Simak 10 Tips Hubungan Awet sampai Menikah dengan Si Pacar

Pacaran bukanlah jaminan untuk bisa terus hidup bersama melalui pernikahan. Pacaran juga tidak akan menjamin pacar kamu akan menjadi jodoh kamu. Sesungguhnya jodoh kita masing-masing sudah ada yang mengaturnya. Kita hanya bisa berusaha agar hubungan pacaran yang dijalani saat ini bisa bertahan hingga waktunya menikah nanti dengan mengikuti tips pacaran awet sampai nikah. Walau kita sudah tahu bahwa jodoh tidak bisa dipaksakan sesuai kehendak hati, tidak ada salahnya untuk berusaha menjaga agar hubungan awet sampai menikah. Mau tahu tips hubungan awet sampai menikah? Simak tips berikut ini.

ads
  1. Jadilah pasangan yang sabar dan pengertian.

Tips pacaran awet adalah dengan menjadi pasangan yang bisa mengerti situasi dan kondisi yang terjadi, akan membuat pasangan kamu merasa bersyukur memiliki kamu. Sifat seperti ini akan membuat pasangan kamu betah dan makin cinta sama kamu. Kalau kedua sifat ini bisa kamu terapkan dalam hubungan, hubungan bisa bertahan dan awet sampai menikah nanti. Alangkah baiknya jika kamu dan dia sama-sama memiliki sifat ini.

  1. Selalu berusaha menjadi pasangan yang bisa membuatnya bahagia.

Memiliki pasangan yang selalu bisa membuat kamu bahagia pasti akan membuat kamu ingin selalu bersamanya karena kebahagiaanlah yang diinginkan dan menjadi tujuan hidup semua orang. Sementara jika kamu bisa menghadirkannya dalam hubungan pacaran, maka mustahil si dia akan berpaling dari kamu. Cara membuat pacar bahagia itu sebenarnya sederhana, cukup melakukan hal yang membuatnya tersenyum dan tertawa. Hal ini juga merupakan bagian dari cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

  1. Ciptakan hubungan yang nyaman dan harmonis.

Penting untuk membuat hubungan terasa nyaman dan hormanis. Si dia tidak akan bisa lepas jika terus merasa nyaman disamping kamu. Cara membuat pacar nyaman bisa dengan menghindari pertengkaran dan tidak membesarkan masalah yang ada akan membuat hubungan kalian terasa lebih nyaman dan harmonis. Jangan saling menyalahkan dan menuduh jika ada masalah, tapi selesaikanlah bersama dengan kepala dingin.

  1. Jadilah pasangan yang se-iya se-kata.

Tips hubungan awet sampai menikah hingga berumah tangga adalah se-iya se-kata dengan pasangan. Bisa saling support dan saling menutupi segala kekurangan akan menutup semua celah pertikaian. Untuk bisa saling mengisi tentu dengan mengajak pasangan untuk melakukannya bersama-sama demi hubungan yang bertahan hingga akhir.

  1. Membangun komitmen bersama menuju pernikahan.

Jangan ragu berkomitmen dengan pasangan untuk menikah jika hati sudah mantap. Bicarakan apa saja keinginan dan tujuan kalian ketika menikah nanti. Apa yang harus dan ingin kalian lakukan jika berumah tangga nanti. Apa yang boleh dan tidak boleh bicarakan dengan jelas agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman.

  1. Bersyukur dengan merima kelebihan dan kekurangan pasangan.

Sadarlah bahwa manusia yang sempurna hanya ada di dalam drama. Pasangan kamu tidak memiliki kesempurnaan seperti yang kamu inginkan dan bayangkan. Begitu juga dengan diri kita sendiri yang jauh dari kata sempurna. Bersyukurlah dengan apa yang dimiliki pasangan kamu saat ini. Jangan menuntutnya untuk melakukan hal-hal yang diluar kemampuannya sesuai keinginan kamu. Memaksakan kehendak hanya akan memancing keributan.

  1. Bangun hubungan yang komunikatif dan terbuka.

Ajaklah pasangan untuk saling terbuka tentang hal apa saja untuk meminimalisir kecurigaan yang bisa datang saat ada suatu kejanggalan. Hubungan yang komunikatif bisa membuat hubungan berjalan dengan baik. Jujur lebih baik dari pada berbohong yang berakhir pahit. Jadi usahakan untuk selalu menjaga komunikasi dan sikap terbuka kepada pasangan jika ingin hubungan awet terus.


  1. Sama-sama menjaga rasa cinta agar tidak goyah.

Berjanjilah untuk saling menjaga perasaan dan cinta yang kalian miliki. Yakinkan hati bahwa tidak ada orang lain yang bisa menggoyahkan pendirian kalian. Cobalah untuk saling menjaga perasaan dan saling memahami serta ketahui penyebab pudarnya cinta.

  1. Lebih dewasa dalam berpacaran.

Jangan pacaran dengan gaya yang kekanak-kanakan layaknya ABG yang sedang kasmaran seperti ngambek tidak jelas, marah-marah tidak jelas dan cemburuan yang tak tau arahnya. Jangan membuat pasangan menjadi pusing dengan segala tingkah yang tidak masuk akal. Dewasalah dalam menjalani hubungan. Jika ada masalah, pikirkan dulu sebelum bertindak. Jangan hanya mengandalkan emosi dan mengikuti keegoisan diri sendiri. Sebaiknya ketahui cara lebih dewasa dalam berpacaran.

  1. Sama-sama berjuang untuk masa depan.

Pernikahan harus dijalani dua orang, maka agar hubungan kamu bisa sampai pernikahan kalian juga harus memperjuangkannya bersama. Kenapa harus berjuang? Karena meski pernikahan terlihat simpel, namun banyak kerikil yang bertebaran mewarnai sebuah pernikahan. Mulai dari perencanaan menikah hingga sudah berumah tangga akan ada banyak masalah tidak terduga dan berbagai godaan lainnya. Jadi bersiaplah untuk melaluinya bersama pasanganmu.

Itulah 10 tips hubungan awet sampai menikah yang bisa kamu terapkan dalam hubungan kamu saat ini. Dengan melakukan hal sederhana diatas semoga hubungan kamu bisa berjalan mulus hingga nanti.

, ,
Oleh :
Kategori : Pacaran