10 Arti Mimpi Motor Hilang, Pertanda Baik atau Buruk?

Tidur adalah saat dimana kita masuk dalam dunia mimpi. Dalam mimpi kita bisa mengalami hal baik, hal buruk dan hal menakutkan seperti arti mimpi berhubungan badan dengan orang tak dikenal. Dalam bermimpi kita juga bisa merasakan emosi seperti takut, marah, senang atau sedih. Meski semua itu hanya mimpi tapi terkadang juga bisa terasa menjadi sangat nyata.

ads

Mimpi juga bisa membuat kita merasakan kejadian layaknya di dunia nyata. Seperti mimpi kemalingan dan kehilangan barang-barang yang kita miliki yang tentunya membuat kita sedih. Kita pun mungkin pernah mengalami mimpi kehilangan motor. Nah, baiknya simak arti mimpi motor hilang berikut ini.

  1. Pertanda telah meninggalkan kewajiban.

Dalam tafsir mimpi menurut Islam, mimpi kehilangan sesuatu berupa harta benda (termasuk juga motor sebagai harta benada) menandakan bahwa kita telah melupakan dan meninggalkan suatu amalan yang menjadi kewajiban kita.

Yakni, berupa amalan sholat lima waktu yang sering dilewatkan. Bisa dikatakan ini sebagai peringatan untuk kita agar tidak lagi melupakan sholat lima waktu yang menjadi kewajiban kita.

  1. Pertanda akan mendapat kesusahan.

Sedangkan menurut primbon jawa, arti mimpi motor hilang ditafsirkan sebagai pertanda akan mendapat kesusahan dan kepayahan untuk sementara waktu. Jadi ketika kamu mimpi kehilangan motor mungkin kamu akan mendapat kesusahan dalam waktu dekat.

Dan yang namanya masalah hidup itu pasti ada dan kamu perlu untuk mengetahui cara menghadapi masalah hidup yang pasti akan datang.

  1. Kehilangan kedermawanan.

Masih menurut primbon jawa, kendaraan seperti motor dikatakan sebagai simbol kedermawanan. Mimpi kehilangan motor yang dialami bisa juga ditafsirkan sebagai kehilangan kedermawanan seperti kehilangan amal saleh, seperti sedekah misalnya. Mulailah untuk bersedekah agar kamu tidak kehilangan amal shalehmu.

  1. Akan ada permasalahan dalam hidup.

Makna lain dari mimpi kehilangan motor adalah bahwa kamu mungkin akan mendapat permasalahan dalam hidup yang berhubungan dengan diri kamu sendiri yang bisa mengancam posisi kamu saat ini, jika kamu mimpi kehilangan motor karena dicuri.

Untuk itu berhati-hatilah karena bisa saja ada orang yang berusaha mengganggumu karena tidak menyukaimu. Mulailah belajar cara agar disenangi orang lain agar kamu tidak banyak musuh.

  1. Akan mengalami kegagalan.

Mimpi ini juga bisa bermakna sebuah kegagalan yang akan kamu hadapi dalam hidup akibat kesalahan kamu sendiri. Kamu akan mengalami banyak kemunduran dalam hidup karena salah langkah atau salah mengambil keputusan, jika kamu bermimpi kehilangan motor karena lupa dimana kamu meletakkannya.

Maka dari itu, jika kamu merasa berbuat suatu kesalahan atau tahu dimana letak kesalahan kamu sebaiknya segera perbaiki diri sebelum terlambat.

  1. Akan mendapat rintangan dalam karir.

Jika kamu bermimpi kehilangan motor karena terbawa oleh harus sungai, penafsirannya adalah kamu akan mendapat rintangan dalam suatu pencapaian baik itu dalam belajar, berkarir, ataupun berusaha. Bisa saja ada yang menghalangi kamu dalam melakukan pencapaian tersebut seperti mendapat saingan baru. Jangan sia-siakan waktu, kesempatan dan peluang yang ada jika kamu tidak ingin termasuk pada ciri-ciri orang gagal.


  1. Sial dalam hal kesehatan.

Mimpi hilangnya motor juga bisa sebagai pertanda bahwa kamu akan mendapat kesialan dalam hal kesehatan jika kamu mimpi motornya hilang karena dibegal. Mungkin kamu akan mendapat penyakit atau stamina tubuh yang menurun. Sebaiknya mulailah menjaga kesehatan dengan mengikuti tips gaya hidup sehat.

  1. Akan segera mendapat kebebasan atau melepas beban hidup.

Ternyata, mimpi kehilangan motor juga bisa menjadi pertanda baik dalam kehidupan. Menurut psikolog, mimpi ini bisa diartikan sebagai pertanda bahwa beban hidup yang cukup berat kita pikul selama ini akan hilang.

Seperti permasalahan pelik yang tengah dihadapi selama ini, kini mendapat titik terang dan jalan keluar yang baik untuk kamu. Sehingga tidak ada lagi permasalahan yang menjadi beban pikiran kamu sehingga kamu bisa hidup dengan tenang.

  1. Kesulitan hidup akan segera berlalu.

Namanya hidup pasti ada ujian dan cobaan yang harus dilewati. Jika kamu bermimpi motor hilang maka bisa juga bermakna bahwa kamu akan segera melewati kesulitan dalam hidup yang selama ini membuat hidup kamu terasa sulit.

Kesulitan kamu selama ini akan segera berganti dengan kebahagiaan dan kelegaan karena kamu telah berhasil melewati ujian dan cobaan hidup. Perlu diingat ujian dan cobaan juga mengajarkanmu cara menjadi orang sabar dan rendah hati.

  1. Kehilangan sesuatu dalam hidup.

Tafsiran lainnya untuk mimpi kehilangan motor adalah bisa saja kamu benar-benar akan mengalami kehilangan sesuatu dalam hidup kamu. Seperti kehilangan pekerjaan, jabatan, atau kehilangan rezeki dengan cara beragam.

Itulah tadi 10 arti mimpi motor hilang karena berbagai sebab yang terjadi dalam mimpi. Perlu diingat ini hanyalah sebagai penafsiran yang tidak pasti akan terjadi dalam kehidupan. Ketahui juga arti mimpi kecelakaan motor yang mungkin juga kamu alami.

Yang penting, jangan terlalu terpaku hingga menjadi khawatir dengan penafsiran ini ya. Selalu minta yang terbaik kepada Allah SWT karena hanya Dia-lah yang maha menjadikan.

, , ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta