18 Ciri Ciri Teman Tapi Mesra (TTM)

Siapa yang tidak mengenal istilah TTM atau Teman Tapi Mesra? Saat ini banyak sekali remaja yang menggunakan istilah ini untuk mengibaratkan dua orang yang berteman namun sikap dan tingkah lakunya lebih mirip dengan orang yang berpacaran. Ibaratnya, anda dan teman tersebut hanya menjalin pertemanan biasa, namun sikap yang anda berdua tonjolkan jauh berbeda dari kata “teman”. (baca juga: Cara Mendapatkan Wanita Idaman

Status teman tapi mesra memang dapat membuat anda merasa bahagia, namun terkadang juga dapat membuat hati anda menjadi gundah gulana. Namun ternyata masih banyak orang yang tidak sadar bila dirinya masuk ke dalam kategori teman tapi mesra. Untuk itu akan lebih baik bila anda mencari tahu terlebih dahulu ciri-ciri teman tapi mesra. Berikut ini penjelasannya. (baca juga: Cara Menghindari Perselingkuhan)

1. Panggilan Sayang

Mungkin karena anda dan teman merasa sudah akrab, anda atau teman anda suka memanggil satu sama lainnya dengan panggilan-panggilan sayang. Meskipun anda merasa ini bukan apa-apa. Namun kondisi ini dapat mengartikan bila anda dan teman anda berada dalam status teman tapi mesra. Mungkin bagi anda ini hal yang biasa, namu untuk orang lain yang melihat tentunya mereka akan menganggap jika anda sedang memiliki hubungan khusus. (baca juga: Cara Agar Disenangi teman)

2. Sering Berduaan

Ciri lainnya jika anda dan teman anda termasuk ke dalam TTM adalah ketika anda sering jalan berduaan dengan teman anda, entah itu pergi ke mall, kampus, kantin, pantai, dan lainnya anda atau teman anda saling mengajak satu sama lainnya untuk bersama. (baca juga: Cara Mengatasi Perselingkuhan)

Padahal masih banyak teman lainnya yang ada di sekitar anda yang bisa anda ajak untuk sekedar jalan, namun anda dan teman anda lebih sering keluar berduaan dan menghabiskan waktu bersama. Meskipun tak anda sadari, namun ini bisa menjadi ciri-ciri jika anda dan teman anda sedang dalam hubungan teman tapi mesra. (baca juga: Cara Berkenalan Dengan Wanita)

3. Saling Menyapa dan Mengingatkan

Seperti hal nya orang yang sedang menjalin hubungan istimewa, tentunya anda dan teman anda terus menerus saling menyapa dan saling mengingatkan, misalnya ucapan ucapan selamat pagi, selamat malam, jangan lupa makan, dan lainnya. Bila sudah dalam kondisi tersebut, tentunya anda termasuk ke dalam hubungan teman tapi mesra. (baca juga: Tips Gaya Hidup Sehat)

4. Saling Membela

Ketika anda sering digoda dengan teman-teman sekantor anda, teman anda tersebut selalu datang untuk membela anda. Tak cuma hal itu saja, anda juga menjadi sering untuk membela teman anda tersebut. Jika sudah begini, maka anda dan teman anda masuk ke dalam kategori teman tapi mesra. Tidak akan ada seorang teman yang mau membela hingga seperti itu bila tidak memiliki rasa sedikit pun pada anda. (baca juga: Cara Merubah Penampilan Wanita)

5. Mulai Sering Menggombal

Ciri lainnya jika anda masuk ke dalam kategor teman tapi mesra adalah ketika anda dan teman anda sering menggombal dan menggoda satu sama lainnya. Meskipun hal tersebut memiliki tujuan untuk bercanda, namun tetap saja anda sudah masuk ke dalam kategori teman tapi mesra. Misalnya saja, ketika anda bertanya kepada teman anda akan pergi kemana, teman anda malah menggoda dengan menjawab “ke hatimu”. Tentu hal ini sudah tak dapat dikatakan sebagai teman biasa. (baca juga: Cara Mengubah Penampilan Diri)

6. Agak Malu-Malu Ketika Bertemu

Ketika anda bertemu dengan teman biasa anda tentunya anda akan bersikap biasa saja layaknya orang lainnya, namun hal ini berbeda jika anda dalam fase teman tapi mesra. Jika diawal, anda dan teman anda bersikap biasa saja saat bertemu namun ketika memasuki hubungan TTM anda dan teman anda tersebut mulai sedikit agak malu-malu ketika bertemu atau berpapasan. (baca juga: Hak dan Kewajiban Anak Di Rumah)

Jika sebelumnya adna berdua masih bisa bercanda, saling mengejek, bersikap gokil, dan lainnya namun setelah memasuki tahap TTM, anda dan teman anda agak menutup diri. Hal ini dilakukan agar merasa tampil menarik dan cool didepan anda. Banyak sekali perubahan-perubahan sikap yang tidak anda sadari ketika anda di dalam hubungan teman tapi mesra. (baca juga: Tanda-Tanda Orang Selingkuh)

7. Selalu Ada Dia Di Hidup Anda

Apapun yang anda lakukan baik kapanpun dan dimanapun selalu ada dia di dalam hidup anda. Mungkin anda hanya menganggap teman anda tersebut sebagai teman biasa, sehingga anda sering memasang foto anda berdua di jejaring-jejaring sosial yang anda miliki. Atau anda sering kali memberi mention, like, tag, di media sosial anda yang ditujukan untuk dirinya. Jika sudah seperti ini, maka anda tak bisa mengelak jika dikatakan sebagai teman tapi mesra. (baca juga: Cara Menghilangkan Sifat Egois)

8. Sering Melakukan Kontak Fisik

Hal lainnya yang mudha terlihat ketika anda masuk ke dalam hubungan teman tapi mesra adalah ketika anda dan teman sering melakukan kontak fisik. Dalam beberapa kesempatan yang ada, anda dan teman anda sering kali melakukan kontak fisik yang memperlihatkan bagaimana kedekatan anda yang lebih dari sekedar teman. Misal nya saja nih, anda sering melakukan suap-suapan makanan dengan teman anda, mengelus kepala, bahkan hingga memberi pelukan satu sama lainnya. (baca juga: Cara Merubah Sifat Menjadi Dewasa)

Bahkan tak hanya anda saja yang melakukannya, bahkan teman anda sendiri sering melakukan hal tersebut pada anda. Jika keduanya sudah sering melakukan hal tersebut tentunya hubungan anda sudah bukan teman biasa lagi, hal ini menandakan jika anda memiliki hubungan yang lebih dari teman. (baca juga: Cara Mengindari Sifat Hasad)

Tak ada yang salah dengan berhubungan teman tapi mesra, namun akan lebih baik jika anda saling memastikan perasaan satu sama lainnya. Dengan ini tentunya tidak akan ada yang saling tersakiti kedepannya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Baca juga: