Inilah 6 Alasan ingin Bekerja di Jepang bagi Kebanyakan Orang

Ingin bisa sukses dalam dunia kerja adalah impian semua orang. Bagaimana tidak? Kesuksesan yang diraih akan menjadi suatu kebanggaan bagi seseorang sekaligus akan meningkatkan statusnya di dalam masyarakat dan tidak akan di pandang sebelah mata. Sukses juga salah satu Cara Agar Dihargai Orang Lain. Untuk mewujudkan semua itu, kita ditanamkan pentingnya nilai pendidikan yang sudah di dapat sejak kecil dan terus diterapkan hingga dewasa. Kita di tuntut untuk bisa mendapatka nilai yang bagus dan terus bersaing dalam belajar. Kemampuan dan ilmu pengetahuan yang di dapat dari sekolah, kursus atau perguruan tinggi itulah yang nantinya akan menjadi bekal dalam memasuki dunia kerja, baik itu sebagai karyawan maupun untuk berwirausaha.

ads

Bekerja untuk menghasilkan uang itu sudah pasti. Namun dibalik itu ada alasan lain sebagai faktor penunjang yang mendorong seseorang untuk semangat dalam bekerja, memilih tempat kerja dan memilih bidang pekerjaan. Ada orang yang sangat menginginkan bekerja di negara Jepang sehingga ia berusaha dengan keras agar bisa mencapai keinginannya tersebut. Alasan ingin bekerja di Jepang bagi sebagian orang tentu banyak, di antaranya :

1. Pandai dalam berbahasa Jepang.

Orang yang mengikuti kursus bahasa Jepang pasti memiliki kemampuan untuk berbicara dalam bahasa Jepang. Alasan seseorang mempelajari bahasa Jepang tentu saja karena ia tertarik dengan negara tersebut. Kemampuannya dalam berbahasa Jepang bisa menjadi pendorong bagi dirinya untuk bekerja di Jepang karena perbedaan bahasa dengan bahasa induk tentulah bukan kendala lagi baginya. Bahkan ia bisa memanfaatkan kemampuan bahasanya itu untuk berkarir di negara tersebut.

2. Sangat tertarik dengan kebudayaan Jepang.

Negara Jepang memang memiliki keunikan tersendiri yang tidak kita miliki di negara kita. Jepang juga kaya dengan budayanya sehingga sangat menarik untuk dipelajari. Orang yang menyukai budaya Jepang akan dengan senang hati dan sangat ingin untuk bekerja di Jepang sehingga ia bisa mempelajari dan mengenal secara langsung tentang seluk beluk budaya Jepang. Ia bisa merasakan langsung iklim Jepang yang tidak ada di Indonesia, bisa melihat mekarnya bunga sakura secara langsung dan bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat negara Jepang. Dan perlu diingat kamu harus tahu cara mengendalikan diri agar tidak terbawa oleh budaya luar dan melupakan kebudayaan sendiri.

3. Ingin merasakan bekerja di luar negeri.

Memang banyak dari masyarakat kita yang ingin bekerja dan mengadu nasib di negeri orang. Keinginan tersebut terkadang tidak semata hanya karena uang, namun juga karena ada kesempatan dan keinginan untuk merasakan bagaimana rasanya untuk bekerja di negara asing. Banyak dari masyarakat yang menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang tersebar di beberapa negara asia dan salah satunya adalah Jepang.

4. Gaji yang besar.

Dengan bekerja di luar negeri seperti Jepang, gaji yang di dapat akan lebih besar di banding dengan bekerja di negeri sendiri. Meskipun gaji yang di dapat saat bekerja di luar negeri juga harus menutupi biaya hidup disana, namun tabungan dari hasil kerja disana masih bernilai besar jika dibawa pulang ke negara sendiri. Itulah mengapa banyak orang yang ingin bekerja di Jepang.

5. Ada peluang besar untuk bisa bekerja di Jepang.

Peluang dan kesempatan tidak datang berkali-kali dalam hidup seseorang. Ketika ada tawaran dan peluang untuk bekerja di Jepang, maka sebagian orang akan tertarik dan tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut karena tidak semua orang bisa beruntung mendapatkan peluang untuk bisa ditempatkan bekerja di Jepang. Apalagi ia sangat mendambakan ingin meniti karir yang sukses dan cemerlang dengan memiliki jam terbang yang luas.


6. Bekerja di luar negeri seperti Jepang bisa menunjukkan kesuksesan.

Orang yang bisa berkarir di luar negeri seperti Jepang akan di anggap sukses dan hebat dalam membangun karirnya dan itulah yang menjadi pendorong seseorang untuk bekerja di negara Jepang. Bekerja di Jepang juga sebagai pembuktian diri seseorang bahwa ia mampu dan sukses dalam bekerja. Orang yang bekerja keras untuk bisa meraih impiannya bekerja di Jepang merupakan ciri-ciri orang ambisius dalam bekerja.

Itulah 6 alasan ingin bekerja di Jepang bagi sebagian orang. Apakah kamu juga ingin bekerja di negara Jepang seperti mereka yang telah sukses berkarir disana? Atau kamu ingin bekerja disana sebagai salah satu cara mendekati pria Jepang? Namun sebelumnya kamu harus tahu karakteristik pria Jepang itu seperti apa sebelum PDKT dengan mereka. Agar bisa sampai di Jepang untuk bekerja kamu harus belajar cara menjadi orang sukses dan pintar terlebih dahulu dengan belajar banyak hal baik itu di akademik maupun non akademik serta carilah peluang yang bisa membawamu kesana.

, ,
Oleh :
Kategori : Aktivitas