12 Kado untuk Ibu Melahirkan yang Sangat Bermanfaat

Hari persalinan adalah hari yang dinantikan seluruh ibu dan keluarganya. Dimana hari tersebut penuh dengan keresahan menantikan kelahiran seorang bayi mungil, kebahagian dan rasa haru. Menyambut hari tersebut para keluarga, kerabat dan teman akan datang memberikan ucapan selamat sekaligus membawakan hadiah untuk si ibu dan bayi. Hal ini tentu merupakan cara membahagiakan ibu yang baru bersalin karena ia mendapat banyak doa selamat sekaligus mendapat banyak kado untuk si kecil dari orang-orang tercinta yang menyambut kehadirannya ke dunia.

ads

Apa saja kado untuk ibu melahirkan yang pas untuk dihadiahkan? Meski ini hadiah untuk ibu, tapi kebanyakan akan memberikan hadiah berupa kebutuhan si kecil untuk ke depannya. Yang jelas hadiahnya tak akan jauh-jauh dari kebutuhan seorang ibu dan bayi mungil ini. Hadiah yang paling spesial bagi seorang istri adalah bagaimana cara memperlakukan istri dengan baik setelah melahirkan. Berikut ada rekomendasi kado untuk ibu melahirkan yang bisa di hadiahkan yang pasti bermanfaat.

  1. Perlengkapan Pakaian bayi.

Seorang ibu akan membutuhkan banyak perlengkapan bayi seperti baju, celana, popok, kain bedong dan berbagai perlengkapan untuk bayi lainnya. Apalagi jika musim penghujan datang, ibu akan membutuhkan lebih banyak perlengkapan tersebut.

  1. Peralatan dan kebutuhan mandi bayi.

Bayi harus diperlakukan secara khusus, begitu juga ketika memandikannya. Kamu bisa menghadiahkan berbagai peralatan untuk mandi bayi yang dibutuhkan ibu dalam memudahkannya dalam memandikan bayi.

  1. Peralatan MPASI untuk bayi.

Meski bayi baru lahir hanya akan membutuhkan ASI, namun menghadiahkan peralatan untuk MPASI juga akan berguna bagi ibu pada enam bulan mendatang. Dimana bayi telah membutuhkan makanan pendamping ASI. Jadi ibu tidak perlu lagi memikirkan semua peralatannya karena telah ada yang menghadiahkannya.

  1. Pompa ASI untuk ibu.

Terkadang ibu membutuhkan pompa ASI di saat-saat tertentu atau ketika si bayi sulit untuk menyusu. Menghadiahkan ibu sebuah pompa ASI manual maupun elektrik akan sangat membantunya untuk menyediakan ASI untuk sikecil.

  1. Paket perawatan untuk ibu.

Ibu yang baru melahirkan juga perlu untuk merawat tubuh dan kecantikannya. Kamu juga bisa memberikan kado istimewa ini untuk memanjakan ibu yang membutuhkan berbagai macam perawatan setelah melahirkan. Seperti lotion penghilang stretch mark atau bekas luka setelah Caesar.

  1. Paket perawatan untuk bayi.

Bayi yang kulitnya masih sensitif dan lembut membutuhkan perawatan khusus. Menghadiahkan paket perawatan untuk bayi yang berisi bedak, minyak telon, shampoo, sabun dan berbagai perawatan bayi lainnya akan membuat ibunya juga senang. Selain itu juga bermanfaat karena memang dibutuhkan oleh ibu dalam merawat bayinya.

  1. Kereta bayi atau stroller.

Kereta bayi juga menjadi kado yang pas dan berguna untuk ibu dan bayi. Adanya kereta bayi akan lebih memudahkan ibu mengasuh dan membawa bayi dalam kesehariannya. Ada banyak model dan macam kereta bayi dengan bentuk yang lucu dan menarik.

  1. Gendongan bayi.

Semua ibu pasti membutuhkan gendongan sehingga memberikan kado berupa gendongan yang cantik dan trendi juga sangat pas. Hadiah ini akan meringankan ibu dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari dalam merawat bayi.


  1. Perlengkapan tidur bayi.

Bayi juga membutuhkan tempat tidur yang nyaman. Perlengkapan tidur bayi bisa kamu jadikan kado yang pasti berguna dan dibutuhkan. Kamu bisa memberikan satu set perlengkapan tidur bayi mulai dari ranjang lengkap dengan perlengkapannya atau hanya perlengkapan kasur tanpa ranjang bayi.

  1. Tas atau diaper bag.

Ibu yang memiliki bayi membutuhkan sebuah tas besar untuk membawa perlengkapan bayi ketika melakukan perjalanan. Walau hanya untuk pergi ke rumah orang tua atau kerabat yang hanya berjarak beberapa km, tas ini pasti sangat dibutuhkan karena perlengkapan dan kebutuhan bayi harus selalu dibawa.

  1. Pakaian untuk ibu menyusui.

Kamu juga bisa menghadiahkan pakaian untuk ibu menyusui agar ibu merasa lebih nyaman dan mudah dalam menyusui bayi. Berikan pakaian yang cantik dan modis agar ibu tetap cantik meski dalam masa menyusui.

  1. Diapers.

Diapers atau popok sekali pakai boleh juga dihadiahkan ketika datang melihat ibu dan dan bayi. Ada kalanya popok ini dibutuhkan oleh ibu disaat-saat tertentu sehingga tidak ada salahnya menghadiahkan diapers untuk persiapan.

Itulah 12 daftar kado untuk ibu melahirkan yang sangat direkomendasikan karena sesuai dengan kebutuhan ibu dan bayi. Selain kado-kado yang dihadiahkan tersebut, seorang ibu juga membutuhkan perhatian lebih setelah melahirkan. Kehadiran seseorang yang selalu mempedulikannya setelah melahirkan bisa membuat ibu terhindar dari sindrom baby blues yang menakutkan. Untuk itu para suami harus tahu cara membahagiakan istri tercinta setelah melahirkan, yakni dengan cara memanjakan pasangan. Perlu juga untuk ayah dan ibu mengetahui cara mendidik anak perempuan dan cara mendidik anak laki-laki sejak bayi agar kelak menjadi anak yang baik.

, ,
Oleh :
Kategori : Kehidupan