Kenali 9 Ciri-Ciri Hubungan Tanpa Status, Jangan sampai Terjebak

Pernahkah kamu dekat dengan seseorang dan merasa nyaman ketika bersamanya? Kalian menghabiskan waktu bersama tapi dia bukanlah pacar. Dikata sahabat juga bukan. Kalian bertemu, ngobrol dan karena ada rasa senang, kecocokan dan nyaman terjalinlah kedekatan antara kamu dengan dia. Bahaya curhat dengan lawan jenis salah satunya adalah terbentuknya hubungan tanpa status ini. Hubungan ini mengalir seperti air begitu saja, tanpa ada beban dan ikatan di dalamnya. Kehadirannya bisa mengisi kekosongan kamu sesaat membawa bahagia.

ads

Jika kamu pernah merasakan hal tersebut itulah yang dinamakan hubungan tanpa status. Kalau kamu masih belum yakin dengan hubungan yang terjadi antara kamu dengan seseorang  itu adalah HTS (Hubungan Tanpa Status), maka simak ciri-ciri hubungan tanpa status berikut ini.

  1. Hubungan terus berjalan tanpa ada komitmen.

Kamu ada untuknya, dia ada untuk kamu. Hubungan seperti ini terus berjalan tapi kamu dan dia tidak saling terikat. Tidak ada komitmen untuk berpacaran. Dia bebas melakukan apa saja dengan dunianya, begitu juga dengan kamu yang bebas dari sikap posesif yang biasanya dimiliki seorang pacar. Hubungan ini mirip seperti ciri-ciri teman tapi mesra.

  1. Tidak ada pembahasan tentang kelanjutan hubungan kamu dan dia.

Sering bertemu sebagai teman ngobrol dan curhat menjadi salah satu ciri-ciri hubungan tanpa status yang umum terjadi. Tapi selama itu, tidak ada pembicaraan yang mengarah kepada kedekatan hubungan kamu dan dia. Tidak ada yang memulai, baik kamu atau dia. Yang penting kalian merasa sama-sama nyaman ketika berkomunikasi dan tidak ada pemikiran untuk mencoba berpacaran saja.

  1. Komunikasi yang tidak intens.

Karena hubungan kalian tidak terikat oleh status apapun maka komunikasi pun terkadang tidak dilakukan setiap hari. Hanya ada ketika saat-saat tertentu ketika kamu atau dia membutuhkan teman ngobrol atau untuk sekedar menemani dan menghilangkan rasa suntuk karna memang salah satu tips menghilangkan rasa bosan adalah dengan menghabiska waktu bersama teman. Kesannya, kalian hanya bertemu ketika membutuhkan saja. Di lain waktu, terkadang kamu dan dia saling mengabari tentang aktivitas masing-masing. Baik dalam membagikan rasa bahagia atau rasa sedih sekali pun.

  1. Terkadang menghilang tanpa kabar.

Ada saatnya terkadang dia menghilang tanpa kabar untuk beberapa saat. Lalu muncul lagi seperti biasanya. Begitu juga dengan kamu, ketika sibuk kamu akan melupakannya sejenak tanpa ada rasa bersalah karena tidak mengabarinya atau menghubunginya.

  1. Dekat, tapi masing-masing masih memiliki rahasia.

Merasa sudah cukup dekat dengan seseorang tidak menjamin kita akan mengetahui segala hal tentang dia. Dan kita pun juga tidak akan memberitahukan semua hal tentang diri dan dunia kita. Hubungan ini terkadang terlihat sedikit misterius memang, karena masing-masing memiliki rahasia dan ruang sendiri yang sama-sama tidak diketahui.

  1. Tidak terlalu mencampuri urusan pribadi.

Hubungan tanpa status ini memang terjalin karena kedekatan dan kecocokan satu sama lainnya. Tapi kedekatan ini tidak sampai pada hal-hal yang berbau pribadi. Kamu atau dia tidak ingin ikut campur dalam urusan pribadi masing-masing, kecuali dia yang meminta bantuan kamu sehingga mau tidak mau kamu pun harus terlibat. Jika memang diperlukan, tidak ada salahnya kamu meminta bantuan si dia jika menurut kamu dia bisa dipercaya karena cara mengatasi masalah pribadi salah satunya bisa dengan meminta pendapat orang lain.


  1. Tidak ada saling menuntut.

Ciri-ciri hubungan tanpa status yang lain adalah kalian tidak akan saling menuntut. Kamu tidak mengharuskan dia ada disaat kamu membutuhkannya. Dia juga tidak menuntut kamu kenapa kamu menghilang tanpa kabar. Semua ini terjadi karena kamu dan dia sadar bahwa tidak ada hak untuk menuntut apapun dalam hubungan tanpa status ini.

  1. Terkadang ada rasa cemburu, sakit dan kecewa yang terpendam.

Saat melihat si dia dekat dengan yang lain kamu merasa cemburu. Tapi kamu tidak bisa marah padanya karna status kamu bukanlah pacarnya. Tapi kamu malah menepis bahwa kamu dan dia tidak mungkin akan berpacaran karena kamu merasa, bagi si dia kamu hanyalah temannya. Disisi lain kamu juga membayangkan jika hubungan ini bisa lebih serius. Simak cara menghilangkan rasa cemburu untuk orang yang bukan pacar kamu ini dan juga tips menyembunyikan rasa cemburu agar si dia tidak mengetahuinya.

  1. Tidak tahu kemana arah hubungan ini.

Ketika kamu memikirkan hubungan antara kamu dan dia, kamu tidak bisa menjelaskan apapun tentang hubungan itu. Kamu tidak tahu kemana arahnya. Dia selalu membuat kamu bahagia dan ketawa hanya dengan bertemu dan berkomunikasi dengannya. Dia terus ada dihari-harimu. Tapi dia tidak pernah memberikan sinyal ingin menjadikan kamu pacar. Dan kamu juga tidak ada keberanian untuk mengajaknya menjalani hubungan yang lebih serius.

Demikianlah ciri-ciri hubungan tanpa status yang bisa kamu rasakan ketika menjalin hubungan yang cukup dekat dengan seseorang. Sebaiknya ketahui cara menghilangkan sifat baper dalam hubungan HTS ini.

 

 

 

 

, ,
Oleh :
Kategori : TTM