10 Cara Meluluhkan Hati Pria yang Kecewa pada Kita

Pernahkah kamu membuat pria mu kecewa berat karena ulah kelakuanmu? Jika pernah, seberapa kecewanya kah ia padamu? Bisakah ia memaafkan kesalahanmu? Jika pasangan kamu adalah tipe pria yang berjiwa besar dan pemaaf, tentu akan mudah bagi kamu untuk bisa memperbaiki kembali hubungan dengannya hanya dengan mengakui kesalahan dan meminta maaf kepadanya. Sangat beruntunglah kamu yang mendapatkan tipe pria si pemaaf ini.

ads

Lantas bagaimana jika ternyata pasangan kamu memiliki tipe yang sangat egois dan sensitif? Mungkin kamu akan kehabisan akal dan hilang kesabaran dalam menyikapi dan menyelesaikan masalah dengannya, apalagi sumber dari kekecewaannya adalah kamu sendiri yang selama ini sangat dipercayainya. Mungkin dia takkan segan-segan untuk menghindarimu dan tidak mau mendengar penjelasan apapun dari kamu.

Jika mendapatkan tipe pasangan pria yang egois, keras hati dan sangat sensitif memang tidak akan mudah dalam menghadapi sifatnya, sebagian dari kamu mungkin tidak akan sanggup menghadapinya dan bahkan kamu mungkin akan berbalik marah karna keegoisannya yang sulit untuk menerima permintaan maaf kamu.

Tapi kalau kamu sudah terlanjur sayang dengannya atau pria mu ini sudah menjadi suamimu, mau tidak mau masalah ini harus segera diselesaikan, maka kamu harus tahu cara menghadapi pria egois, sensitif dan keras kepala ini. Jangan biarkan kekecewaannya terus berlarut – larut hingga dia akan kehilangan rasa percayanya padamu. Ini akan membuat hubungan kamu dengannya terasa tidak nyaman. Berikut ada beberapa cara meluluhkan hati pria yang kecewa, sebagai berikut :

  1. Permintaan maaf yang tulus.

Minta maaflah padanya dari hati yang tulus, sekeras apapun hati priamu ia pasti bisa merasakan ketulusan dari hati kamu. Namun terkadang mereka menyembunyikannya karena mereka tak ingin terlihat lemah dan mudah untuk dirayu.

  1. Yakinkan padanya bahwa kamu tidak akan mengulanginya.

Sengaja atau tidak saat kamu melakukan kesalahan yang membuatnya begitu kecewa, katakanlah padanya bahwa kamu menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi. Jelaskan padanya dengan perlahan, jika ia marah besar jangan menanggapinya dengan emosi pula.

  1. Berikan waktu padanya untuk berfikir sejenak.

Jika hatinya telah kecewa, pasti sikapnya akan berubah. Biasanya seorang pria lebih banyak diam dan bersikap tak acuh dan tak peduli dengan kamu untuk memperlihatkan kekecewaannya. Jangan terlalu mendesaknya untuk segera kembali bersikap baik padamu. Bagaimanapun kamu telah mengecewakannya, berilah ia waktu untuk berpikir dan menenangkan hatinya.

  1. Teruslah bersikap baik padanya.

Meskipun ia bersikap tak baik padamu atau tetap mengabaikanmu, jangan ambil hati sikapnya yang seperti itu dan tetaplah bersikap baik padanya, jika kamu benar-benar ingin meluluhkan hatinya. Lama-kelamaan ia pun takkan tega untuk terus bersikap keras padamu. 


  1. Pahami sifatnya.

Coba pahami kembali sifatnya, dan lakukan hal-hal yang akan membuatnya senang dan jangan sampai kamu membuat dia kembali merasa kesal sedikitpun.

  1. Bersabarlah dalam menghadapinya.

Pria yang sensitif memang agak sulit dalam menata hati dan perasaannya kembali, maka jalan satu-satunya bersabarlah dalam menghadapi situasi yang mungkin terasa sedikit canggung. Jangan sampai terbawa emosi melihat tingkahnya yang selalu marah atau terkesan mengabaikanmu.

  1. Berikan perhatian untuknya.

Teruslah memberi perhatian untuknya, walaupun ia tetap bersikap cuek, jangan pernah menyerah untuk memenangkan hatinya kembali. Berikan juga perhatian-perhatian kecil untuknya, seperti membuatkan makanan kesukaannya atau membelikan sesuatu yang sesuai dengan hobinya.

  1. Tunjukkan rasa sayang padanya

Siapa saja pasti suka disayangi, begitu juga dengan pria yang berhati keras sekalipun, lama-lama ia juga akan luluh dan sadar jika ia merasakan bahwa kamu benar-benar menyayanginya dengan tulus. 


  1. Jangan menyerah.

Teruslah berusaha untuk memenangkan hati priamu, jangan terburu-buru dan lakukan saja secara perlahan. Lambat laun ia akan sadar dan bisa menerima kesalahanmu lalu melupakan kekecewaannya, dan ia akan kembali bersikap normal seperti biasanya.

  1. Ajak priamu hangout bersama.

Saat hatinya sudah mulai terlihat tenang namun masih bersikap dingin, coba ajak dan bujuk dia untuk keluar rumah sekedar hangout bersama ke tempat yang mungkin ingin ia kunjungi. Suasana luar yang lebih fresh dan hal-hal baru yang ditemukan bersama bisa merubah mood seseorang.

Untuk menjalankan kesepuluh poin diatas kamu harus memiliki kesabaran ekstra untuk menarik dan meluluhkan hatinya kembali, karena tidak mudah untuk mengembalikan kepercayaan seseorang dalam waktu yang singkat, semuanya butuh proses yang panjang. Kesabaran itu memang terasa pahit, tapi hasilnya akan manis.

Dan selalu perlakukan pasanganmu dengan baik, lama – kelamaan dia juga akan merasakan dan menyadari usaha kamu untuk menjadi lebih baik dimatanya. Nantinya dia juga akan bisa menerima dan kembali membuka hatinya lagi untuk kamu. Kini waktunya mencari cara memperbaiki hubungan yang hampir hancur ini akibat rasa kecewanya karena ulah kamu sendiri.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pria