16 Cara Membahagiakan Ibu Tercinta

Ibu adalah sosok yang paling berjasa dalam kehidupan kita. Beliau yang telah mengurus dan membesarkan kita dari sejak kita lahir hingga kita dewasa. Dan sebagai seorang anak kita diwajibkan untuk berbakti kepada ibu dan juga membahagiakan ibu. Namun apakah selama ini kita sudah bersikap baik kepada ibu? Sudahkan kita membahagiakan ibu? Apa yang sudah kita lakukan dan perbuat untuk membahagiakan dan menyenangkan ibu? Apalah ibu sudah benar-benar bahagia?

ads

Ibu adalah orang yang memberikan kasih sayangnya secara penuh kepada kita tanpa mengharapkan imbalan apa pun karena ia memiliki cinta dan kasih sayang tulus untuk anak-anaknya. Untuk kamu yang ingin membahagiakan ibu simak caranya berikut ini.

  1. Bersikap baik dan santun kepada ibu.

Wajib hukumnya untuk berbuat baik dan bersikap santun kepada orang tua. Dengan bersikap baik saja itu sudah bisa membuat seorang ibu bahagia. Ini merupakan cara membahagiakan orang tua yang paling sederhana.

  1. Mengajak ibu jalan-jalan.

Jangan hanya jalan – jalan kesana kemari dengan teman-teman saja, tapi ajak jugalah ibu untuk jalan –  bersama kita. Dan luangkan waktu untuk membawa ibu liburan ke berbagai tempat yang ingin dikunjungi ibu.

  1. Disaat telah berkeluarga, jangan lupakan ibu.

Walaupun telah berkeluarga jangan sampai melupakan ibu lantaran kita sibuk dengan keluar baru kita. Apalagi jika tidak tinggal serumah maka sering-seringlah untuk menjenguk ibu.

  1. Jangan bersikap kasar kepada ibu.

Jangan sampai bertindak dan bersikap kasar kepada ibu karena itu akan membuat ibu merasa sangat sedih. Bagaimana pun sikap ibu kepada kita, kita tidak boleh untuk kasar bahkan melawan kepada ibu dan jangan menjadi anak durhaka terhadap orang tuanya.

  1. Berikan ibu hadiah.

Kita bisa membahagiakan ibu dengan memberikan hadiah-hadiah dan kejutan untuk ibu. Bisa berupa tas, pakaian, sepatu dan barang-barang lainnya yang dibutuhkan ibu. Pasti ibu akan merasa sangat senang dan merasa begitu diperhatikan oleh anaknya.

  1. Bawakan ibu makanan kesukaan.

Kamu pasti tahu makanan favorit ibu. Disaat jalan pulang kamu bisa mampir ke tempat penjual makanan kesukaa ibu. Dijamin ibu akan sangat bahagia dibelikan makanan yang disukainya. Bahagia itu sederhana bukan?

  1. Peduli dan perhatian dengan kebutuhan ibu.

Tidak hanya berupa barang, namun ibu juga membutuhkan kasih sayang dari anaknya. Terkadang ibu lebih membutuhkan perhatian dari anaknya, ibu yang kekurangan kasih sayang dari anaknya akan merasa kesepian dan kurang perhatian.

  1. Sesering mungkin untuk membantu ibu.

Usahakan untuk lebih sering membantu ibu dalam banyak hal. Hanya dengan membantu meringankan kerja ibu saja dan tahu dengan kewajiban anak di rumah juga sudah termasuk cara untuk membahagiakan dan menyenangkan ibu tercinta.

  1. Meringankan beban ibu.

Bantulah ibu dalam meringankan beban yang sedang di alami ibu. Ibu akan sangat berterima kasih jika anaknya bisa mengerti dan mau membantunya dalam meringakna bebannya.

  1. Mengajak ibu makan bersama.

Ajak juga ibu makan bersama di restoran agar ibu juga bisa merasakan bahagianya berkumpul dengan anak-anakya. Jangan hanya berkumpul dan makan diluar dengan teman atau pacara saja.

  1. Merayakan ulang tahun ibu.

Jangan melewatkan tanggal ulang tahun ibu dan rayakan juga ulang tahun ibu. Tidak perlu pesta besar, cukup hanya dengan merayakan dengan keluarga inti saja ibu juga akan sangat senang.


  1. Menjaga perasaan ibu.

Seorang ibu memiliki perasan yang sangat sensitif dalam menimang setiap kata dan tidakan kita. Oleh karena itu pandai-pandailah dalam menjaga perasaan ibu baik dalam berkata maupun bertindak.

  1. Selalu ada disaat ibu membutuhkan.

Sesibuk apapun kamu berusahalah untuk selalu hadir di sisi ibu di saat beliau sedang membutuhkan kamu. Dukungan dari anak merupakan hal yang paling menggembirakan untuk ibu.

  1. Merayakan hari ibu untuk ibu tercinta.

Setiap hari ibu datang kamu juga bisa membuat perayaan hari ibu untuk ibu tercinta. Wujudkan apa yang diinginkan ibu disaat merayakan hari ibu dan curahkan semua kasih sayangmu untuk ibu.

  1. Saling berbagai cerita dengan ibu.

Ibu akan sangat senang jika bisa menjadi teman curhat bagi anak-anaknya dan juga akan sangat suka mendengarkan setiap cerita yang dilontarkan oleh anaknya. Jadikanlah ibu sebagai sahabat kamu juga.

  1. Tidak membantah perkataan ibu.

Jangan membantah perkataan ibu jika kamu tidak ingin ibu sedih. Jika tidak sesuai dengan ide kamu sampaikan dengan cara yang baik dan benar agar tidak membuat ibu sedih walaupun ibu termasuk pada ciri – ciri orang tua yang over protektif karena semua itu dilakukannya karena beliau begitu sayang kepada anaknya agar terhindar dari kenakalan anak jaman sekarang .

Demikianlah 16 cara membahagiakan ibu yang kita sayangi. Selain itu kita juga bisa membahagiakan ibu dengan cara menghormati orang tua dan juga tahu dengan peran anak dalam keluarga.

, , ,
Oleh :
Kategori : Orang Tua