seluruh dunia tahu bahwa si dia adalah pacarmu. Wajar juga jika kamu ingin tahu apa aktivitas pacarmu, siapa teman-temannya dan beberapa hal lainnya. Hal ini bisa jadi bagian kamu mengenali salah satu sisi atau bagian hidup pacar kamu.

Namun, jika kamu memiliki rasa ingin tahu yang terlalu berlebihan, masalah akan mudah muncul. Rasa ingin tahumu yang berlebihan itu akan memunculkan sifat posesif yang membuat pacar kamu tidak nyaman dan merasa terkekang. Lakukan cara menghilangkan sifat posesif pada pacarmu. Jangan tunjukkan ciri-ciri pria posesif atau ciri-ciri wanita posesif supaya pacar tidak lagi merasa terganggu denganmu.

  1. Mudah cemburu

Semua orang tahu jika kamu sangat mencintai pacarmu. Kamu ingin hubunganmu dengan dia selalu baik-baik daja tanpa diganggu oleh pihak ketiga. Namun, terkadang rasa sayang dan cintamu ini justru menjadi bumerang untuk keharmonisan hubunganmu dengan pacar. Kamu menjadi terlalu mudah cemburu jika pacar sedikit saja dekat dengan lawan jenis. Hal ini bisa membuat pacar malu dengan teman-temannya dan menjadi masalah hubungan pacaran.

Maka, kamu harus bisa melakukan cara menghilangkan rasa cemburu. Sebisa mungkin jangan tunjukkan ciri orang sedang cemburu kepada pacarmu secara berlebihan. Memang, rasa cemburu bisa jadi bumbu dalam hubungan pacaran, tapi jika berlebihan akan merusak hubungan itu sendiri.

  1. Tidak jujur

Kejujuran merupakan kunci utama dalam sebuah hubungan. Sekali saja kamu melanggar, sudah pasti masalah akan muncul dalam hubunganmu dengan pacar. Ketidakjujuran akan melukai kepercayaan pacar terhadapmu, dimana kepercayaan ini sangat mahal harganya. Salah satu akibat orang yang sering berbohong adalah sulit baginya untuk dapat kembali dipercaya. Bukan tidak mungkin jika kamu sekali bersikap tidak jujur dengan pacar, selamanya dia akan mengingatnya dan sulit baginya untuk mempercayaimu.

Ada ciri-ciri orang berbohong dilihat dari fisik yang bisa diamati oleh orang lain. Maka, sebaiknya jangan sekalipun kamu mencoba untuk berbohong atau tidak jujur kepada pacar jika ingin hubunganmu dengannya baik-baik saja.

  1. Terlalu curiga

Selain kejujuran, rasa saling percaya juga merupakan kunci penting dalam hubungan pacaran. Sebaliknya, rasa curiga bisa menimbulkan masalah dalam hubungan pacaran. Terlalu curiga kepada pasangan bisa membuat pasangan merasa jenuh karena sering kamu curigai dan tidak percaya. Lakukan cara menghilangkan rasa curiga terhadap pasangan untuk menyelesaikan masalah akibat terlalu curiga, Sebaiknya kamu memberi kepercayaan kepada pacarmu.

  1. Komunikasi tidak lancar

Komunikasi yang baik antara kamu dan pacar akan membantu kalian mengenali diri masing-masing yang pada akhirnya menimbulkan pikiran positif antara kalian berdua. Dengan menjaga komunikasi, kalian bisa membangun rasa saling percaya. Maka, jika kamu dan pacar memiliki pola komunikasi yang buruk, misalnya jarang memberi kabar, jarang curhat tentang masalah yang sedang dihadapi, dan lain-lain, rasa curiga akan lebih mudah muncul di antara kalian, yang lama-kelamaan akan menjadi masalah dalam hubungan pacaran.

  1. Terlalu banyak kode

Wanita maupun laki-laki kadang memiliki gengsi yang tinggi yang membuat mereka menahan untuk menyampaikan apa yang sesungguhnya mereka inginkan dari pasangannya. Alih-alih mengatakannya secara terus terang, kamu dan pacar hanya saling memberi kode yang tidak selalu bisa dipahami oleh yang lain. Hal ini akan memicu kekecewaan dan justru menduga pacar kurang memahami dirinya dan lain sebagainya, dimana hal seperti ini akhirnya menjadi masalah dalam hubungan pacaran.


  1. Terlalu cuek

Sebagian besar wanita pasti mengidam-idamkan memiliki pacar yang romantis dan perhatian. Mereka ingin diperlakukan seperti putri di dongeng dengan segala bentuk perhatian dari pacar. Namun, seringnya laki-laki tidak memahami hal ini yang membuat wanita kecewa dan menjadikan hal ini masalah dalam pacaran. Laki-laki kadang terlalu cuek dan menganggap semua baik-baik saja, padahal si wanitanya menginginkan adanya perhatian dari sang pacar.

Maka, cara menyelesaikan masalah akibat hal ini adalah lakukanlah cara menjadi pacar yang baik dan cobalah tips menjadi pria romantis. Dengan kamu melakukan hal ini, kamu bisa menyelesaikan masalah akibat terlalu cuek pada pacar sekaligus sebagai cara membuat pacar makin sayang.

  1. Terlalu dekat dengan lawan jenis

Terkadang, kita merasa tidak ada salahnya untuk berhubungan baik dengan lawan jenis, bahkan berteman dekat dengan mereka. Tapi terkadang, pacar akan berpikir berbeda. Kedekatanmu dengan temanmu yang berbeda jenis hanya akan menimbulkan kecemburuan dan membuatnya berpikir kamu merupakan orang yang genit menggoda lawan jenis. Hal ini akan menimbulkan masalah antara kamu dan pacar.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu tidak berlebihan dalam berteman dengan lawan jenis. Jaga sikapmu agar tidak menunjukkan ciri-ciri lelaki genit dan tunjukkan tanda-tanda pacar setia ada pada dirimu untuk mencegah pacar terlalu khawatir.


  1. Bosan

Rasa bosan atau jenuh dengan hubungan juga bisa menimbulkan masalah antara kamu dan pacar. Rasa bosan ini bisa menjadi alasan pacar mulai menjauhimu dan hubungan tidak lagi semesra dulu. Kamu bisa mengamati tanda-tanda pacar mulai bosan untuk kamu bisa mencari cara menyelesaikan masalah akibat kebosanan dalam hubungan. Kamu harus bisa mengatasi masalah ini dengan tips agar pacaran tidak membosankan. Jika tidak, bukan mustahil hubunganmu dengan pacar akan berakhir.

  1. LDR

Penyebab masalah yang paling sering terjadi berikutnya adalah LDR atau Long Distance Relationship. Hubungan LDR bisa menjadi penyebab masalah jika kamu dan pacar kurang berkomitmen dalam menjalani hubungan LDR tersebut. Bisa jadi, kamu dan pacar memang tidak siap untuk menjalani hubungan LDR yang membutuhkan mental dan keteguhan hati yang kuat. Untuk menyelesaikan masalah ini, kamu bisa belajar cara mengajak pacar ketemuan sesekali dan mencari solusi pacaran jarak jauh agar terhindar dari masalah.

  1. Orang ketiga

Adanya orang ketiga sudah pasti merupakan penyebab masalah dalam hubungan pacaran. Orang ketiga akan mengganggumu dan pacar dengan keberadaannya, menimbulkan pertengkaran dan pada akhirnya memutuskan hubungan pacaran. Maka, kamu harus berhati-hati dalam mengamati ciri-ciri pacar selingkuh untuk bisa segera mengatasi masalah ini. Kamu bisa mencoba cara mengatasi pacar selingkuh sebagai cara menyelesaikan masalah ini. Keputusan berada di tanganmu apakah kamu akan memaafkan pacarmu atau segera memutuskannya.

 Selamat mencoba!

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 23rd, November 2016 / 22:58 Oleh :
Kategori : Pacaran