11 Cara Menghindari Pelakor yang Akan Merusak Rumah Tangga

Membahas masalah rumah tangga memang tiada habisnya dan tak berujung karena selalu saja ada ujian dan cobaan yang datang mewarnai kehidupan dalam pernikahan. Yang paling ramai terjadi dan menjadi penyebab retaknya rumah tangga paling umum adalah kehadiran orang ketiga dalam biduk rumah tangga yang nama kerennya saat ini disebut sebagai pelakor.

ads

Pelakor bisa saja muncul dimana saja, bisa dari lingkungan kerja maupun pergaulan. Bahkan teman sendiri bisa menyusup menjadi pengganggu rumah tangga. Hal ini membuat banyak para istri menjadi lebih waspada akan kehadirannya yang sungguh sangat tidak diinginkan ini. Berbagai cara digunakan oleh para istri untuk menghindari kedatangan si pelakor ini. Kira-kira apa saja upaya yang dilakukan istri-istri untuk menghindari pelakor? Yuk kita simak bersama.

  1. Berusaha menjalin hubungan yang baik dengan suami.

Faktor yang bisa memicu suami bermain hati dengan wanita lain adalah hubungan suami istri yang kurang akur sehingga suami tidak mendapatkan kenyamanan yang membuatnya mencari pelarian keluar rumah. Jadi jalinlah hubungan yang baik dengan suami agar ia bisa nyaman dan tidak lari ke pelakor. Pelajari juga tips menjaga hubungan tetap mesra dengan suami agar suami tidak mudah tergoda dengan pelakor.

  1. Menghindari pertengkaran dan perselisihan dalam rumah tangga.

Pertengkaran dan perselisihan yang kerap kali terjadi di dalam rumah tangga juga bisa membuat peluang besar untuk masuknya pelakor dengan mudah dan menarik perhatian suami. Oleh karena itu berusahalah untuk menghindari pertengkaran dengan suami. Selagi bisa mengalah, mengalah saja dan tetap sabar menghadapinya. Ketahui cara menghindari pertengkaran dalam rumah tangga dan cara berdamai dengan suami setelah bertengkar.

  1. Jadilah istri yang asik untuk suami.

Jadi istri tidak melulu sibuk dengan urusan anak dan rumah tangga. Namun jadilah istri yang asik untuk suami dalam segala hal. Di ajak keluar oke, diajak begini dan begitu pun oke. Kalau suami sudah mendapatkan semua dari dalam rumah mudah-mudah bisa menutup celah bagi si pelakor untuk merusak kebahagiaan rumah tangga. Dan jangan lupa juga untuk belajar cara menjadi istri idaman suami.

  1. Selalu berpenampilan menarik di depan suami.

Ingatlah mata lelaki selalu condong kepada wanita cantik. Salah satu cara menghindari pelakor ya dengan cara berpenampilan menarik dan cantik terutama di depan suami, dimana saja dan kapan saja.

  1. Ikut masuk dalam lingkungan pergaulan suami.

Jangan cuek dengan pergaulan suami diluar sana. Sebaiknya cobalah untuk masuk dan mengenali lingkungan pergaulan suami agar kita lebih mudah untuk waspada dengan kehadiran pelakor.

  1. Jangan malas menemani suami kemana saja dan kapan saja.

Jangan sering menolak ajakan suami dengan alasan capek atau alasan apa pun. Turuti semua kemauan suami jika dia mengajak berpergian. Kalau keseringan menolak bisa-bisa suami mencari teman lain untuk menemaninya. Tentu kita tidak mau jika temannya itu perempuan juga bukan? Dan alasan suami selingkuh biasanya juga karena istri yang kurang perhatian.

  1. Mintalah suami untuk memperkenalkan kamu kepada semua teman-teman wanitanya.

Mintalah suami kamu untuk mengenakan kamu kepada teman-temannya agar semua teman-temannya tahu bahwa suami kamu ini sudah berkeluarga dan beristri. Kebanyakan pelakor sering menjadikan alasan bahwa ia tidak mengetahui bahwa ternyata teman prianya ini sudah beristri. Dengan hal ini setidaknya kita sudah memperlihatkan diri kira sebagai istri.


  1. Ketahui semua password yang dimiliki suami, mulai dari media sosial, aplikasi atau password di smartphone.

Jangan ada dusta diantara kamu dengan suami. Mintalah semua pasword miliknya dengan cara yang baik. Suami yang tidak berniat untuk bermain dibelakang biasanya akan memberikannya dengan mudah.

  1. Jangan biarkan suami kamu terlalu bebas bergaul dengan wanita lain, termasuk teman dan sahabatmu.

Batasi pergaulan suami dengan banyak teman wanita, termasuk dengan teman bahkan sahabat sendiri. Karena seperti yang kita ketahui teman dan sahabat bisa menusuk dari belakang dan mengambil semua yang kita miliki, termasuk suami kita.

  1. Berikan peringatan terlebih dahulu kepada suami agar tidak membiarkan pelakor masuk dan merusak kehidupan rumah tangga.

Satu hal yang harus dilakukan untuk menghindari pelakor adalah dengan memberikan peringatakan kepada suami agar jangan sampai membuka pintu untuk si pelakor. Kalau suami sudah teguh hatinya mudah-mudahan yang namanya pelakor tidak akan bisa masuk dan merusak perikahan kita.

  1. Selalu berdoa agar suami setia dan menyayangi keluarga.

Yang terakhir adalah selalu berdoa untuk keutuhan rumah tangga dan dijauhi dari hal-hal yang bisa merusak pernikahan dan menghancurkan rumah tangga. Selalu doakan suami agar dijauhi dari godaan sang pelakor.

Demikianlah cara menghindari kehadiran pelakor dalam kehidupan rumah tangga. Jika benteng dari dalam sudah kuat maka akan sulit untuk goyah dalam keadaan apapun.

, ,
Oleh :
Kategori : Pernikahan