Ini Nih 7 Tujuan Pacaran Dikalangan Remaja

Pacaran dikalangan remaja jadi pemandangan yang sudah umum ditemukan dalam kehidupan sehari-hari saat ini. Tidak hanya remaja yang berseragam putih abu-abu saja yang berpacaran, namun remaja sekolah menengah dan dasar pun saat ini sudah berpacar-pacaran. Fenomena ini terjadi tak lepas dari pengaruh dunia maya dan berbagai media yang dikonsumsi anak-anak, baik itu media sosial maupun media televisi.

Memasuki masa pubertas dimana remaja mulai mengenal dunianya, mulai merasakan perasaan cinta kepada lawan jenis, sesungguhnya hal yang wajar di usianya mereka mulai mengenal apa itu cinta. Meski pacaran bisa dianggap hal wajar untuk remaja yang mulai memasuki usia dewasa awal, namun tidak dapat dibenarkan pada remaja sekolah dasar yang malah masih dikategorikan usia anak-anak. Tapi, secara umum ada lho dampak negatif pacaran yang akan membuat kita menyadari bahwa sebaiknya ‘tidak’ untuk pacaran.

Meski pacaran pada remaja dipengaruhi faktor pubertas, tentu saja ada alasan yang berbeda pada tiap remaja mengenai alasan atau tujuan mereka berpacaran. Nah, sebaiknya kita juga ketahui apa saja tujuan pacaran dikalangan remaja ini? Tentu saja tiap diri remaja memiliki alasan yang berbeda.

1. Penasaran Dengan Apa Itu ‘Pacaran’

Rasa penasaran memang banyak menyelimuti pikiran para remaja yang baru mulai mengenal kehidupan yang sesungguhnya yang sebelumnya mereka ada dalam kehidupan dan pola pikir anak-anak. Penasaran akan apa itu pacaran, bagaimana pacaran itu, dan seperti apa pacaran itu serta beragam tanda tanya lainnya terkait percintaan menjadi salah satu tujuan pacaran dikalangan remaja. Ya, untuk menjawab rasa penasaran mereka tentang cinta dan dunia yang ada di dalamnya.

2. Perasaan Ingin Menjadi Spesial Bagi Seseorang yang Sukai

Tujuan pacaran dikalangan remaja yang kedua adalah karena ingin menjadi seseorang yang spesial bagi orang lain. Perasaan ini umum dirasakan oleh para remaja. Dan tentu saja tidak semua remaja beruntung bisa berpacaran dengan seseorang yang ia sukai dan membuatnya jatuh cinta. Terlebih banyak remaja yang belum bisa mengontrol perasaan suka dan cinta tersebut serta tidak tahu harus diapakan perasaan tersebut.

3. Tidak Mau Ketinggalan Dari Remaja Lain yang Berpacaran

Kehidupan remaja itu hampir sama saja, yang dipenuhi oleh kehidupan belajar, pertemanan, persahabatan, pergaulan, dan percintaan. Sesuatu yang sedang tren juga akan dengan cepat menjangkiti para remaja bak virus yang mewabah. Begitu juga dengan urusan cinta dan pacaran, yang mana tujuan pacaran dikalangan remaja ini adalah karena rasa tidak mau ketinggalan atau tidak mau kalah dengan remaja lainnya yang sudah punya pacar.

4. Agar Terbebas Dari Status Jomblo

Melihat teman-teman pada punya pacar sementara dirinya tidak, tentu seringkali membuat remaja yang jomblo ini jadi baperan. Ada juga lho,
bahaya baper bagi para generasi muda yang perlu diwaspadai. Nah, karena tidak ingin galau karena selalu sendirian saat malam minggu sementara teman-teman pada asik nge-date, bukan hal yang tidak mungkin seorang remaja mau berpacaran demi menghilangkan predikat jomblo dari dirinya.

Asal si dia yang mau tampangnya lumayan, sudah menjadi alasan yang cukup bagi seorang remaja untuk menerima si dia menjadi pacar. Inilah yang biasanya dikatakan cinta monyet di kalangan remaja.

5. Ingin Merasakan Dicintai dan Mencintai

Mirip dengan tujuan pacaran dikalangan remaja pada poin kedua, hanya saja pada poin ini perasaan cinta yang lebih dalam ikut berperan. Yang artinya seorang remaja berniat berpacaran dengan serius melibatkan perasaan yang sesungguhnya. Benar-benar ada perasaan cinta untuk si dia yang jadi pacarnya. Ingin mencintai dan dicintai dengan tulus. Nah, kamu remaja yang udah punya pacar simak nih tanda-tanda pacar setia atau tidak sama kamu.

6. Untuk Pamer Dengan Teman yang Lainnya

Adakah tujuan pacaran dikalangan remaja yang hanya sekedar untuk pamer? Tentu saja ada! Pacaran yang seperti i ini sih biasanya hanya untuk sekedar ‘main-main’ aja. Yang penting si dia yang mau atau sudah jadi pacar memiliki kelebihan yang bisa dibanggakan sehingga membuat teman-temannya merasa kagum dan iri dengannya. Misalnya, pacaran dengan anak cewek atau cowok yang populer disekolah, baik karena cantik/gantengnya ataupun karena kepintarannya.

7. Biar Ada yang Memanjakan dan Kasih Perhatian

Terakhir, tujuan pacaran dikalangan remaja ini karena biar ada yang memanjakan dan kasih perhatian setiap hari. Ada yang terus yang menemani kalau jalan keluar, ada yang peduliin, ada yang dengerin keluh kesah yang dirasakan, ada yang kasih kado pas ulang tahun/valentie dan lain sebagainya. Kamu para remaja yang mau manjain pacar, ketahui dulu cara memanjakan pasangan yang benar karena cara menjadi pacar yang baik itu nggak harus selalu nurut ya.

Itulah 7 alasan pacaran dikalangan remaja pada umumnya. Kamu para remaja yang sudah punya pacar, penting sekali nih untuk simak cara mengetahui pacar cinta atau nafsu sama kamu. Selain itu kamu juga harus simak juga tips pacaran yang sehat biar nggak kelewat batas.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pacaran