Inilah 4 Pertanda Kupu-Kupu Hinggap di Tangan Kiri

Banyak hal yang bisa dijadikan pertanda oleh orang-orang terdahulu dalam kehidupan ini. Semua pertanda tersebut datang dari alam yang bisa berasal dari hewan salah satunya. Semua pertanda itu menurut orang pada zaman dahulu bisa merupakan pertanda baik maupun pertanda buruk yang bisa dilihat dari jenis hewannya dan tingkah lakunya.

Salah satu pertanda yang hingga saat ini masih banyak di percayai oleh sebagian besar masyarakat adalah kedatangan seekor hewan kupu-kupu. Kedatangan kupu-kupu banyak di kaitkan dengan kedatangan tamu yang akan membawa kabar baik dan kabar buruk namun kita harus menghadapinya dengan cara bersikap tenang.

Kupu-kupu yang datang menghampiri dan hinggap di tangan kiri atau anggota badan lainnya menurut cerita yang beredar di masyarakat itu menandakan bahwa kita akan kedatangan tamu dari keluarga terdekat dengan membawa kabar atau keperluan yang sangat penting. Berikut ada beberapa pertanda lainnya dari kedatangan kupu-kupu ini.

  1. Kupu-kupu yang datang mengitari rumah.

Kupu-kupu yang tiba-tiba saja mengitari rumah dan terbang ke berbagai sisi rumah menandakan kita akan kedatangan tamu yang membawa berita atau kabar duka seperti meninggalnya anggota keluarga atau kerabat kita. Orang yang mempercayai mitos ini perasaannya akan tidak enak jika melihat si kupu-kupu ini berada di sekitar rumah.

  1. Kupu-kupu yang hinggap di pintu rumah.

Menurut cerita jika kita melihat seekor kupu-kupu hinggap di pintu rumah kita maka kita akan kedatangan tahu dari kerabat jauh yang selama ini mungkin jarang bersua satu sama lainnya. Tentunya ini akan menjadi firasat atau pertanda baik karena kita akan bertemu dengan keluarga dan bisa melepas rindu sejenak setelah tidak bertemu dalam waktu yang lama.

  1. Kupu-kupu yang masuk hingga ke dalam kamar.

Jika kupu-kupu masuk ke dalam rumah hingga ke kamar tidur maka tamu yang akan datang dari jauh ke rumah kita dan tamu tersebut akan menginap untuk beberapa hari di rumah kita. Hal yang membahagiakan jika ada yang bertamu ke rumah dari jauh yang tentunya masih dari sanak dan kerabat. Adanya pertanda ini akan membuat hati bertanya-tanya siapakah gerangan yang akan bertamu ke rumah kita itu dalam waktu yang dekat ini?

  1. Kedatangan kupu-kupu hitam atau coklat.

Sering kali kupu-kupu yang datang ke rumah-rumah adalah kupu-kupu yang berwarna hitam atau coklat. Di beberapa daerah kupu-kupu ini di sebut juga dengan ramo-ramo. Jika si ramo-ramo ini datang ke rumah kita, katanya akan ada anggota keluarga kita yang akan meninggal baik keluarga jauh maupun keluarga dekat. Sementara kita juga bisa mengetahui tanda-tanda orang akan meninggal berdasarkan prediksi yang semua kembali kepada kuasa Sang Pencipta.

Rentang usia dari kerabat atau keluarga yang akan meninggal ini kononnya juga bisa dilihat dari bentuk dan warna kupu-kupunya. Usia kupu-kupu yang datang menghampiri katanya sesuai dengan usia orang yang akan meninggal tersebut. Jika yang datang adalah kupu-kupu yang sudah tua maka yang meninggal adalah sanak keluarga yang sudah tua. Namun jika kupu-kupu yang datang berusia muda maka keluarga yang dipanggil oleh Maha Kuasa ini juga masih berusia muda.

Ada lagi yang mengatakan bahwa si kupu-kupu yang menghampiri kita ini adalah wujud dari roh orang yang telah meninggal dunia. Hal ini juga dipercayai oleh masyarakat di beberapa negara dan tentunya anggapan berhubungan dengan hal mistis yang tidak semua orang bisa menerimanya secara logis. Benar atau tidaknya firasat ini kita harus menanggapinya dengan cara bersikap sabar dalam segala hal.

Itulah beberapa pertanda atau firasat yang dipercayai orang-orang terdahulu yang hingga sekarang masih banyak dipercayai oleh sebagian besar masyarakat sama seperti pertanda ular hitam masuk rumah yang katanya dikarenakan kita telah melupakan janji atau wasiat yang telah di titipkan kepada kita.

Semua cerita dan mitos tentang kupu-kupu yang hinggap di tangan kiri yang bisa menandakan bahwa kita akan mendapat kesulitan ini boleh dipercaya dan boleh tidak karena ini hanyalah cerita yang turun temurun dari orang-orang yang lebih tua. Semua itu bergantung pada diri masing-masing individu. Percaya dengan hal yang tidak jelas asal usulnya bisa membawa kita kepada perbuatan syirik.

Pertanda yang dihubungkan dengan kejadian buruk memang membuat kita menjadi takut jika tengah mengalaminya. Cara menghilangkan rasa takut yang berlebihan terhadap pertanda yang datang dari alam ini hanya dengan cara menenangkan hati dan pikiran dan tidak terlalu meyakininya dan selalu berdoa untuk hal yang baik dan berserah diri dengan takdir Yang Maha Kuasa yang telah menjadi ketetapan-Nya. Jika benar hal terburuk menimpa sabarlah dengan cara membuat hati ikhlas dalam menerimanya.

 

, ,
Oleh :
Kategori : Mitos dan Fakta