12 Ide Kado untuk Ayah Usia 60 Tahun yang Bermanfaat

Setiap tanggal 12 November sudah ditetapkan sebagai hari ayah nasional sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa seorang ayah dalam keluarga. Ayah yang telah bekerja keras menjadi tulang punggung keluarga, menafkahi dan berusaha membahagiakan anak-anak mereka serta telah menjalankan kewajiban orang tua kepada anak, terkadang luput dari perhatian anak-anaknya ketika mereka telah berkeluarga. Kini menjadi kewajiban anak kepada orang tua untuk menjaga dan memperhatikan mereka di usia tua.

ads

Sudahkah kamu memberika kado untuk ayah pada hari spesial tersebut atau pada hari ulang tahunnya? Jika belum, tidak ada kata terlambat untuk menyiapkan sebuah kado kecil untuk ayah. Seorang ayah tidak akan memandang besar atau kecil kado tersebut atau seberapa mahal harga kado yang ia terima. Perhatian dan ucapan terima kasih serta kehangatan dari keluarga sudah cukup bagi mereka untuk merasa bahagia dan meneteskan tangis haru. Kalau masih bingung kado apa yang akan diberikan untuk ayah, berikut ada beberapa ide dan insprirasi kado untuk ayah usia 60 tahun.

  1. Pakaian.

Kamu bisa membelikan satu stel pakaian yang pasti saja sangat bermanfaat oleh ayah. Bisa berupa pakaian formal, pakaian untuk beribadah, atau pakaian untuk dikenakan ayah sehari-hari. Ayah akan sangat bahagia menerima pemberian anaknya.

  1. Baju hangat.

Usia 60 tahun bukan usia yang muda lagi. Daya tahan tubuh ayah tidak akan sekuat dulu. Sering kita lihat orang tua di usia tersebut lebih mudah merasakan dingin. Memberikan baju hangat akan menjadi kado yang hangat bagi seorang ayah.

  1. Jam tangan.

Jam tangan merupakan benda yang disukai oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ayah pun juga pasti akan sangat menyukai jam tangan yang dihadiahkan oleh anaknya. Mungkin saja jam tangan yang dimiliki ayah sudah tua dan sudah patut untuk diganti.

  1. Alat kesehatan dan olahraga.

Semakin tua umur seseorang penyakit pun sudah mulai mengintai. Agar ayah bisa menjaga kesehatannya kamu bisa memberikan kado berupa alat-alat kesehatan. Misalnya, jika ayah bermasalah dengan tekanan darah kamu bisa membelikan alat tensimeter agar ayah bisa menjaga tekanan darahnya tetap stabil. Atau juga bisa dengan membelikan alat-alat olahraga yang disukai ayah.

  1. Tiket haji dan umroh.

Keinginan semua orang tua untuk bisa berhaji dan umroh. Jika kamu merupakan anak ayah yang sukses berikanlah ia sebuah kado yang sangat istimewa ini. Ia akan sangat terharu melihat cara membahagiakan orang tua yang kamu lakukan ini. Tapi, jangan lupakan ibu yang juga harus ada di samping ayah.

  1. Liburan bersama ayah.

Ketika anak sudah besar dan berkeluarga tidak akan banyak waktu untuk bisa bertemu. Terkadang rasa rindu menghampiri ayah untuk bisa merasakan kehangatan anak-anaknya. Ajaklah ayah untuk liburan bersama agar ayah bisa melepas rindu dengan anak-anak dan cucunya.

  1. Pesta kecil untuk ayah.

Kamu juga bisa menyiapkan pesta kecil untuk ayah dengan mengundang semua anak-anak ayah lainnya. Bisa berkumpul bersama dengan ayah menjadi momen yang langka terjadi karena seringkali anak-anak sibuk dengan keluarga dan hidupnya masing-masing.

  1. Sepatu atau sandal.

Menghadiahkan sepatu atau sendal juga pas untuk ayah. Berikan sepatu yang nyaman untuk ayah atau sepatu olahraga. Mungkin saja ayah sedang membutuhkannya untuk jalan-jalan di pagi atau sore hari.


  1. Kacamata.

Belikan kacamata baru untuk ayah dengan memeriksakan kesehatan mata ayah terlebih dahulu. Seperti yang kita ketahui, orang tua selalu mulai bermasalah dengan matanya di usia yang semakin tua.

  1. Vitamin dan suplemen.

Vitamin dan suplemen kesehatan sangat baik untuk menjadi kado bagi ayah agar ayah bisa menjaga kesehatan dan kebugarannya. Berikan vitamin yang sesuai dengan kondisi kesehatan ayah agar ayah bisa sehat selalu.

  1. Benda sesuai kegemaran ayah.

Sebagai anak kamu tentu tahu apa yang menjadi kegemaran dan hobi ayah. Apakah itu memancing, bersepeda, atau kegiatan lainnya. Kamu bisa membelikan peralatan yang dibutuhkan ayah untuk melakukan hobinya.

  1. Benda yang dibutuhkan ayah.

Agar lebih bermanfaat, kamu bisa memberikan kado yang sekiranya sedang dibutuhkan ayah. Kamu bisa menanyakan langsung atau bertanya dulu kepada ibu. Kado ini pasti lebih berguna bagi ayah karena ia benar-benar sedang membutuhkannya.

Itulah 12 ide kado untuk ayah usia 60 tahun yang sangat berguna dan bermanfaat serta bisa membahagiakan ayah. Ucapkan juga terima kasih dan kata mutiara untuk orang tua karena telah memenuhi kewajiban ayah terhadap anak – anaknya. Tunjukkan kasih sayang dan perhatian kepada orang tua dan jadilah anak yang berbakti untuk mereka. Jangan sampai kamu menjadi anak durhaka kepada orang tuanya karena melupakan jasa-jasa mereka meskipun dalam membesarkan beliau termasuk pada ciri-ciri orang tua yang over protektif.

, ,
Oleh :
Kategori : Orang Tua