11 Ciri-ciri Pria yang Jujur

Memilih pasangan memang bukan hal yang mudah dan harus dilakukan dengan serius dan tidak sembarangan. Apalagi jika memang pasangan tersebut akan dijadikan sebagai tambatan hati untuk yang terakhir kalinya. Tentu saja memang tidak ada manusia yang sempurna, semua orang pasti memiliki kekurangan dan terkadang berbuat salah. Namun bagi anda para wanita sebaiknya memilij pria yang baik baik sifatnya maupun perilakunya karena dia nantinya akan menjadi imam bagi anda dan anak-anak yang kelak akan anda lahirkan.

ads

Salah satu ciri pria yang patut anda cari adalah pria yang jujur. Mengapa pria yang jujur? Karena semua jika didasari pada kejujuran pasti akan berbuah manis dan semua yang didasari oleh kebohongan pasti tidak akan berakhir manis. Jadi jika hubungan anda dengan pasangan sudah didasari pada kejujuran pasti akan menjadi lebih langgeng hingga maut memisahkan karena kedua pasangan sudah saling mengerti sifat satu sama lain dan menerima apa adanya diri anda sepenuhnya.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa menyimak berikut ini mengenai ciri-ciri pria yang jujur :

1. Berterus terang dengan anda

Jika anda berkenalah dengan pria dan pria tersebut langsung bisa menceritakan dirinya tanpa ada yang disembunyikan (maksudnya disini juga tidak terlalu terbuka) pada beberapa hal umum seperti pekerjaan, alamat, siapa teman-temannya, hal yang disukai dan lainnya bisa jadi itu merupakan salah satu dari ciri pria yang jujur karena tidak menutupi informasi yang memang seharusnya orang lain tahu.

Namun ladies jika anda menemui pria yang sangat terbuka kepada anda justru anda sebaiknya menghindarinya karena dia tidak tahu mana yang harus diceritakan dan mana yang tidak bisa diceritakan. Karena bisa jadi pria tersebut juga akan menceritakan rahasia yang telah anda berikan

2. Kesan pertama

Hal lainnya yang bisa memberikan anda clue bahwa dia adalah pria yang jujur dapat dilihat pada saat perjumpaan pertama. Dia yang jujur akan selalu memberikan respon natural dan tidak dibuat-buat atau jaim. Jika dia terlalu jaim mungkin sih sebenarnya dia hanya malu kepada anda namun bisa juga ini berarti ada sesuatu yang dia tutupi dan itu berarti bahwa dia tidak jujur kepada anda dan termasuk ciri ciri orang berbohong.

3. Mampu menerima apa adanya diri anda

Jika anda sudah memiliki hubungan dengan seorang pria dan pria tersebut mampu menerima anda apa adanya dengan segala kondisi yang anda miliki sebaiknya jangan lepaskan karena itu merupakan salah satu tanda dari pria yang jujur.

Pria jujur akan selalu menghargai sesuatu bukan hanya menuntut saja pada pasangan, dia akan selalu mencoba menjadi yang terbaik bagi anda dan tidak mengecewakan anda nantinya. Pria yang jujur yang mampu menerima anda apa adanya ini tergolong jenis pria yang sangat langka dan jika anda mendapatkannya jangan sampai anda sia-siakan.

4. Pria yang selalu memberikan anda kabar

Salah satu tanda dari pria yang jujur lainnya adalah pria yang selalu memberikan anda kabar meskipun dirinya sedang sibuk karena tidak ingin membuat anda gelisah dan khawatir serta sedih. Jika memang harus membatalkan rencana maka biasanya pria jujur ini akan meminta maaf bahkan mungkin akan mengganti pertemuan yang tertunda dengan pertemuan lainnya yang sudah dikonsep secara matang.

Pria yang jujur juga akan memberitahu alasan yang jelas dan logis kenapa dirinya harus membatalkan rencana atau saat hendak pulang terlambat dan ini merupakan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng. Ingat ya, meskipun terlihat sepele namun tidak semua pria bisa melakukan hal ini jadi perhatikan baik-baik ya!

5. Pria yang mengenalkan anda kepada teman-temannya

Pria yang suka mengenalkan anda kepada teman-temannya bisa menjadikan salah satu ciri dari pria yang jujur? Bagaimana bisa? tentu saja bisa dan ini merupakan hal yang logis dan rasional. Teman-teman dari pasangan merupakan salah satu orang yang paling banyak mengenal pasangan anda dan mereka ini sudah tahu sepak terjang dari pasangan anda.

Jadi, jika pasangan anda mengenalkan anda kepada teman-temannya berarti dia memiliki usaha untuk komitmen dengan anda. Hal ini juga didasari pada biasanya selingkuhan pasangan tidak akan dikenalkan kepada teman-temannya. Jadi jika anda sudah dikenalkan itu berarti anda adalah spesial di hatinya.

6. Pria yang setia

Nah ini yang paling penting dari ciri pria yang jujur adalah dia yang memiliki Ciri ciri pria setia Dalam sebuah hubungan yang tidak didasari pada kejujuran pasti akan mendapatkan korban orang ketiga. Mungkin ada seribu alasan bagi pria untuk selingkuh namun pria ini tidak melakukannya berarti dia adalah orang yang jujur kepada semua orang. benar bukan? Coba anda perhatikan di lingkungan sekitar, apakah ada pria yang selingkuh tapi berkata jujur? Tidak mungkin pernah ditemukan!


7. Bersikap mandiri dan dewasa

Pria yang jujur juga bisa dilihat dari cara hidupnya yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Selain itu pria tersebut juga biasanya telah dewasa dan memiliki pemikiran yang matang serta memiliki tujuan hidup yang jelas. Bahkan ini juga bisa membuat anda terinsipirasi dan ingin melakukan hal yang sama.

8. Pria yang selalu terbuka mengenai masalahnya

Jika anda sudah memiliki pasangan dan pasangan anda tersebut selalu menceritakan apa yang tengah menjadikan masalah di dalam kehidupannya. Hal ini biasanya pria yang jujur lakukan karena tidak ingin anda justru mengetahui hal tersebut dari orang lain.

Jika anda mengalami masalah ini, anda harus bisa menghargainya dan memberikan support mengenai masalah yang sedang dihadapinya. Memang mungkin anda tidak bisa menyelesaikan masalahnya namun setidaknya anda bisa menjadi pendengar yang baik karena mungkin bagi dia andalah yang bisa memiliki cara menenangkan hati dan pikiran nya yang sedang kelamut.

9. Pria yang patuh terhadap orang tua

Pria yang jujur juga biasanya selalu patuh kepada orang tua dan menghormatinya sepenuh hati. Ini menandakan bahwa dia yakin jika orang tua selalu memberikan yang terbaik kepada dirinya dan ini bisa memicu dirinya untuk bisa memberikan yang terbaik pula bagi orang lain namun tetap didasari pada kejujuran seperti apa yang dilakukan oleh para orang tua kepada anak-anaknya.

10. Pria yang selalu menjunjung tinggi komitmennya

Jika pria sudah memegang sebuah komitmen atau janji maka dia akan selalu berusaha untuk menepatinya. Karena merupakan hal yang menjadi sifat para pecundang jika tidak bisa menepati apa yang telah dikatakannya. Oleh karena itu jika anda menemui tipe pria yang satu ini sebaiknya jangan sia-siakan ya!


11. Ciri fisik pria yang jujur

Nah, ternyata bukan hanya bisa dilihat pada sifatnya saja untuk melihat pria yang jujur atau tidak. faktanya pria yang jujur bisa dilihat dari sisi fisiknya lho. Hal ini sudah dilakukan penelitian oleh peneliti dari Charles University, Praha yang meneliti mengenai pengaruh warna mata terhadap tingkat kejujuran pria.

Hasil yang didapatkan sangat menarik karena sebagain besar pria yang memiliki mata warna coklat cenderung memiliki tingkat kejujuran yang tinggi. hal ini didasarkan pada bahwa pria yang memiliki mata berwarna coklat akan cenderung memiliki ciri fisik yang khas seperti bentuk mulut dan hidung yang besar, alis menyambung dan dagu yang besar sehingga terlihat maskulin, jujur dan tegas.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 17th, December 2015 / 09:48 Oleh :
Kategori : Pria