10 Cara Pacaran yang Baik dan Benar

Kamu sudah tahu dia memiliki rasa padamu. meskipun dibalik sikapnya yang cuek tenyata dia seorang pria yang memiliki ciri ciri pria setia, ciri – ciri pria yang jujur, ciri – ciri pria berwibawa dan sederet ciri yang lainnya yang banyak dikagumi wanita. Kamu yakin dia tidak php padamu karena kamu tahu ciri – ciri pria php. Setelah melewati masa PDKT dengan baik  karena dia tahu kesalahan dalam PDKT . Kamu dan dia akhirnya resmi berpacaran. Segala lagu yang romantis mewakili perasaan kamu yang berbunga – bunga. Kamu merasa semuanya indah dan dunia hanya milik kamu berdua. Di masa – masa ini melupakan masa yang tidak ingin cepat berlalu bagi kamu. Kamu benar – benar menikmati setiap kebahagiaan yang kamu rasakan.

Kamu merasa telah menemukan ciri cinta sejati yang telah kita temukan. Kamu merasa dia memang orang yang tepat bagi kamu. Hal ini wajar karena kamu memang menginginkannya dan diapun begitu padamu. Rasanya ini memang yang terbaik dan Tuhan begitu baik hati padamu menghadirkan dia padamu. Memang sangat menyenangkan saat orang yang kita cintai memiliki rasa yang sama pada kita. Dia juga cinta pada kita. Tapi tugasmu tidak berhenti sampai disini. Kamu masih memiliki kewajiban untuk mengetahui batasan – batasan antara hubungan kamu dengan dia. Kamu haru tahu cara pacaran yang baik.

Berikut ini dijelaskan cara pacaran yang baik dan benar:

1. Saling mendukung

Cara pacaran yang baik itu yang dengan saling mendukung kegiatan masing – masing. Dia mendukung aktifitas kamu. Kamu juga mendukung aktifitas dia. Kalian sama – sama memahami kesibukan masing – masing. Meski sama – sama sibuk kalian tetap saling berkirim pesan singkat untuk memberi dukungan. Dukungan dia bagi kamu sangat penting dan berarti. Tidak ada bedanya dengan dia saat kamu memberikannya dukungan dia jadi tambah bersemangat.

Contohnya kalau kalian masih sekolah berusahalah untuk juara kelas. Jadikan dia motivasimu untuk menjadi juara di kelas.Karena dia memang termasuk anak yang pintar. Selain pintar dan dia pacarmu kalian berdua dapat bertuka pikiran, berdiskusi ataupun melakukan tugas rumah bersama – sama. Begitu menyenangkan bukan.

2. Saling jujur

Sikap jujur sangat diperlukan dalam menjalin hubungan. Dengan jujur dia kan memberikan kepercayaan kepadamu. Jika sudah diberi kepercayaan jagalah kepercayaannya. Karena dibalik kepercayaan yang dia berikan disana juga ada hati yang dia berikan kepadamu. Kalau dia sudah jujur padamu. Bersikap jujurlah juga kepadanya. Tunjukkan kalau kamu memang mencintainya dan hubungan yang kamu bangun bersamanya bukanlah hubungan yang main – main. Sikap saling jujur diantara kalian berdua justru menambah rasa cinta kamu kepadanya bertambah besar dan rasa sayang dia kepadamu bertambah besar.

3. Tahu batasan waktu dan tempat

Ini yang paling penting untuk kamu dan dia ketahui. Saat pacaran kalian kadang lupa waktu dan tempat. Untuk itu cara pacaran yang baik adalah kamu tahu batasan waktu. Ini berarti batasan waktu yang harus kamu patuhi selepas magrib kamu tidak boleh lagi berdua dengannya. Dan tahu batas tempat artinya kamu tahu tempat umum bukan tempat yang tepat bermesraan berdua dengannya.

Sebagai anak muda yang berpendidikan kamu menyadari ada norma yang harus kamu jaga dan kamu patuhi. Berpengangan tangan di tempat umum bukanlah hal yang baik untuk dipandang. Usahakan kamu melakukan hal yang pantas saja dalam berpacaran. Jangan sampai orang lain menganggap kalian berdua orang yang tidak tahu aturan waktu dan tempat dalam berpacaran.

4. Menjaga komunikasi

Kamu dan dia tahu cara menjaga komunikasi. Komunikasi merupakan hal wajib dan penting dalam berpacaran. Komunikasikan hal – hal yang menurut kamu menganggu bagi kamu pada dia. Tapi sampaikan dengan baik dan lihat kondisi dan situasi juga. Jangan samapai niat kamu yang baik di salah artikannya dan terjadi salah paham. Dalam hal ini pembawaan kamu benar – benar sangat diperlukan.

Jagalah komunikasi kamu dengan dia dan pastikan kamu tahu saat itu dia memang bisa menerima kritikan kamu. Tapi kalau kamu ingin berkomunikasi yang baik – baik saja. Lakukanlah setiap hari agar dia senang dan bahagia. Rasa senang dan bahagia dapat membuat tubuh kalian sehat.

5. Saling setia

Siapa yang tidak ingin pacar yang setia. Cara pacaran yang baik juga bisa didapat dari sikap kamu yang setia. Jika kamu setia yakin dan percayalah dia juga setia. Apalagi jika kalian harus mengalami hubungan ldr. Dia tahu solusi pacaran jarak jauh . Cara Kamu harus setia karena ketidak setiaan kamu akan membuat hatinya terluka. Jangan pernah lukai perasaan orang yang kamu sayangi dan kamu cintai.

Rawatlah hatinya sebagaimana kamu merawat hatimu sendiri. Karena dia adalah bagian dari dirimu juga. Tidak ada salahnya bersetia kalian tidak akan melukai siapa – siapa jika kalian setia. Justru setia yang kamu ajarkan kepadanya membuat hubungan kaliat awet karena kamu tahu cara menjaga pacaran agar awet selalu.

Bila kemudian dia tidak percaya kamu setia, kamu tahu ciri – ciri wanita setia dan kamu juga tahu ciri – ciri pria setia. Meskipun sebelum bertemu dengan kamu dia pernah di duakan. Yakin kan pada dirinya dan yakinkan pada hatinya bahwa tidak semua wanita suka menduakan. Masih banyak wanita yang setia pada satu laki – laki. Dan kamu buktikan bahwa wanita itu adalah yang kini ada disampingy. Wanita itu adalah diri kamu sendiri. Dia juga sering mengirimi kata – kata pacaran jarak jauh padamu.

6. Merencanakan pernikahan

Tujuan kamu dan dia berpacaran adalah untuk merencanakan pernikahan. Kamu tahu kamu masih sekolah masih bnayak impian yang harus kamu gapai sebelum kamu menikah. Semua wanita ingin menikah. Kamu wajib tahu ciri pria yang akam melamarmu. Bisa jadi dia menyiapkan kejutan untuk melamarmu. Alangkah baiknya kamu mempersiapkan diri kamu secepat mungkin. Selesaikan semua impianmu secepatnya dan sekolah lah setinggi – tingginya. Bahagiakan orang tuamu selalu.

Apalagi dia tahu cara mempertahankan hubungan yang sudah lama. Jadi saat dia datang dan menampakkan ciri – ciri pria akan melamar untuk melamar kamu sudah siap secara lahir maupun batin. Indahnya jika kalian sama – sama siap dalam waktu yang tepat dan tempat yang indah. Disini kisah cinta kamu dan dia baru dimulai. Kalian akan segera memiliki keluarga kecil yang bahagia. Karena dia tahu bahaya pacaran terlalu lama jadi dia membawa keseriusan denganmu.

7. Selalu ada dalam suka dan duka

Pasangan yang baik adalah pasangan yang tetap saling bersama dalam suka dan duka. Saat ada masalah dia tidak meninggalkan kamu sendirian melainkan terus di sisi kamu. Saat duka yang di alami berdua mengokohkan ikatan cinta diantara kamu dan dia.

8. Saling Memahami

Sikap kamu yang memahami kesibukannya mejadikan dia memiliki rasa simpati kepada kamu. Dia mengangap kamu lebih dari sekedar pacar yang baik. Baginya kamu adalah teman hidup yang akan bersama selamanya

9. Saling Menghargai

Ya saling menghargai setiap pemberian yang dia berikan. Saat kamu ulang tahun dia memberikan kado untuk kamu dan kamu sangat menghargainya dengan mengucapkan kata terimakasih. ini sangat mengembirakan untuknya karena kebaikan kamu yang menghargainya.

10. Mengenalkan pada orang tua

Cara pacaran yang baik juga dengan mengenalkannya kepada orang tuamu. Bukan malah sembunyi dari orang tua karena takut dilarang berpacaran. Tunjukkan pada orang tuamu bahwa kamu sudah besar dan bisa menjaga diri. Yakinkan orang tuamu bahwa kamu bisa membuktikannya. Agar hubungan kalain direstui orang tua kalian. Bahagia sekali bukan jika orang tua menyetujui kalain berdua sebagai pasangan.

Itulah cara pacaran yang baik dan benar. Semua pacaran yang dilakukan untuk saling mengenal karakter masing – masing pasangan. Kamu jadi tahu sifat dia seperti apa. Dan diapun tahu sifat kamu yang sebenarnya. Berusahalah tampilkan sikap apa adanya kepada dirinya yang merupakan pacar masa depan kamu.