7 Alasan Suami Selingkuh Meski Istrinya Sempurna

Kekhawatiran yang seringkali ada dalam kehidupan rumah tangga yang dijalani oleh semua orang adalah terjadinya perselingkuhan dengan hadirnya orang ketiga dalam kehidupan rumah tangga. Orang ketiga yang akan menghancurkan masa depan dan kebahagiaan sebuuah keluarga yang utuh. Dan yang sering kali merasa waspada dengan keaadaan ini adalah pihak istri karena kebanyakan yang menjadi korban adalah pihak perempuan akibat suaminya yang selingkuh meskipun tidak menutup kemungkinan seorang istri juga bisa melakukan hal yang sama, yakni selingkuh.

ads

Banyak dari istri yang berusaha untuk mempertahankan rumah tangga yang telah retak akibat perselingkuhan ini dengan alasan tak ingin anaknya menjadi korban sehingga banyak juga para istri yang berusaha untuk tegar meskipun tersakiti. Sehingga tak heran banyak dari sebagian perempuan yang berusaha selalu bisa menarik perhatian suaminya agar tidak melirik wanita lain. Sebenarnya apa sih alasan suami selingkuh ini? Tentu ada hal yang mendorong si suami ini untuk selingkuh. Simak yuk alasan para suami ini kenapa bisa selingkuh.

  1. Istri yang kurang menghargai suami.

Hal pertama yang menjadi alasan bagi suami selingkuh adalah suami yang merasa tidak di hargai di dalam rumah tangga karena sikap istri yang mungkin selalu merendahkan sang suami dan tidak patuh pada perintah suami serta suka membantah perkataan suami. Dan ketika ada wanita lain yang bersikap hormat dan bisa menghargai dirinya maka saat itulah sang suami merasa sangat nyaman bersama orang tersebut yang akhirnya berujung pada rasa cinta yang mengundang terjadinya perselingkuhan dalam rumah tangga. Oleh karena itu untuk para istri belajarlah cara berbakti kepada suami.

  1. Tekanan yang ada dalam rumah tangga.

Kehidupan rumah tangga tak lepas dari berbagai masalah baik masalah kecil maupun masalah besar yang harus diselesaikan bersama. Baik itu masalah keuangan, kecemburuan, istri yang selalu menuntut ini dan itu dan hal-hal lainnya yang membuat suami merasa tertekan dan terpojok yang pada akhirnya membuat suami merasa tidak nyaman dan tidak betah dirumah. Inilah biasanya yang menjadi awal mula perselingkuhan, suami yang tidak betah dirumah akan mencari pelarian keluar dengan menjalin hubungan dengan wanita lain.

  1. Istri yang tidak pandai merawat diri.

Penyebab perselingkuhan dalam rumah tangga yang membuat suami selingkuh yaitu seorang istri yang tidak bisa merawat diri dan menjaga penampilan. Istri yang selau tampil apa adanya setelah melakukan bermacam pekerjaan rumah tangga dan merawat anak-anak. Keadaan yang jaug berbeda yang dilihat oleh suami ketika ia berada di luar dan di tempat kerja yang dipenuhi oleh wanita-waniita cantik dan modis yang bisa membuat para suami ini tergoda untuk berselingkuh. Oleh karena itu para istri selelah apapun kamu jangan melupakan untuk berbenah diri. Meskipun dirumah tetaplah untuk selalu tampil cantik, bersih, rapi dan wangi agar sang suami merasa nyaman dirumah.

  1. Nafsu yang besar.

Nafsu yang besar dan tidak terkendali menjadi salah satu alasan yang menyebabkan terjadinya perselingkuhan. Para pria biasanya sangat mudah tergoda dengan wanita-wanita yang bertubuh seksi yang membuatnya tidak bisa mengendalikan diri dan mengendalikan nafsunya sendiri sehingga lupa dengan istri dan anak yang berada di rumah. Untuk hal ini dibutuhkan kesadaran dari dalam suami sendiri untuk bisa menahan diri agar tidak mudah tergoda dengan wanita lain yang hanya akan merusak hubungan rumah tangga.


  1. Istri yang selalu bersikap dingin kepada suami.

Suami yang tidak merasakan kehangatan dari sang istri bisa membuatnya tergoda dengan rayuan wanita lain. Oleh karena itu para istri cobalah untuk bersikap hangat kepada suami meskipun kamu lelah atau sedang menghadapi berbagai masalah agar suami tidak merasa kesepian dalam menjalani rumah tangga. Sikap dingin ini juga akan menjadi penyebab keluarga tidak harmonis.

  1. Kurang kasih sayang, perhatian dan kehangatan dari sang istri.

Istri yang super sibuk atau istri yang kurang memberikan perhatian dan kasih sayang kepada suami bisa menjadi korban perselingkuhan suami. Karena sang suami juga butuh untuk diperhatikan, dilayani dan disayangi oelh sang istri karena memang itulah yang seharusnya terjadi dalam hubungan rumah tangga. Jangan sampai sikap cuek kamu membuat suami mencari kasih sayang dan perhatian dari orang lain di luaran sana.

  1. Terserang rasa bosan.

Rasa bosan dalam menjalin hubungan bisa terjadi kepada siapa saja termasuk dalam hubungan pernikahan. Untuk menghindari kebosanan dalam rumah tangga ini cobalah untuk menghadirkan suasana yang bisa membawa penyegaran dalam hubungan dengan mempelajari tips menjaga keharmonisan rumah tangga .

Itulah 7 alasan dan penyebab pria selingkuh dari istrinya dan tega membuat hubungan rumah tangganya retak serta menyakiti perasaan istri dan juga anak-anaknya. Bagi para istri ketahui ciri-ciri suami selingkuh agar bisa segera menghentikan perselingkuhan suami sebelum terlanjur jauh. Dan kenali juga ciri-ciri suami selingkuh di dunia maya mengingat saat ini sedang maraknya terjadi perselingkuhan lewat media sosial.

, ,
Oleh :
Kategori : Selingkuh