8 Mitos Kejatuhan Kotoran Cicak yang Paling Pasti

Berbicara mengenai mitos, hal ini tidak terlepas dari kebudayaan masyarakat setempat. Mitos sendiri adalah suatu kepercayaan yang tertanam pada masyarakat terhadap hal-hal mistis. Seperti yang diungkapkan di atas, mitos memang sangat berpengaruh pada budaya masyarakat itu sendiri. Contohnya seperti yang akan dibahas berikut ini, mitos kejatuhan kotoran cicak.

ads

Mitos seseorang yang kejatuhan kotoran cicak maupun kejatuhan cicak pada umumnya mempunyai arti seseorang itu akan mendapatkan sial. Sedangkan, apabila dicermati secara logika, penyebab jatuhnya cicak adalah karena cicak tersebut tidak hati saat sedang melangkah atau menempel pada dinding maupun langit-langit rumah.

mengenai arti dari kejatuhan cicak maupun kotoran cicak, primbon jawa memiliki arti tersendiri. Berikut arti mitos kejatuhan cicak berdasarkan primbon.

     1. Kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada kepala

Pertama adalah apabila seseorang kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada kepala. Di dalam primbon menjelaskan bahwa itu adalah tanda akan ada kesialan yang menimpanya. Kesialan yang dimaksud adalah tanda-tanda orang akan meninggal yang bisa jadi salah satu dari keluarganya. Waktunya pun akan terjadi dalam waktu dekat. Pertanda lainnya antara lain orang tersebut akan sulit dalam mendapatkan rezekinya.

     2. Kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada pundak 

Berikutnya adalah mitos kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada pundak. Di dalam primbon menjelaskan bahwa itu adalah tanda orang tersebut akan mendapatkan masalah ataupun beban yang berat di dalam kehidupannya. Masalah yang dimaksud bisa menimpa pada dirinya maupun orang-orang yang disayanginya. Selain itu, makna lain dari mitos ini adalah orang tersebut akan kehilangan pekerjaannya saat ini.

     3. Kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada tangan

Pada poin ketiga adalah kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada tangan. Berbeda dengan penafsiran poin-poin sebelumnya, jika jatuh pada tangan, maka akan mendapatkan pertanda yang berbeda. Untuk hal ini, primbon membaginya menjadi dua yaitu tangan kanan dan tangan kiri.

  • Kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada tangan kanan – Jika jatuhnya pada tangan kanan, maka orang tersebut akan mendapatkan rezeki.
  • Kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada tangan kiri – Jika jatuhnya pada tangan kiri, maka orang tersebut akan mengeluarkan uang untuk keperluan yang jumlahnya besar.

Ada juga pertanda lainnya yaitu pekerjaan yang telah kamu kerjakan akan sia-sia, dan juga orang tersebut akan kehilangan pendamping hidupnya. Kehilangan di sini bisa diartikan putus dengan pacar, atau cerai jika sudah menikah.


     4. Kejatuhan Cicak atau kotoran cicak pada dada dan perut

Jika kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada dada dan perut, maka pertanda yang didapatkan pada orang tersebut adalah dia akan mengalami sakit keras dalam waktu dekat.

     5. Kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada punggung

Biasanya hal ini jarang terjadi kecuali orang tersebut sedang tengkurap atau sedang sujud. Berdasarkan primbon, jika kejatuhan pada punggung, maka pertanda yang dialami oleh orang tersebut adalah baik. Berbeda dengan beberapa poin sebelumnya yang cenderung pertanda buruk. untuk hal ini, dia justru akan mendapatkan rezeki besar dalam waktu yang dekat. Berdasarkan primbon juga, rezeki besar itu datangnya dari dagangannya yang laris.

     6. Kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada kaki

Berdasarkan primbon, orang yang kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada kakinya memliki pertanda dia akan melakukan perjalanan jauh. Tidak hanya jauh, dia juga akan mengalami perjalanan yang penuh perjuangan dan juga menyedihkan. Selain itu, pertanda lainnya adalah tujuan tempat yang akan kamu tuju tidak seperti yang diharapkan. Contohnya, ketika kamu mau pergi bermain ke suatu tempat dan sudah janjian dengan teman atau pacarmu, ternyata dia malah tidak jadi datang karena ada urusan mendadak.

    7. Kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada paha

Arti dari kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada paha adalah orang tersebut akan mendapatkan masalah dalam perjalanannya. Bisa jadi masalah itu muncul dari orang lain atau dari dia sendiri. Sama dengan mitos pada tangan, berdasarkan letak jatuhnya, primbon membaginya menjadi dua.

  • Kejatuhan cicak atau kotoran cicak pada paha kanan – orang tersebut akan mendapatkan masalah dari rekan atau teman dekatnya. 

  • Kejatuhan Cicak atau kotoran cicak pada paha kiri – Orang tersebut akan mendapatkan masalah dari orang asing.

8. Kejatuhan cicak atau kotoran cicak dekat dengan tubuh

Untuk yang satu ini termasuk pertanda yang baik. Orang yang kejatuhan cicak atau kotoran cicak dekat dengan tubuhnya memiliki pertanda dia akan lolos dari sebuah kesialan dan juga musibah yang menimpa dirinya.

Itulah 8 arti mitos kejatuhan kotoran cicak atau kejatuhan cicak berdasarkan primbon. Jika kamu mengalami hal-hal yang telah dijelaskan di atas, pertama kamu harus mengetahui cara menghilangkan rasa takut dan cara menenangkan hati dan pikiran. Anggaplah kesialan yang kamu alami karena mitos kejatuhan cicak sebagai peringatan agar kamu harus lebih berhati-hati di dalam melakukan sesuatu. Jika memungkinkan, beribadahlah kepada Tuhan sebagai salah satu cara membuat hati ikhlas dalam menghadapi masalah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semua.

,