6 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar dan Keluarganya, No. 4 Bikin Khawatir!

Kamu pasti pernahkan bermimpi tentang mantan pacar? Pasti pernah dong ya. Dan siapa sangka bermimpi si mantan ternyata bisa membuat kita jadi baperan dan mencoba mengaitkan banyak hal yang berhubungan dengan mimpi tersebut. Mencoba menerka-nerka apa arti mimpi bertemu mantan pacar dan keluarganya. Dari pada penasaran simak beberapa arti dari mimpi tersebut.

ads
  1. Adanya penyesalan yang datang dari masa lalu.

Yang namanya mantan yang datang dari masa lalu, pasti ada sesuatu yang membuat kita putus. Banyak faktor penyebab putus cinta dalam hubungan, bisa datang dari diri sendiri, mantan pacar yang bikin masalah, dan hal lain yang datang dari luar yang mengganggu dan merusak hubungan.

Jika kamu bermimpi tentang mantan dan keluarganyam itu artinya ada suatu penyesalan dari dalam diri kamu. Mungkin dulu kamu putus sama mantan karena kamu yang salah, kamu yang bertingkah sehingga membuat mantan kamu tersakiti. Hal tersebut meninggalkan rasa bersalah dan juga rasa penyesalan yang tersisa. Rasa belum tuntas yang tertinggal dimasa lalu itulah yang akhirnya terbawa ke alam mimpi.

  1. Memikirkan suatu hal dari masa lalu.

Terkadang tanpa disadari ada saja yang membuat bayangan masa lalu terlintas dalam pikiran kita. Mau tidak mau kita pun terbawa kembali ke bayangan masa lalu untuk beberapa saat. Kenangan inilah yang pada akhirnya juga terbawa ke alam bawah sadar hingga terbawa pula ke alam mimpi.

Artinya, memimpikan mantan pacar menandakan ada sesuatu dari kenangan masa lalu yang terpikirkan yang berhubungan dengan si mantan atau keluarganya. Mungkin ada masalah yang belum tuntas atau hal yang masih mengganjal di hati kamu.

Jadi jangan terlalu baper ya kalau tiba-tiba kamu mimpiin mantan pacar dan keluarganya. Lebih baik lupakan masa-masa bersamanya, kalau terlalu sulit melupakan ada 15 cara melupakan mantan pacar yang patut kamu coba.

  1. Teringat dengan mantan pacar.

Namanya mantan dan masa lalu, pasti terkadang kita juga teringat si mantan saat melakukan hal yang pernah dilalui bersama si mantan. Saat kamu bermimpi tentang mantan, mungkin sebelumnya kamu mengingat banyak hal yang pernah dilakukan bersama mantan dan mengenang bagaimana hubungan kamu dengannya di masa lalu.

Mungkin dia adalah mantan terindah kamu dengan banyak kenangan manis yang membuat kamu sulit melupakannya. Alangkah baiknya kamu melupakan kenangan itu agar tidak lagi teringat dengan si mantan.

Cara melupakan mantan terindah memang sulit, tapi kamu pasti bisa melakukannya dan segera move on. Bagaimana pun juga mantan tetaplah masa lalu.

  1. Kemungkinan datangnya wabah penyakit.

Arti mimpi bertemu mantan pacar dan keluarganya tidak selalu berhubungan dengan ingatan bawah sadar kamu yang muncul kembali. Menurut Islam, mimpi yang datang bisa karena pikiran, pertanda dari Allah, atau hanya gangguan syaitan.


Beberapa sumber mengatakan bahwa memimpikan mantan beserta keluarganya kemungkinan besar adalah pertanda yang kurang baik yang berhubungan dengan masalah kesehatan. Yakni, kemungkinan kamu akan terserang penyakit. Baik penyakit ringan atau malah terkena wabah penyakit yang datang menyerang kamu dan orang sekitar kamu.  Namun jangan terlalu khawatir juga ketika mimpi bertemu mantan pacar ya.

  1. Keinginan untuk berhubungan baik dengan mantan.

Memimpikan mantan juga mengartikan bahwa ada keinginan kamu untuk memperbaiki hubungan dengan mantan. Tidak harus balikan, tapi bisa dengan berteman baik jika mimpi yang kamu alami menghadirkan rasa senang dan bahagia pada perasaan kamu.

Jadi bagaimana perasaan kamu saat bertemu mantan di mimpi? Marah dan sedih atau bahagia? Benarkah kamu menginginkan hubungan yang kembali dengan si mantan? Tentu kamu yang tahu jawabannya. Sama halnya dengan mimpi melihat mantan menikah yang bermakna bahwa kamu masih ada rasa dengan si mantan.

  1. Kekhawatiran terhadap mantan pacar.

Masa lalu tidak selamanya juga menjadi kenangan. Masa lalu yang kurang baik bisa membuat seseorang merasa tidak senang di masa depan. Saat kamu bermimpi tentang mantan dan keluarga, kemungkinan besar mimpi itu mengartikan sebuah kekhawatiran yang muncul dari alam bawah sadar kamu.

Mungkin ada kejadian masa lalu dengan kehidupan mantan yang kurang baik dan menyenangkan, dan kamu merasa khawatir kejadian tersebut bisa merusak kehidupan kamu dimasa depan. Bisa berupa kemunculan si mantan dan ditakutkan merusak hubungan kamu dengan pasangan saat ini atau berbagai ketakutan lainnya. Sama halnya dengan arti mimpi bertemu pacar yang juga bisa menjadi pertanda adanya hal buruk yang akan menimpa.

Demikianlah 6 arti mimpi bertemu mantan pacar dan keluarganya yang bisa saja ini hanya mitos dan tidak perlu terlalu dipikirkan. Jangan terpaku juga dengan berbagai perasaan yang ditimbulkan karena mimpi ya, karena terkadang mimpi hanyalah bunga tidur yang tanpa makna.

, ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta