10 Penyebab Suami Cuek Terhadap Istri

Wanita selalu membutuhkan perhatian dan emotional support dari pasangannya, tidak terkecuali dengan seorang istri. Seiring berjalannya waktu, kehidupan rumah tangga seringkali mengalami perubahan. Beberapa wanita kerap mengeluhkan adanya perubahan sikap dari suami setelah sekian tahun menjalani biduk rumah tangga. Entah karena suami bersikap kurang romantis, kurang perhatian, bahkan berubah menjadi cuek. Banyak istri yang bertanya-tanya apa sebetulnya melatar belakangi perubahan sikap tersebut. Tidak sedikit juga yang mengambil kesimpulan terlalu cepat dengan mengganggap bahwa sang suami memiliki wanita lain. Sebelum loncat pada kesimpulan tersebut, beberapa hal dibawah ini kemungkinan menjadi penyebab suami cuek. (baca juga: Penyebab Suami Bosan Dengan Istri)

ads

1. Kurang Perhatian dari Istri

Sama seperti wanita, pria juga membutuhkan perhatian. Dalam rumah tangga yang sudah memiliki anak, para istri umumnya mencurahkan seluruh perhatian mereka untuk Anak, dan suami menjadi agak terlupakan. Ketika istri juga memiliki segudang aktivitas diluar rumah, seperti pekerjaan, hobi, dan sebagianya, perhatian kepada suami menjadi berkurang. Semakin lama berlangsung, seringkali suami berubah menjadi cuek dan mulai melakukan kegiatan lain tanpa Anda . Untuk mendapatkan kembali perhatian suami bagilah waktu yang adil antara anak dan suami. Ajaklah suami untuk lebih sering melakukan kegiatan bersama. Anda juga bisa mengajak suami untuk melakukan hobi bersama.

2. Penampilan Istri Kurang Menarik

Bagaimanapun pria adalah makhluk visual. Tidak berarti Anda harus mengabaikan penampilan ketika sudah menikah. Faktor usia, anak, usia pernikahan dan perasaan nyaman dengan suami seringkali membuat beberapa wanita mengabaikan penampilan. Banyak wanita menganggap tidak diperlukan perhatian ekstra untuk tampil cantik dihadapan suami, terutama kalau hanya sekedar dirumah. Padahal merawat diri untuk suami itu penting untuk mejaga perhatian suami tetap terutuju pada Anda. Jika Anda merasa suami mulai bersikap cuek karena Anda kurang memperhatikan diri, cobalah untuk memperbaiki penampilan misalnya dengan mengubah gaya rambut dan tatanan makeup. (baca juga: Tips Menjadi Istri Yang Baik)

3. Masalah Kantor

Beban pekerjaan bisa menjadi salah satu faktor suami bersikap dingin dan cuek kepada Anda. Jangan panik, cobalah membicarakan hal ini saat sedang santai dengan suami. Perhatikan juga mood suami ketika Anda ingin membicarakan hal-hal yang dirasa sensitif untuk menghindari kesalahpahaman atau malah mebuat suami semakin risih untuk berkomunikasi dengan Anda.

4. Sibuk Dengan Pekerjaan

Selain masalah kantor, rutinitas pekerjaan yang padat tentu menyita sebagian besar perhatian suami untuk Anda. Seringkali pula saat suami pulang, dia malah langsung tidur dan jarang mengajak Anda berkomunikasi. Tidak perlu terlalu khawatir, berikan ruang pada suami sambil terus menyemangati dan mengingatkannya akan kehadiran Anda.


5. Berkurangnya Kemesraan dan Romantisme

Ada masa ketika pernikahan mecapai titik jenuh dan kebosanan. Berkurangnya kemesraan dan romantisme bisa membuat sikap suami Anda berubah menjadi cuek atau acuh. Bisa jadi suami merindukan masa-masa ketika pacaran, membutuhkan variasi dan suasana baru. Lakukan inisiatif untuk tetap menjaga romatisme dan kemesraan diantara Anda dan Suami, seperti misalnya makan malam bersama, atau pergi liburan bersama untuk menghidupkan kembali kenangan Anda dulu ketika masih pacaran. (baca juga : Cara Menghindari Perselingkuhan dalam rumah tangga)

6. Permasalahan Rumah Tangga

Suami ideal selalu ingin bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Tidak bisa dipungkiri, biaya sekolah, tagihan rumah, tagihan listrik dan sebagainya akan membawa beban pada suami. Pada akhirnya suami akan lebih fokus dalam mencari penghasilan untuk menutup biaya-biaya tersebut, alhasil istri sering terlupakan. Dalam situasi seperti ini ada baiknya Anda mengajak suami untuk liburan sesaat melupakan runitas kerja dan beban rumah tangga.

7. Kegiatan Seksual Berkurang

Seks memang bukan pondasi utama dari hubungan suami – istri, tapi seks punya peranan yang sangat besar dalam menjaga keutuhan rumah tangga. Apabila Anda merasa terlalu sibuk dengan rutinitas sebagai Ibu rumah tangga, sehingga melupakan seks rutin dengan suami, sebaiknya Anda memulai menjadwalkan kembali berhubungan intim dengan suami. Bagaimanapun pria sebagian besar menyalurkan perasaannya melalui hubungan seksual.

8. Punya Hobi Baru

Ada beberapa suami yang memiliki hobi dan sangat menggemari hobi tersebut sampai-sampai lupa memberi perhatian kepada istri. Sudah pasti istri merasa kesal dan terabaikan dengan sikap seperti ini. Tapi kesal berkelanjutan juga tidak akan membuat Anda mendapatkan kembali perhatian suami. Anda bisa mulai melibatkan diri dalam hobi suami. Siapa tahu keikutsertaan Anda justru malah membuat suami merasa senang dan memberikan perhatian lebih kepada Anda.

9. Istri Terlalu Sibuk Dengan Rutinitas Lain

Terlalu sibuk dengan pekerjaan dan runtinitas lain bisa membuat suami Anda cemburu atau berubah menjadi cuek. Dampaknya, bisa jadi suami juga mulai menyibukkan diri dengan kegiatan lain karena merasa kurang diperhatikan oleh istri. Banyak suami yang tidak terbuka mengenai keinginan mereka, pada akhirnya justru memilih diam. Disaat seperti istri harus lebih peka dan mulai membagi waktu dengan bijak antara suami dan pekerjaan. Suami harus jadi salah satu prioritas Anda. (baca juga: Ciri Pria Cuek cemburu)

10. Istri Terlalu Banyak Mengeluh

Apa Anda lebih sering mengeluh daripada berkompromi dengan suami? Kebanyakan pria lebih memilih meghindar saat wanita berubah jadi terlalu emosional dan banyak mengeluh. Bukan berarti suami tidak mencintai Anda lagi. Hanya saja pria dan wanita memiliki kebutuhan emosional yang berbeda. Terlalu sering mengeluh, bahkan marah-marah hanya akan membuat suami semakin cuek. Jika Anda memiliki keinginan, namun belum dapat dipenuhi oleh suami, cobalah untuk bersabar. Jangan terlalu banyak mengeluh untuk hal-hal kecil. Sikap Anda berdampak besar pada kebahagiaan suami dan perhatiannya kepada Anda. Mulailah merubah hal tersebut atau Anda akan sepenuhnya kehilangan perhatian dari suami.

Beberapa poin diatas dapat digunakan sebagai bahan instrospeksi diri. Ketika suami menyadari Anda selalu ada disampingya untuk memberikan perhatian baik secara fisik maupun emosional, berikut dorongan moral perlahan-lahan sikap yang cuek akan berubah dengan sendirinya. Jangan ragu juga untuk mengutarakan persaan Anda kepada suami. Komunikasi yang baik sangat membantu dalam meningkatkat hubungan Anda dengan suami, berikut mecegah kesalahpahaman. Anda juga bisa mencoba tips hidup bahagia dalam rumah tangga untuk membuat hubungan antara Anda dan suami lebih hangat dan romantis.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 19th, July 2017 / 08:30 Oleh :
Kategori : Suami Istri